tips marketing property
Tips Marketing Property Yang Handal

Simak 7 Tips Marketing Property yang Handal

Diposting pada 188 views

Tips marketing property – Perkembangan property di Indonesia semakin luas. Ini terbukti dengan banyaknya para developer yang berbondong-bondong membangun sebuah property untuk ditawarkan kepada para masyarakat yang berminat untuk membeli sebagai kebutuhan untuk dihuni sendiri maupun investasi untuk masa depan.

Jenis-jenis property pun tak hanya hunian rumah tapi juga berupa apartement, rumah toko, gudang, perkantoran, hingga tanah kavling. Setiap developer property selalu memiliki tim marketing yang biasa dinamakan marketing property.

Marketing property adalah seseorang yang bertugas untuk memasarkan jenis-jenis property. Seorang marketing property menjembatani penjual (developer) dengan pembeli. Mereka juga bisa disebut dengan agen property. Sekarang ini profesi sebagai marketing property mulai sangat digemari dan banyak developer yang membutuhkan.

Maka dari itu, untuk kamu yang tertarik terjun di dunia property menjadi agen property yang handal, berikut ini tips menjadi marketing property yang professional.

tips marketing property

7 Tips Jadi Marketing Property yang Handal

1. Rajin Promosi

Marketing property memiliki produk dengan skala harga yang cukup besar. Maka dari itu, sebagai pihak marketing, kamu harus gencar dalam mempromosikan produk property yang kamu tawarkan seperti memanfaatkan segala media untuk promosi secara offline maupun online. Terutama dalam pemasaran digital jika dimaksimalkan penjualanmu akan semakin optimal.

Baca juga : Pengertian Komunikasi Pemasaran Terpadu (IMC) dan Alat Bauran Promosi

2. Gabung ke berbagai event

Sebagai marketing, kamu juga harus rajin untuk terjun ke lapangan. Contohnya dengan bergabung dengan berbagai event bazar di berbagai banyak acara.

Pilihan lain adalah kamu bisa bergabung dengan pameran khusus property, di sini kamu sebagai agen property lebih fokus pada pelanggan yang memang membutuhkan dan memiliki potensi untuk menjadi salah satu client mu.

3. Manfaatkan berbagai iklan

Saat ini kamu sebagai penjual maupun marketing yang memiliki produk bisa beriklan di mana saja. Artinya, iklan kini sudah tersedia dalam online maupun offline dengan biaya yang relatif tidak mahal.

Manfaatkanlah untuk memasang iklan di mana saja. Hal ini sangat bermanfaat untuk penjualan propertymu. Jangan lupa memberikan informasi kontak yang sangat jelas.

Baca juga : 7 Hal Yang Perlu Diperhatikan Saat Menjadi Admin Marketing

4. Fastrespon dan ramah

Jika ada yang menghubungimu lewat nomor telepon berusahalah untuk menyambutnya dengan hangat. Berikan pelayanan yang terbaik meskipun calon client masih hanya sebatas ingin bertanya-tanya. Walaupun seperti itu, ia bisa jadi merupakan calon client yang nantinya memang serius untuk membeli salah satu propertymu.

5. Memberikan informasi detail dan baik

Tips marketing property selanjutnya adalah dengan memberikan informasi detail dan baik. Sama seperti marketing lainnya, seorang marketing property juga harus menguasai product knowledge. Terlebih lagi seorang marketing property yang memiliki produk cukup besar dengan detail penting yang harus diperhatikan.

Menjadi marketing property yang handal seharusnya cukup mengerti mengenai berbagai property yang dijual jika bisa mengerti seluk beluk dalam pembangunan property tersebut. Hal ini menjadi nilai plus bagi client karena ia merasa sangat tepat menemukan agen property yang sangat handal dan mengerti kebutuhannya.

6. Direct Selling

Seorang marketing property juga dapat melakukan direct selling yaitu penjualan langsung kepada target konsumen yang dituju, marketing property dapat melakukan follow up melalui email, surat, telepon, dan mempresentasikan  produk property pada konsumen yang dituju.

7. Membuat website atau blog

Manfaatkan segala fitur di internet dengan semaksimal mungkin. Saat ini mayoritas masyarakat selalu menggunakan apapun yang berhubungan dengan online. Sebagai marketing property yang handal kamu juga harus memanfaatkan segala fitur yang terdapat di internet. Buatlah blog maupun website khusus property yang dapat memasarkan penjualanmu lebih luas.

Baca juga : Manfaat dan Keuntungan Pemasaran Online (Online Marketing)

Menjadi marketing property merupakan profesi yang kian makin banyak diminati banyak orang. Ini karena banyak keuntungan yang diperoleh seorang agen property. Tentu saja keuntungan yang besar juga sebanding dengan pekerjaan yang dilakukan para marketing property.

Jika para marketing produk dengan skala kecil bisa mampu menjualkan setiap hari dan lebih banyak target, lain lagi dengan marketing property yang tidak mudah mencari target pasar atau para konsumen yang memang berniat untuk membeli property.

Pertimbangan seorang client/konsumen property juga banyak faktor untuk membeli sebuah property. Maka dari itu tips terakhir untuk seorang marketing property adalah harus mampu memberikan keyakinan dan mengerti detail mengenai property yang dipasarkannya.

Baca juga : 7 Tips Sukses Jadi Marketing Pemula

Demikian artikel tentang tips marketing property, semoga sukses selalu dan salam pegawai.

Gambar Gravatar
Seorang Sarjana Bahasa dan Sastra yang suka menulis. Linked in