10 Cara Menabung di Rumah Dengan Cepat dan Banyak

10 Cara Menabung di Rumah Dengan Cepat dan Banyak - Bagus dehh jika kalian cari artikel tentang tips atau cara menabung, itu artinya kalian sudah memiliki iktikad yang sangat baik untuk mengumpulkan uang. Menabung merupakan mengumpulkan, menimbun, menyisihkan sebagian uang yang kita miliki untuk keperluan masa depan seperti untuk beli hp, menikah, beli baju atau untuk modal bisnis.

Yang pasti setiap orang kalau bisa memiliki tabungan, sehingga ketika suatu saat nanti kita butuh uang bisa langsung mengambil uang di tabungan. Untuk menabung ini bisa melalui berbagai metode, bisa menabung di bank, bisa dibelikan emas, dibelikan tanah atau ditabung di rumah.

Cara menabung di rumah memerlukan komitmen yang sangat kuat, karena cobaanya lebih besar. Biasanya kalau ngga kuat, yaa akan sering diambil untuk beli sesuatu apalagi kalau hanya menabung di tempat yang mudah diambil. 
Ahhh, kok aku pengen nonton apengers yaa. Buka tabungan ahh..
Nah itu adalah contoh orang yang tidak kuat dan tidak berkomitmen dengan yang di tabung. Memanen sebelum waktunya ini akan membuat uang akan terkumpul lebih lama, bahkan jika tidak segera sadar bisa-bisa sudah habis dulu. Tapi tenang, kitapunya.net memiliki beberapa tips atau cara menabung di rumah dengan cepat dan banyak. Baca juga : Tips mudah menabung untuk pelajar dan mahasiswa

10 Cara Menabung di Rumah Dengan Cepat dan Banyak

Cara Menabung di Rumah dengan Cepat
Cara Menabung di Rumah dengan Cepat

1. Tentukan Tujuan/Goal Kalian Menabung
Sebelum kalian memulai mengumpulkan uang, sebaiknya tentukan dulu untuk apa kalian menabung. Dengan motivasi apa kalian akan menabung, apakah untuk membeli hp, untuk menikah atau untuk membantu orang tua.

Semakin kuat tujuanmu akan semakin kuat motivasimu untuk menabung. Jika tujuannya saja tidak jelas, biasanya di tengah jalan akan kalah dengan keinginan nafsu konsumtif yang kita miliki. Untuk itu sangat penting tentukan tujuan yang jelas kalian menabung.

2. Tentukan Target Waktu
Setelah ketemu untuk apa menabung, tentukan target waktunya. Setahun harus terkumpul berapa rupiah? Jika setahun sebesar itu, berarti sebulan harus terkumpul berapa rupiah? terus seminggu? Pilih kalian akan menabung harian, 2 kali sehari, atau sekali dalam seminggu. Tentukan juga harinya, misal setiap hari Senin dan Jum'at menabung sekian dengan jumlah sekian.

3. Tempel Impian Kalian di Depan Pintu/Tembok
Cara menabung di rumah dengan cepat selanjutnya adalah dengan menmpel impian kalian, bisa di pintu atau di tembok. Dengan begitu kalian akan selalu teringat impian atau doa-doa kalian.

4. Gunakan Pecahan Uang Yang Sama
Menabung dengan uang pecahan yang sama akan lebih mudah dan lebih cepat terkumpul, misal setiap kalian menjumpai uang Rp 5000,- maka mau tidak mau harus di tabung. Begitulah kira-kira menabung dengan uang pecahan yang sama.

5. Gunakan Celengan Permanent dan Transparant
Jika menabung di celengan yang bisa di buka tutup, biasanya akan mudah diambil yang membuat uang tidak terkumpul dengan cepat. Untuk itulah gunakan celengan yang hanya sekali pakai, bisa menggunakan celengan dari tanah liat atau plastik. 

Bila perlu gunakan celengan kaca, sehingga menambah motivasi untuk terus mengisinya dengan uang baru.

6. Cari Penghasilan Tambahan
Kita bisa menabung ketika ada kelebihan uang atau uang sisa, untuk itulah kita bisa mencari penghasilan tambahan yang dari situ sebagian hasilnya kita tabung. Maka dijamin cara menabung di rumah dengan cepat akan terlaksana.

Kalian bisa mencari penghasilan tambahan seperti kerja part time, kerja online, ojek online, jualan pulsa, jualan online dan lain sebagainya.

7. Kurangi Pengeluaran Yang Kurang Penting
Mengganti pengeluaran menjadi penabungan adalah hal yang cukup jitu  untuk menabung di rumah dengan cepat. Eliminasi pengeluaran-pengeluaran yang kurang penting seperti makan di luar, makan di resto, liburan dan sebagai gantinya uang tersebut ditabung di dalam celengan.

8. Hidup Hemat
Hidup boros hanya akan membuat kita tidak memiliki tabungan, untuk itu cobalah untuk hidup lebih hemat seperti hemat pulsa, hemat kuota, bawa bekal, puasa dan lain sebagainya. Baca juga : 10 Cara menghemat uang jajan untuk pelajar dan mahasiswa

9. Jadikan sebagai Kewajiban
Jadikan menabung itu sebagai sebuah kewajiban dan kebutuhan, kewajiban yang harus dilakukan setiap minggu dan kebutuhan agar uang dapat terkumpul dalam waktu yang telah ditentukan.

10. Lakukan Secara Konsisten dan Kontinyu
Jika menabung hanya dilakukan sekali dan tidak konsisten, mungkin akan cukup lama terkumpulnya. Untuk itu perlu konsistensi dalam menabung.


Nahh.. itu adalah 10 Cara Menabung di Rumah dengan cepat, semoga kita semua dimudahkan dalam menabung sehingga cita-cita kita dapat tercapai. Kalau saya menabung karena pengen segera membeli rumah, yuk saling mendoakan biar segera terealisasi. Aamiin.

Belum ada Komentar untuk "10 Cara Menabung di Rumah Dengan Cepat dan Banyak"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2



Iklan Bawah Artikel