politeknik dengan jurusan teknik mesin

Daftar 6 Politeknik Dengan Jurusan Teknik Mesin Terbaik

Diposting pada 140 views

Daftar 6 Politeknik Dengan Jurusan Teknik Mesin Terbaik – Politeknik merupakan Perguruan Tinggi dan teknik lanjutan atau pendidikan vokasi profesional, yang memiliki spesialisasi dalam bidang ilmu pengetahuan, maupun teknik tertentu. Salah satunya yaitu jurusan teknik mesin yang saat ini banyak dicari oleh para millenials. Jurusan teknik mesin memiliki peluang kerja yang begitu besar.

Jadi, tidak heran rasanya jika banyak yang tertarik ingin masuk ke politeknik jurusan mesin. Politeknik memang lebih mengedepankan pada praktek yang nantinya akan diterapkan pada pekerjaan. Namun, untuk memilih politeknik juga tidak bisa sembarangan. Untuk itu, anda harus tahu daftar lengkap politeknik dengan jurusan teknik mesin terbaik saat ini.

Daftar lengkap Politeknik Dengan Jurusan Teknik Mesin Terbaik

Dibawah ini, akan kami berikan referensi mengenai daftar politeknik terbaik untuk jurusan teknik mesin. Berikut daftar politeknik dengan jurusan teknik mesin terbaik:

1. Politeknik Negeri Semarang

Politeknik Negeri Semarang
Foto : https://web.facebook.com/PolinesOfficial/

Kampus yang satu ini lebih dikenal dengan sebutan Polines. Polines merupakan kampus Perguruan Tinggi Negeri yang di vokali oleh Kemenristekdikti. Kampus ini memiliki jurusan teknik mesin yang sudah terakreditasi A oleh BAN-PT. Dengan begitu, kualitas dari program studinya begitu baik.

Polines berusaha untuk menghasilkan lulusan yang profesional dan berkualitas. Hal ini dilakukan dengan menyediakan fasilitas dan layanan yang berkualitas. Seperti ruang praktek mesin, alat-alat modern, perpustakaan dan ruang belajar yang nyaman. Selain itu, juga didukung oleh para dosen yang berpengalaman bisa memberikan hasil terbaik untuk para mahasiswa.

2. Politeknik Negeri Bandung

politeknik negeri bandung

Di daerah Bandung, PNB sudah sangat dikenal oleh masyarakat. Salah satu jurusan yang banyak diminati yaitu teknik mesin. Untuk akreditasi dari teknik mesin di PNB yaitu mendapatkan nilai B dari BAN-PT. Meskipun belum A, namun kualitas dari kampus ini untuk jurusan teknik mesin sudah sangat baik.

Karena, PNB memiliki tujuan untuk menghasilkan Sumber Daya Manusia yang profesional, kompetitif, dan berwawasan luas dalam bidang mesin dan teknologi. Untuk para pengajar di kampus ini juga begitu berkualitas. Disisi lain, PNB mendukung aktivitas baik yang dilakukan oleh mahasiswa seperti penelitian dan Karya Ilmiah dengan fasilitas dan layanan lengkap.

3. Politeknik Negeri Malang

politeknik negeri malang
Foto by Mirah Utami (https://www.flickr.com/photos/12463668@N06/)

Dahulu, kampus ini memiliki nama Politeknik Universitas Brawijaya. Kemudian, berganti stayus pada tahun 2004 menjadi Politeknik Negeri Malang. Banyak sekali jurusan yang tersedia di kampus ini termasuk jurusan teknik mesin. Untuk akreditas dari jurusan teknik mesin mendapatkan nilai B dari BAN-PT.

Jika masuk ke kampus ini, maka semua mahasiswa di dukung dengan layanan dan fasilitas lengkap. Mulai dri ruang belajar mengajar, laboratorium, ruang praktikum, maupun perpustakaan. Semuanya dilakukan untuk mencapai tujuan dalam menciptakan lulusan yang profesional dan siap bersaing secara internasional.

