tugas sales agent home credit

Tugas Sales Agent Home Credit: Kualifikasi dan Gajinya

Diposting pada 2,545 views

Tugas Sales Agent Home Credit – Home Credit adalah perusahaan pembiayaan multinasional yang menawarkan berbagai produk kredit konsumen, seperti pinjaman tunai, kredit tanpa agunan, kredit kendaraan bermotor, dan kartu kredit. Home Credit beroperasi di 9 negara, termasuk Indonesia, dan memiliki lebih dari 100 juta pelanggan di seluruh dunia.

Salah satu posisi yang dibutuhkan oleh Home Credit adalah sales agent. Sales agent adalah orang yang bertanggung jawab untuk menjual produk kredit Home Credit kepada calon pelanggan, baik secara langsung maupun melalui mitra kerja. Sales agent juga harus memberikan pelayanan yang baik kepada pelanggan, mulai dari proses pengajuan, persetujuan, hingga pembayaran kredit.

Tugas Utama Sales Agent Home Credit

Berikut adalah beberapa tugas utama sales agent Home Credit:

  • Mencari dan menghubungi calon pelanggan yang memenuhi kriteria kredit Home Credit, seperti usia, pendapatan, dan riwayat kredit.
  • Menjelaskan produk kredit Home Credit secara detail dan jelas, termasuk manfaat, syarat, dan ketentuan yang berlaku.
  • Membantu calon pelanggan dalam mengisi formulir pengajuan kredit dan melengkapi dokumen yang diperlukan, seperti KTP, slip gaji, dan bukti domisili.
  • Mengirimkan data calon pelanggan ke pusat data Home Credit untuk dilakukan verifikasi dan analisis kredit.
  • Menginformasikan hasil persetujuan kredit kepada calon pelanggan dan menyerahkan kontrak kredit yang harus ditandatangani oleh pelanggan.
  • Memonitor pembayaran kredit pelanggan secara berkala dan memberikan solusi jika terjadi keterlambatan atau kesulitan pembayaran.
  • Menjaga hubungan baik dengan pelanggan dan mitra kerja Home Credit, seperti toko ritel, dealer motor, atau agen asuransi.
  • Mencapai target penjualan yang ditetapkan oleh Home Credit dan melaporkan hasil kerja secara rutin.

Syarat dan Kualifikasi Sales Agent Home Credit

Untuk menjadi sales agent Home Credit, ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi, antara lain:

  • Pendidikan minimal SMA/SMK atau sederajat.
  • Memiliki pengalaman di bidang penjualan atau pemasaran minimal 1 tahun.
  • Memiliki kemampuan komunikasi dan negosiasi yang baik.
  • Memiliki motivasi dan inisiatif yang tinggi untuk mencapai target penjualan.
  • Memiliki kendaraan pribadi dan SIM C.
  • Bersedia bekerja dengan sistem komisi.

Sales agent Home Credit adalah pekerjaan yang menantang namun juga menarik. Selain mendapatkan penghasilan yang kompetitif, sales agent juga memiliki kesempatan untuk mengembangkan karir di perusahaan pembiayaan global. Jika Anda tertarik untuk menjadi sales agent Home Credit, Anda bisa mengirimkan lamaran Anda melalui website resmi Home Credit Indonesia atau melalui platform lowongan kerja online.

Kisaran Gaji Sales Agent Home Credit

Home Credit Indonesia adalah salah satu perusahaan pembiayaan konsumen yang menawarkan berbagai produk seperti kredit tanpa agunan, kredit kendaraan bermotor, dan kredit barang elektronik. Home Credit Indonesia berdiri sejak tahun 2013 dan telah memiliki lebih dari 20 juta pelanggan di seluruh Indonesia.

Salah satu posisi yang banyak dicari di Home Credit Indonesia adalah sales agent. Sales agent adalah karyawan yang bertugas untuk mempromosikan produk Home Credit Indonesia kepada calon pelanggan, baik di toko maupun di luar toko. Sales agent juga bertanggung jawab untuk membantu proses pengajuan kredit, melakukan verifikasi data, dan memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan.

Lalu, berapa sih gaji sales agent Home Credit Indonesia? Menurut data dari Indeed.com, rata-rata gaji sales agent Home Credit Indonesia per bulan adalah sekitar Rp 3.268.460. Gaji ini bisa berbeda-beda tergantung pada lokasi, pengalaman, dan kinerja sales agent. Gaji terendah yang dilaporkan adalah Rp 871.000 per bulan, sedangkan gaji tertinggi adalah Rp 6.243.000 per bulan.

Selain gaji pokok, sales agent Home Credit Indonesia juga bisa mendapatkan tunjangan dan insentif lainnya, seperti tunjangan transportasi, tunjangan makan, tunjangan kesehatan, bonus penjualan, dan komisi. Jumlah tunjangan dan insentif ini juga bergantung pada target dan pencapaian sales agent.

Untuk menjadi sales agent Home Credit Indonesia, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi, antara lain:

  • Pendidikan minimal SMA/SMK sederajat
  • Usia maksimal 35 tahun
  • Memiliki kemampuan komunikasi dan negosiasi yang baik
  • Memiliki motivasi dan semangat kerja yang tinggi
  • Bersedia bekerja dengan sistem shift dan target
  • Memiliki kendaraan pribadi dan SIM C

Jika kamu tertarik untuk menjadi sales agent Home Credit Indonesia, kamu bisa melamar melalui situs resmi Home Credit Indonesia atau melalui platform lowongan kerja online seperti Indeed.com, Jobstreet.com, atau Karir.com. Kamu juga bisa menghubungi sales manager atau supervisor Home Credit Indonesia di daerah kamu untuk menanyakan informasi lebih lanjut.

Menjadi sales agent Home Credit Indonesia bisa menjadi pilihan karir yang menarik bagi kamu yang suka tantangan dan ingin mengembangkan kemampuan penjualan. Kamu juga bisa mendapatkan penghasilan yang cukup besar jika kamu bisa mencapai target dan memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan. Namun, kamu juga harus siap bekerja keras dan menghadapi persaingan yang ketat di pasar pembiayaan konsumen.

Baca juga:

Gambar Gravatar
Tim Editorial KitaPunya.net adalah seorang profesional di bidang Manajemen, HR, dan Marketing dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. KitaPunya.net saat ini menjadi situs pendidikan dan karir yang selalu berusaha memberikan inforamasi akurat, terpecaya dan terupdate.