gaji karyawan di hotel ibis

Gaji Karyawan Hotel Ibis Lengkap Semua Bidang

Diposting pada 328 views

Gaji Karyawan Hotel Ibis Lengkap Semua Bidang – Di era sekarang, bekerja di hotel tentu tidak bisa dianggap remeh. Justru, pekerjaan yang berkaitan dengan pariwisata seperti penginapan memiliki prospek yang tinggi. Hotel Ibis, merupakan salah satu hotel berbintang yang sudah sangat terkenal. Tidak heran, jika banyak yang tertarik untuk bekerja di hotel ini.

Banyak sekali alasan orang ingin bekerja di hotel Ibis. Salah satunya, karena standar gaji yang diberikan oleh hotel ini cukup tinggi. Mengapa demikian? Tentunya, bukan tidak lain karena tamu yang menginap di hotel ini merupakan orang VIP. Sebelum bekerja, ada baiknya anda memahami gaji karyawan hotel Ibis secara lengkap.

Gaji Karyawan Hotel Ibis Lengkap

hotel ibis
Foto : agoda.com

Untuk anda yang sedang mencari informasi tentang gaji dari karyawan hotel Ibis. Berikut kami berikan informasinya untuk anda.

1. Reservation Agent

Pada sebuah hotel yang sudah bertaraf tinggi, maka dibutuhkan reservation agent. Tugas dari pekerjaan ini Yaitu memiliki tanggung jawab mengenai operasi yang berhubungan secara langsung dengan reservasi hotel. Seperti melakukan input komputer, memberikan informasi kepada para tamu, mengangkat telepon dan yang lainnya.

Tugas lainnya seperti memberikan penawaran seputar produk, fasilitas hotel, kebutuhan fasilitas dan yang lainnya. Mungkin, banyak dari anda yang ingin tahu berapa besaran gajinya. Untuk besaran gajinya yaitu Rp. 3.500.000 – Rp. 4.000.000 per bulannya.

2. Assistant Sales Manager

Penjualan pada sebuah hotel menjadi salah satu kunci sukses tidaknya hotel tersebut. Untuk itu, tugas asisten sales manager membutuhkan orang yang memang memiliki keterampilan khusus. Tugas dari assistant sales manager yaitu memperkenalkan, menawarkan, dan menjual produk kepada pelanggan.

Baca juga : Tugas Dan Gaji Sales Hotel Bintang 2, 3, 4 dan 5

Kemudian, juga berusaha untuk bisa mencapai target dari yang sudah direncanakan. Diharapkan, assistant sales manager juga mampu untuk membuat laporan dan bertanggung jawab terhadap produknya. Gaji dari asisten sales manager hotel Ibis mulai dari Rp. 3.700.00 – Rp. 4.500.000 per bulan.

3. Front Desk Supervisor

Bagian utama dari hotel yaitu front office yang akan bertemu langsung dengan tamu. Pertama kali datang, tamu akan bertemu dengan pekerja front office. Di dalamnya, terdapat front desk supervisor yang bekerja untuk mengarahkan tugas operasional dalam penerimaan tamu. Kemudian, memberikan persetujuan transaksi dengan jumlah tertentu.

Selain itu, juga menangani keluhan yang tidak bisa ditangani oleh Front Desk Agent. Tanggung jawab yang dimiliki oleh seorang Front Desk Supervisor jelas tinggi. Jadi, tidak heran jika gajinya berada di angka Rp. 5.000.000 – Ro. 5.500.000 per bulannya.

Baca juga : Pekerjaan Dan Gaji Front Office Hotel

4. Chef Hotel

Chef memiliki tugas untuk bisa menyajikan masakan dengan beragam menu. Bukan hanya menu lokal saja, melainkan juga menu internasional. Mengingat, pelanggan dari hotel Ibis bukan hanya masyarakat lokal saja. Jadi, chef harus memiliki keterampilan yang tinggi agar bisa menyajikan makanan yang sesuai.