Baca juga : Peluang Kerja Teknik Pemesinan Paling Populer

4. Politeknik Negeri Ujung Pandang

Politeknik Negeri Ujung Pandang
Foto : Facebook / politeknik negeri ujung pandang

Untuk anda yang sedang mencari politeknik dengan jurusan mesin terbaik, maka PNUP bisa menjadi rekomendasinya. Karena, untuk jurusan teknik di kampus ini sudah mendapatkan akreditasi B dari BAN-PT. Hal ini membuktikan bahwa PNUP memiliki kualitas yang baik untuk menciptakan sumber daya manusia khususnya dalam bidang teknik mesin.

Dukungan penuh diberikan oleh PNUP untuk para mahasiswanya di jurusan teknik mesin. Sepertinya adanya laboratorium, ruang belajar mengajar, ruang praktek, peralatan mesin terbaru dan para pengajar yang berkualitas. Tujuannya yaitu untuk menciptakan SDA yang mampu bersaing secara internasional. Mengingangat, peluang kerja untuk lulusan teknik mesin sangatlah luas.

5. Politeknik Negeri Padang

Foto : By Riefkhy (https://www.flickr.com/photos/89274458@N08/)

PNP memiliki jurusan teknik mesin untuk memenuhi kebutuhan perusahaan. Program studi teknik mesin yang ada di PNP sudah memiliki akreditasi B yang berarti Baik. Jurusan Teknik mesin di PNP bertujuan untuk menghasilkan tenaga kerja yang profesional dalam bidang permesinan. Serta tanggap terhadap perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi  pemesinan.

Dukungan PNP kepada mahasiswanya ditujukan dengan fasilitas dan layanan yang mendukung. Seperti tersedianya laboratorium yang lengkap seperti laboratorium komputer, CNC, Produksi, Pengujian bahan dan metrologi maupun yang lainnya. Dengan begitu, tentunya para mahasiswa nantinya  akan menjadi lebih terampil dan siap untuk bersaing dalam dunia kerja.

Baca juga : Daftar Lengkap Mata Kuliah Teknik Mesin dari Semester 1 – 8

6. Politeknik Negeri Jakarta

politeknik negeri jakarta
Foto by : Politeknik Indonesia (https://www.flickr.com/photos/politeknik_indonesia/)

PNJ masuk dalam rekomendasi politeknik terbaik untuk jurusan teknik mesin. Untuk jurusan teknik mesinnya, sudah mendapatkan akreditasi dengan nilai B dari BAN-PT. PNJ selalu mendorong para mahasiswanya untuk lebih aktif. Banyak sekali cara yang dilakukan seperti dengan pemenuhan kebutuhan dalam proses belajar dan mengajar.

Politeknik Negeri Jakarta jurusan teknik mesin menyediakan fasilitas dan layanan yang lengkap untuk para mahasiswa. Mulai dari laboratorium lengkap, peralatan modern, ruang praktikum maupun yang lainnya.

Selain itu, dukungan juga diberikan dengan memberikan deosan yang berpengalaman pada bidangnya. Dengan dosen yang berpengalaman, maka para mahasiswa menjadi lebih paham terhadap materi yang disampaikan. Hasilnya, penerapan di lapangan nantinya akan lebih jelas.

Baca juga : 7 Prospek Kerja D3 Teknik Mesin di Indonesia

Lulusan dari PNJ juga sudah banyak yang berkarir dalam banyak industri, baik dalam negeri maupun luar negeri.Untuk menjadi mahasiswa di politeknik, anda bisa mencari tahu mengenai syarat dan ketentuannya. Terkadang, Politeknik Negeri dan Swasta memiliki perbedaan dalam syarat masuknya. Semoga, daftar politeknik dengan juruan teknik mesin terbaik diatas bisa menjadi referensi!

Gambar Gravatar
Suka dengan kata dan cinta dengan karya.