biaya kuliah perhotelan

Biaya Kuliah Perhotelan – Ini Dia Perkiraan di 6 Kampus Ternama

Diposting pada 629 views

Biaya Kuliah Perhotelan – Ini Dia Perkiraan di 6 Kampus Ternama – Apakah anda salah satu orang yang tertarik dengan dunia perhotelan? Untuk mewujudkan cita-cita di dunia perhotelan, maka anda masuk kuliah jurusan perhotelan. Di dalam perkuliahan, nantinya akan  banyak materi yang berkaitan langsung dengan perhotelan. Jadi, anda akan diarahkan untuk belajar lebih dalam mengenai perhotelan.

Untuk bisa berkarir di dunia perhotelan, memang membutuhkan skill tersendiri. Selain skill, ilmu mengenai perhotelan juga harus dipahami secara benar. Dengan masuk perkuliahan di jurusan perhotelan, banyak sekali ilmu dan skill yang bisa anda dapatkan. Ternyata, biaya kuliah perhotelan juga tidak terlalu mahal. Berapa biayanya? Artikel ini akan membahas secara lengkap hanya untuk anda.

Biaya Kuliah Perhotelan di 6 Kampus Ternama

Pasti banyak dari anda yang ingin tahu lebih lengkap mengenai besaran biaya perkuliahan jurusan ini. Berikut besaran biayanya:

1. Biaya di Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung

Sudah banyak yang tidak asing dengan nama STP Bandung. Jurusan perhotelan ini merupakan sekolah dibawah naungan Kementerian Pariwisata & Ekonomi Kreatif. Secara teknisnya, sekolah ini dikelola langsung oleh kementerian Pendidikan Nasional. Status sekolah ini negeri dan memiliki kualitas yang baik.

Lulusan SDM yang dicetak oleh STP bandung juga sudah memenuhi standar internasional. Yang berarti, semuanya bisa mencoba untuk bekerja secara internasional. Untuk itu, banyak sekali yang berminat untuk masuk ke STP ini. Lalu, berapa besaran biaya kuliahnya? Untuk biaya semester awalnya berkisar RP. 12.000.000 – Rp. 15.000.000. Kemudian, nantinya akan ada perubahan biaya pada semester berikutnya yang lebih murah.

2. Biaya Kuliah Perhotelan di Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti

STP Trisakti sudah sangat terkenal dengan jurusan pariwisata dan perhotelannya. Kampus ini merupakan salah satu yang tertua di Indonesia. Jadi, untuk kualitasnya sudah pasti sangat baik dan bertaraf internasional. Banyak sekali jurusan yang tersedia, dan salah satu yang paling banyak diminati yaitu jurusan perhotelan.

Untuk biaya perkuliahan jurusan perhotelan di STP Trisakti mencapai Rp. 12.500.000 per semesternya. Biaya diatas hanyalah semesteran yang harus dibayarkan saja. Belum termasuk dengan biaya daftar ulang bagi para pendaftar baru. Untuk biaya daftar ulang nya berkisar Rp. 32.500.000. Untuk semester 1, besaran biaya tersebut bisa dicicil selama 2 kali.

Baca juga : Nama Posisi atau Bagian Kerja Di Hotel dan Struktur Organisasinya

3. Biaya Kuliah di Sekolah Tinggi Pariwisata Pelita Harapan

STP Pelita Harapan memiliki beberapa jurusan dengan kualitas yang baik. Termasuk tersedia juga jurusan yang berkaitan dengan perhotelan. Yaitu terdapat jurusan manajemen perhotelan yang bisa dipilih. Perlu anda ketahui, prospek kerja dari jurusan ini juga sangatlah banyak dan begitu luas.

STP Pelita harapan juga sudah mendapatkan akreditasi baik dari BAN-PT. Untuk itu, mengenai kualitas dari sekolah ini tidak perlu diragukan lagi. Bagaimana untuk biaya yang diperlukan untuk bisa masuk di sekolah ini? Secara keseluruhan biaya yang diperlukan yaitu berkisar Rp. 200.000.000 dari mulai pendaftaran sampai dengan pembayaran semua semesternya.

4. Biaya Kuliah Perhotelan di Sekolah Tinggi Pariwisata AMPTA Yogyakarta

STP yang satu ini memiliki fasilitas yang begitu lengkap dan ditunjang dengan para dosen berkualitas. Semua siswa yang masuk pada STP ini diharuskan untuk memiliki keterampilan tinggi agar dapat bersaing secara internasional. Berbagai jurusan tersedia di STP AMPTA termasuk dengan jurusan perhotelan yang sudah terakreditasi Baik oleh BAN-PT.

Baca juga : 10 Prospek Kerja Perhotelan Dari Manajer Sampai CS

Untuk anda yang memiliki rencana belajar berkaitan dengan perhotelan, maka bisa masuk ke STP ini. Biayanya untuk dapat menyelesaikan semua semester berkisar Rp. 160.000.000. Biaya tersebut hanyalah perkiraan saja, nantinya terdapat beberapa tambahan biaya lainya dalam masa perkuliahan.

5. Biaya Kuliah Perhotelan di Sekolah Tinggi Pariwisata Sahid

Bertempat di Surakarta, STP yang satu ini juga menjadi salah satu favorit dari banyak kalangan. Kualitas kampus yang baik dengan didukung fasilitas lengkap menjadikan kampus ini pilihan bagi mereka yang tertarik bekerja dalam industri perhotelan. Terdapat beberapa jurusan termasuk yang berkaitan dengan perhotelan.

Jika anda tertarik ingin masuk di sekolah ini, setidaknya harus mempersiapkan biaya berkisar Rp. 170.000.000. Biaya tersebut merupakan perhitungan dari biaya pendaftaran ulang serta biaya semester yang berlaku. Belum termasuk dengan tambahan biaya kuliah lainnya yang ditanggung oleh mahasiswa sendiri.

Baca juga : 10 Universitas Dengan Jurusan Perhotelan Terbaik

6. Biaya Kuliah Perhotelan di Sekolah Tinggi Pariwisata Nusa Dua Bali

Mendengar nama Bali, tentu tidak terlepas dari kepopulerannya dalam wisatanya. Bukan hanya itu saja, untuk anda yang masih bingung mendaftar kuliah jurusan perhotelan maka bisa masuk di STP Nusa Dua Bali. STP ini menawarkan program kuliah dengan materi lengkap dan dibantu oleh dosen yang berkualitas. Terlebih, untuk tempatnya sendiri di Bali yang memungkinkan kemudahan dalam belajar lebih jauh mengenai perhotelan.

Kualitas dan fasilitas yang ditawarkan pada STP ini terbukti begitu baik. Anda tertarik ingin masuk di STP ini? Setidaknya, harus mempersiapkan biaya kurang lebih Rp. 175.000.000. Biaya tersebut hanya pendaftaran dan semesteran sampai dengan selesai saja. Belum ditambah dengan biaya yang nantinya akan ada dalam perkuliahan.

Memilih kuiah di jurusan perhotelan tentunya tidak ada yang salah. Anda bisa memilih tempat untuk kuliah berdasarkan keinginan masing-masing. Biaya kuliah perhotelan diatas tentunya bisa dijadikan referensi sebelum mendaftar di sekolah jurusan perhotelan. Semoga bermanfaat!

Baca juga : Gaji Kerja Di Hotel Lengkap Semua Bagian

Gambar Gravatar
Suka dengan kata dan cinta dengan karya.