Tanggung jawab seorang chef di hotel Ibis sangatlah tinggi. Menu yang tersedia bukan sembarangan, melainkan makanan yang memang sudah terkenal. Belum lagi harus memiliki kepribadian yang baik agar bisa mengatur team di dapur. Tidak heran, jika gaji yang diberikan mencapai Rp. 8.000.000 – Rp. 10.000.000 per bulannya.

Baca juga : Gaji Cook Helper Di Hotel Bintang 2, 3, 4, dan 5

5. Account Receivable

Tugas dari pekerja Account Receivable yaitu membantu untuk melakukan pengecekan tagihan bulanan dan melakukan analisis keseluruhan. Kemudian, melakukan pengecekan data AR balance bulanan hotel. Serta, dapat melakukan prakiraan cash flow penerimaan dan tunggakan.

Tugas yang cukup besar dari seorang account receivable hotel terbayar dengan gajnya. Yaitu berkisar Rp. 8.000.000 – Rp. 10.500.000 setiap bulannya. Mengingat, untuk tanggung jawabnya begitu besar karena berkaitan langsung dengan kondisi dari hotel nantinya.

6. Cleaning Service

Melakukan pekerjaan pembersihan pada ruangan kamar, parkiran, ruang utama, kamar mandi dan lainnya menjadi yang sangat penting. Karena, tamu yang terdapat di hotel Ibis bukanlah tamu sembarangan. Bagian cleaning service membutuhkan tim yang berkualitas agar hasilnya juga baik.

Untuk itu, cleaning service hotel Ibis jelas memiliki keterampilan yang tinggi. Dibutuhkan tenaga yang ekstra dan memiliki kepribadian baik agar bisa melayani pelanggan dengan baik.  Gaji karyawn di hotel Ibis berkisar antara Rp. 3.500.000 – RP. 4.000.000 per bulannya. 

7. Engineering Hotel

Tugas seorang engineering sangat berarti bagi perusahaan. Karena, hotel tentu akan terdapat masalah yang datang secara tiba-tiba. Jika hotel tidak memiliki engineering, maka termasuk kurang profesional. Untuk itu, hotel Ibis jelas memiliki engineering hotel yang memiliki kualitas baik. Pekerjaan seperti perbaikan mesin, listrik mati, ac mati dan lainnya dapat ditangani dengan segera.

Seorang engineering hotel harus memiliki kesiapan dan mampu menyelesaikan permasalahan secara cepat. Perlu anda ketahui, untuk besaran gajinya yaitu mulai dari Rp. 8.000.000 – Rp. 10.000.000 per bulannya.

Baca juga : Info Gaji Teknisi Hotel Bintang 2, 3, 4, dan 5

Apakah Gaji Diatas Sudah Termasuk Dengan Tunjangannya?

Sudah pasti, banyak dari anda yang bertanya apakah gaji diatas sudah termasuk dengan tunjangannya. Jawabannya belum, gaji tersebut merupakan gaji pokok setiap bulannya karyawan hotel Ibis. Belum termasuk dengan tunjangan yang diberikan pada karyawan. Seperti untuk tunjangan BPJS,Transportasi, Makan dan yang lainnya.

Jadi, jika ditotal jumlah per bulan yang didapatkan sudah cukup tinggi. Gaji pegawai hotel Ibis yang tinggi sebanding dengan tanggung jawab yang dipegang. Mengingat, hotel Ibis sudah sangat terkenal dan banyak dikunjungi oleh para pengusaha atau pebisnis. Jadi, harus ekstra bekerja dengan baik jika menjadi karyawan di hotel Ibis.

Gaji karyawan hotel Ibis diatas bisa saja berbeda pada beberapa daerah. Terlebih, jika pengunjung sedang banyak maka dapat memperoleh gajj yang lebih tinggi. Namun, untuk perkiraan gajinya tidak terlalu jauh berdasarkan apa yang telah disampaikan diatas. Semoga bermanfaat!

Gambar Gravatar
Suka dengan kata dan cinta dengan karya.