ArtI Kos LV (Las Vegas), Ini Bedanya Dengan Kos Bebas

Diposting pada 29,908 views

ArtI Kos LV (Las Vegas) dalam Dunia Bisnis Kos-kosan – Meningkatnya pencarian kos-kosan lv membuat saya sedikit miris dengan anak muda jaman now, bahkan berdasarkan pengamatan saya di berbagai media sosial terutama Facebook, pencarian kos lv lebih dominan dan seperti sudah menjadi hal yang biasa atau lumrah. Lhaa emang apa to kos lv itu? Gilee lu ndro, masak ngga tahu kos lv.  

Yang ngga tahu kos lv pasti sedang baca artikel ini nih, gua acungi jempol lah. Salut sama kalian, pokoknya pesan saya jangan sampe nyari kos yang lv ya. Kos bebas boleh, tapi bebas jam malam saja. Tidak yang las vegas.

Cari kost untuk cowok, yang lv kamar mandi dalam. Deket dengan kampus kalau bisa. Budget 500 ribu/bulan.

Cari kost lv untuk cewek, bebas kamar mandi dalam. Kalau bisa ada kasurnya, lemarinya. Tapi jangan ada cctvnya. Ngga ada yang jaga lebih diutamakan, tempat nyaman, aman dan sepi. Info dong, wa saja.

Dicari kost dekat seturan, lv boleh bawa selingkuhan. Kalau bisa kamar mandi dalam dan ada kasurnya yang empuk. Luas kamar minimal 4 x 4. Kalau ada hubungi saya ya :).

Para pencari kos lv biasanya adalah mahasiswa atau karyawan yang belum menikah dan jauh dari orangtua. Umumnya bisa kita temui di group-group info kos di kota-kota besar seperti jogja, semarang, solo, dan kota besar lainnya yang tidak jauh dari kampus.   

Dari segi ekonomi antara permintaan dan penawaran, memang dominan permintaan kos lv. Untuk saat ini jarang sekali orang yang memberikan penawaran secara langsung tentang jenis kos yang satu ini.

Arti Kos LV

Las Vegas atau Lv adalah kota yang terdapat di Nevada, yang merupakan ibukoto Clark County yang juga menjadi bagian dari negara United States (Amerika). 

Kos Lv mengacu pada gaya hidup orang di Las Vegas, yang bebas tanpa ada aturan yang mengikatnya. Bebas pulang malam, bebas bawa siapapun ke kamar. Intinya tidak ada aturannya. Yang penting bayar tepat waktu, tidak berisik. Sudah selesai. 

Perbedaan Kos LV dan Kos Bebas

Salah satu pertimbangan penting dalam memilih tempat tinggal adalah jenis kos yang sesuai dengan kebutuhan dan anggaran. Ada dua istilah yang sering muncul dalam dunia pencarian kos-kosan, yaitu kos lv dan kos bebas.

Sebenarnya kos lv termasuk kedalam kos bebas yang lebih bebas lagi. Kos bebas cenderung lebih luas, karena bisa berarti banyak hal seperti :

  • Kos bebas jam malam
  • Kos bebas tamu lawan jenis, tapi tidak boleh masuk kamar
  • Kos bebas bawa hewan peliharaan
  • Kos bebas sebebas-bebasnya, dalam hal ini sering disebut sebagai kos lv

Jadi kos bebas adalah kos yang belum tentu sebebas-bebasnya, bisa saja bebas jam malam. Tetapi untuk kos lv berarti kos yang bebas sebebas-bebasnya.

Budaya masyarakat Indonesia sangat bertentangan dengan kos-kosan bebas, terutama yang sebebas-besanya. Karena banyak mahasiswa-mahasiswa yang mencari kos-kosan seperti ini agar bisa dapat berduaan dengan lawan jenisnya. Sungguh miris memang!

Semakin miris dengan generasi saat ini

Pencarian kos lv secara publik sama saja mempublikasikan jati dirinya, rata-rata pencari kos lv adalah mahasiswa perantauan yang saat ini sedang kuliah, atau mereka karyawan yang masih bekerja dan belum menikah. Sekarang bisa kita tanyakan. Mengapa orang nyari kos lv? Apa alasannya? Kalau pengen bebas, kan yang bebas jam malam ada, mengapa harus kos lv?   

Saya rasa kamu sudah tahu jawabannya, yaa itu. Jadi sebenarnya kita sudah tahu niat busuknya orang yang cari kos lv, wahh berarti nih orang ada niat yang begituan nih kalau cari kos lv.   

Yaa begitulah, sekarang kita berada di zaman yang entah bagaimana kondisinya. Bisa dibilang hancur tapi ya ngga semua hancur. Ada yang bener, tapi ada juga yang kaya gitu juga.   

Jika sudah seperti ini maka peran orangtua dan pemilik kos menjadi sangat penting untuk melakukan pengawasan kepada anak kosnya. Untuk orang tua bisa memberikan pengawasan, atau kalau bisa malah sekalian dicarikan kos yang benar-benar aman. Jadi ngga perlu lagi khawatir karena sudah dijaga oleh ibu kos.  

Buat para pemilik kos minimal diberi aturan lah yaa, agar anak kos tidak semena-mena bebas melakukan apa saja di dalam kos. Terus, jangan sampai menawarkan kos yang lv, bila ditanya ini bebas ngga bu? Bebas tapi sopan dek, lawan jenis ngga boleh nginep. Yaa semacam itu lah.   Satu lagi adalah para informan, yaa para pencari kos biasanya tahu kos lv bukan langsung dari pemilik kos. Melainkan dari penghuni kos tersebut langsung atau dari teman yang pernah ngekos disitu.

Nah, kalau kamu sudah tahu informasi tentang kos lv, yaa diem aja lah. Jangan dikasih tahu ke yang lain, biar pergerakannya semakin sempit. Wkwk dah deh gitu aja.

Kesimpulan : Buat kamu yang sudah tahu artinya kos LV, jangan sampai ikut-ikutan nyari ya. Malu dengan statusmu, apalagi kalau sampai diketahui teman atau kerabat bahkan orang tua. Duhh, bakal mati berdiri kalau kamu nyari kos yang begituan. Pesan terakhir, mending cepet-cepet nikah aja lah :), aman dan oke banget, oh iyaa doakan saya ya biar cepet dapat beli rumah biar terus nikah. Ha hi hi.

Gambar Gravatar
Tim Editorial KitaPunya.net adalah seorang profesional di bidang Manajemen, Teknologi Digital dan Marketing dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. KitaPunya.net saat ini menjadi situs pendidikan dan karir yang selalu berusaha memberikan inforamasi akurat, terpecaya dan terupdate.