gaji sales executive

Gaji Sales Executive di Hotel Bintang 2, 3, 4, dan 5

Diposting pada 175 views

Gaji Sales Executive di Hotel Bintang 2, 3, 4, dan 5 Tahun 2020 – Sudahkah anda mengetahui peran Sales Executive? Sales Executive adalah posisi kerja yang berkaitan dengan marketing. Posisi ini menjadi krusial karena sangat penting bagi sebuah perusahaan. Sales Executive pada sebuah hotel memiliki peranan yang penting untuk meningkatkan penjualan produk hotel.

Sebenarnya, di dalam sebuah marketing Sales Executivelah yang bekerja begitu keras. Karena, mereka diharuskan untuk menentukan bagaimana strategi yang digunakan agar bisa mengajak pembeli membeli produk perusahaan. Gaji Sales Executive hotel juga tergolong tinggi, sebanding dengan apa yang mereka kerjakan. Ingin tahu berapa gajinya? Baca selengkapnya pada artikel ini ya!

Apa Saja Tugas Sales Executive Hotel?

Beberapa orang masih belum paham dengan jelas mengenai tugas dari Sales Executive. Ini dia tugas sales Executive Hotel:

1. Melakukan Komunikasi Dengan Client

SE memiliki tugas untuk dapat melakukan komunikasi dengan client. Komunikasi dengan client merupakan bagian yang penting agar memberikan citra yang baik bagi perusahaan. Serta, berusaha untuk bisa melakukan penjualan sesuai dengan target yang telah direncanakan sebelumnya.

2. Memberikan Rekomendasi Strategi Marketing Yang Digunakan

Dalam menjalankan sebuah marketing, sangat penting untuk bisa menggunakan strategi yang tepat. Strategi yang tepat dapat membantu agar hasilnya sesuai pada rencana nya. Untuk itu, seorang SE dapat memberikan rekomendasi mengenai strategi yang akan digunakan oleh team lapangan.

3. Membuat Plan Marketing Hotel

Sebelum menjalankan sebuah marketing atau penawaran, dibutuhkan rencana yang matang. Hal ini dilakukan agar nantinya proses penawaran bisa sesuai pada rencana. Jadi, tidak sembarangan dalam melakukan penawaran kepada pembeli. Plan direncanakan oleh tim secara bersama-sama dan memilih yang cocok untuk diimplementasikan.

4. Bertanggung Jawab Terhadap Tim Marketing

SE memiliki tugas bertanggung jawab terhadap tim marketing. Mulai dari perencanaan sampai dengan proses penawaran produknya. Jika nantinya ada permasalahan, maka SE bisa membantu dengan segera dalam penyelesaiannya. SE bertanggung jawab terhadap tim marketing kepada atasan.

Baca juga : Nama Posisi atau Bagian Kerja Di Hotel dan Struktur Organisasinya

Gaji Sales Executive Hotel di Hotel Berbintang 2020

Setiap Sales Executive bisa saja mendapatkan gaji yang berbeda-beda. Bergantung pada tempat bekerja hotel tersebut, serta wilayahnya. Ini dia besaran gajinya:

1. Gaji Sales Executive Hotel Bintang 2

Di hotel bintang 2, kinerja dari Sales Executive tentu cukup membantu. Utamanya, untuk menjalin komunikasi dengan para klien. Serta melakukan penawaran produk kepada banyak khalayak. Sales Executive juga diharuskan untuk mengejar target agar hotel semakin lebih dikenal oleh banyak orang.

Strategi marketing yang digunakan juga harus tepat agar hasilnya baik. Lalu, bagaimana dengan Sales Executive gaji yang diberikan? Yaitu berkisar Rp. 2.000.000 – Rp. 2.500.000 per bulannya. Gaji tersebut disesuaikan dengan kondisi dari hotel tempat bekerja.

2. Gaji Sales Executive Hotel Bintang 3

Di hotel bintang 3, bukan sembarangan orang yang akan mengunjunginya. Jadi, Sales Executive memiliki peranan untuk melakukan sasaran tepat agar produk yang ditawarkan laku. Sales Executive melakukan penawaran melalui offline maupun online dan menjalin komunikasi dengan banyak client.

Termasuk dengan membalas email yang masuk, serta melakukan check email setiap saat. Serta menentukan teknik marketing seperti telemarketing agar bisa mengejar target penjualan. Gaji Sales Executive di hotel bintang 3 berkisar Rp. 3.200.000 – Rp. 3.500.000 per bulannya.

3. Gaji Sales Executive Hotel Bintang 4

SE di hotel bintang 4 memiliki pekerjaan yang berat. Karena, dituntut untuk melakukan penjualan produk yang tinggi dengan client berkelas. Orang yang mengunjungi bintang 4 tentu seperti pengusaha,pebisnis,artis dan orang-orang berkelas. Jadi, penawaran yang diberikan juga harus berkualitas agar memberikan pengalaman terbaik.

Bukan hanya itu saja, SE harus menjalin komunikasi dengan banyak pihak. Seperti para sales lapangan untuk bisa bekerja dengan lebih optimal. Kemudian, melakukan pengecekan email dan melakukan pembuatan laporan aktivitas harian sales. Besaran gajinya yaitu Rp. 5.000.000 sampai Rp. 6.200.000 per bulannya.

Baca juga : Admin Sales – Tugas, Tanggung Jawab, Kualifikasi dan Gajinya

4. Gaji Sales Executive Hotel Bintang 5

Sales Executive hotel bintang 5 harus bekerja dengan lebih ekstra. Banyak sekali kegiatan yang dilakukan karena harus menjual produk yang berkelas. Kemampuan berkomunikasi penting untuk dimiliki karena agar bisa lancar dalam berhubungan dengan client. Selain itu, harus bisa memberikan strategi marketing yang akan dilakukan.

Membuat gran plan yang lengkap kemudian harus melakukan pengawasan terhadap tim yang bekerja di lapangan. Tanggung jawab dari seorang Sales Executive begitu besar untuk menentukan apakah hotel akan mendapatkan keuntungan. Berapa gaji Sales Executive hotel? Gaji Sales Executive di hotel bintang 5 mulai dari Rp. 8.000.000 – Rp. 11.000.000.

Apakah Gaji Diatas Sudah Termasuk Dengan Tunjangan?

Banyak dari anda yang bertanya apakah gaji yang disampaikan sudah termasuk dengan tunjangan lainnya? Perlu anda ketahui, untuk gaji yang disampaikan diatas hanyalah gaji pokoknya saja. Belum termasuk tunjangan tambahan. Seperti tunjangan BPJS,transportasi,uang lembur, uang makan dan yang lainnya.

Bekerja menjadi Sales Executive memang tidaklah mudah. Seorang Sales memiliki tanggung jawab yang tinggi berkaitan dengan penjualan produk. Jadi, selain gaji pokok SE akan mendapatkan tunjangan sesuai kebijakan dari perusahaan masing-masing.

Tentunya, jumlah secara keseluruhan yang didapatkan juga cukup banyak.Bagaimana, apakah anda tertarik untuk menjadi seorang Sales Executive?

Dibalik tanggung jawab yang besar, ada gaji yang sebanding diberikan. Gaji sales Executive hotel bisa saja berbeda-beda. Jadi, jika anda tertarik untuk bekerja menjadi SE maka jangan ragu untuk mendaftarkan diri dengan segera ya! 

Baca juga : 10 Universitas Dengan Jurusan Perhotelan Terbaik