universitas swasta dengan jurusan teknik sipil terbaik

6 Universitas Swasta dengan Jurusan Teknik Sipil Terbaik

Diposting pada 106 views

Pilihan universitas swasta dengan jurusan teknik sipil terbaik – Memilih perguruan tinggi untuk jurusan teknik sipil disarankan tidak sembarangan. Karena, dengan perguruan tinggi yang berkualitas, maka ilmu dan pelajaran yang diberikan tentu akan jauh lebih baik. Saat ini, bukan hanya kampus negeri saja yang menyediakan jurusan teknik sipil. Sudah begitu banyak pilihan universitas swasta yang menyediakan jurusan teknik sipil dengan kualitas tinggi.

Pembelajaran mengenai teknik sipil harus dilakukan oleh dosen yang berpengalaman dan berwawasan tinggi. Banyak universitas swasta yang sudah menerapkan standar pengajaran, pelayanan tinggi agar pada lulusan teknik sipil lebih berkualitas. Tertarik ingin mengetahui universitas swasta teknik sipil terbaik saat ini? Baca ulasan lengkapnya pada artikel in.

Pilihan Universitas Swasta dengan Jurusan Teknik Sipil Terbaik

Tidak perlu bingung dalam memilih universitas swasta dengan jurusan teknik sipil yang terbaik. Berikut ini beberapa pilihannya:

1. Universitas Bina Nusantara

universitas bina nusantara
Sumber : binus.ac.id

Binus merupakan salah satu kampus swasta yang sangat eksis. Binus sudah begitu dikenal oleh begitu banyak kalangan. Meskipun berstatus sebagai kampus swasta namun perihal kualitasnya tidak perlu diragukan lagi. Banyak sekali program studi yang tersedia di sini termasuk dengan jurusan teknik sipilnya.

Perlu diketahui, untuk jurusan teknik sipil binus sudah mendapatkan akreditasi A dari BAN-PT. Hal ini menunjukan bahwa pelayanan, fasilitas dan program kegiatan belajar dan mengajar yang dilakukan sangat berkualitas.

Salah satunya dalam bidang penelitian yang selalu memiliki banyak peminatnya. Binus juga menerapkan standar internasional untuk kelulusannya, hal ini penting agar para lulusan nantinya bisa bersaing secara global.

2. Universitas Kristen Petra

Masih banyak yang beranggapan bahwa kampus dengan status swasta kurang memiliki kualitas baik. Faktanya, hal tersebut merupakan anggapan yang sangat salah. Salah satu contohnya yaitu universitas Kristen Petra yang sudah sangat terkenal. Program studi teknik sipil di Universitas Kristen Petra memiliki akreditas A dari BAN-PT.

Banyak para lulusan dari Universitas Kristen Petra yang bekerja secara internasional. Mengapa demikian? Di universitas ini menerapkan standar yang tinggi bagi para lulusannya. Ditunjang dengan fasilitas dan layanan terbaik, memungkinkan para mahasiswa untuk bisa explore lebih jauh mengenai materinya. Khususnya untuk jurusan teknik sipil tersedia ruang laboratorium dan ruang praktek terbaik.

3. Universitas Islam Indonesia

Universitas Islam Indonesia
Sumber : uii.ac.id

Siapa yang belum mengenal UII? Pasti, sudah banyak dari anda yang mengenal universitas yang satu ini. UII merupakan salah satu kampus swasta yang berada di daerah Yogyakarta dan begitu terkenal. Di Kampus ini, salah satu yang banyak diminati yaitu untuk jurusan teknik sipilnya.

Tidak perlu diragukan lagi, karena sudah mendapatkan akreditasi A dari BAN-PT. UII menunjang kebutuhan pada mahasiswa nya dengan memberikan pelayan dan pelayanan yang berkualitas. Serta, didukung dengan pengajar yang berpengalaman dan memiliki metode mengajar yang baik. Disisi lain, untuk ruangan yang tersedia juga sangat nyaman jadi proses belajar menjadi lebih baik.

Baca juga : 6 Hal Pokok Yang Dipelajari Di Teknik Sipil

4. Universitas Katolik Parahyangan

Banyak orang-orang yang mungkin mengenal kampus ini dengan sebutan UNPAR. Universitas swasta yang satu ini sudah terkenal dengan kualitas yang baik. Bahkan, UNPAR masuk dalam jajaran salah satu kampus favorit di Indonesia. Bagaimana, keren banget ya? Jurusan yang juga menjadi idaman bagi banyak calon mahasiswa yaitu jurusan teknik sipil.

Untuk akreditasi jurusan teknik sipil di universitas ini yaitu A. Dengan begitu, tidak perlu diragukan lagi mengenai kualitasnya. Di universitas ini, diberikan dosen yang berpengalaman dan memiliki proses pengajaran yang terbaik. Selain itu, para dosen juga membantu jika nantinya terdapat mahasiswa yang ingin melalui penelitian dalam bidang teknik sipil.

5. Universitas Muhammadiyah Malang

Universitas Muhammadiyah Malang
Source : catatanbryan.wordpress.com

Kampus UMM sudah sangat terkenal sekali di daerah Malang. Untuk para calon mahasiswa yang tertarik ingin masuk ke kampus ini bukan hanya berasal dari daerah sekitar saja. Tetapi, sudah dari seluruh provinsi di Indonesia ingin masuk ke kampus keren ini. Jurusan teknik sipil menjadi salah satu yang begitu diminati oleh banyak calon mahasiswa.

Meskipun, sampai saat ini untuk akreditas yang diberikan oleh BAN-PT masih B. Namun, untuk proses pengajaran pada jurusan teknik sipil tetap sangat berkualitas. Selain itu, institusi juga menunjang kebutuhan seperti pelayanan dan layanan kepada mahasiswa teknik sipil untuk bisa menjadi lebih baik dalam pembelajarannya.  Tidak perlu heran, jika banyak lulusan yang sukses berkarir dalam bidang sipil!

6. Universitas Tarumanegara

Universitas Tarumanegara
Sumber : mediaindonesia.com

Bagi kalian yang mencari kampus swasta terbaik untuk jurusan teknik sipil, maka universitas Tarumanegara bisa menjadi pilihannya. Perlu diketahui, untuk status akreditas jurusan teknik sipil kampus ini yaitu A yang berarti sudah sangat baik. Institusi memberikan yang terbaik untuk para mahasiswanya termasuk jurusan teknik sipil.

Pembelajaran dilakukan pada ruangan yang berkualitas dengan pelayanan dan layanan terbaik. Dibantu dengan dosen yang berpengalaman dalam bidangnya membuat para mahasiswa menjadi lebih berkualitas. Jadi, tidak perlu diragukan lagi mengenai kualitas jurusan teknik sipil kampus yang satu ini!

Baca juga : Daftar Konsentrasi Teknik Sipil Yang Bisa Kamu Pilih

Itu dia pilihan universitas swasta teknik sipil terbaik saat ini. Ternyata, meskipun berstatus sebagai universitas swasta namun untuk kualitasnya juga tidak perlu diragukan lagi. Terpenting, pembelajaran yang diberikan berkualitas dan bisa menghasilkan lulusan yang berkompeten. Semoga bermanfaat

Gambar Gravatar
Suka dengan kata dan cinta dengan karya.