daftar layanan email gratis dan terbaik

Penyedia Layanan Email Gratis Terbaik dan Aman

Diposting pada 151 views

Penyedia Layanan Email Gratis Terbaik dan Aman – Email menjadi alat komunikasi tidak langsung yang populer saat ini. Di dunia teknologi, email digunakan untuk keperluan bisnis dan pribadi. Layanan email terbagi menjadi dua jenis yaitu Email Client dan Webmail.

Ketika teman-teman mendengar istilah email, apa yang kalian pikirkan? Gmail atau Yahoo? Kedua email tersebut menjadi email yang populer dan banyak digunakan di Indonesia. Nyatanya, masih banyak penyedia layanan email yang lain , tentunya tidak kalah bersaing dengan Gmail dan Yahoo. Artikel kali ini akan mengulas penyedia layanan email gratis yang bisa kamu gunakan.


Email Merupakan Contoh Komunikasi Tidak Langsung

Email merupakan contoh komunikasi tidak langsung. Lantas, seperti apa pengertian komunikasi tidak langsung? Komunikasi tidak langsung merupakan proses dari suatu komunikasi yang dilakukan secara tidak langsung, komunikasi ini memerlukan bantuan alat komunikasi yang berfungsi sebagai media komunikasi. Nah, email sebagai perantara atau media komunikasi antara pengirim dan penerima.

Daftar Penyedia Email Gratis

Selain Gmail yang populer saat ini, masih terdapat banyak penyedia layanan email gratis lainnya. Meskipun gratis, rekomendasi email yang kami berikan pasti aman loh. 

1. Gmail

Daftar penyedia layanan email gratis yang pertama adalah Gmail. Layanan email Gmail disediakan oleh Google. Kita dapat mengaksesnya melalui web dan menggunakan program pihak ketiga. Bagi kamu pengguna iOS dan Android, Gmail bisa kamu akses dengan mudah di smartphone milik kamu.

Gmail memungkinkan kamu untuk berbagi file dengan kapasitas maksimum hingga 25 MB. Bila file lebih besar dari 25 MB juga dapat kamu bagikan melalui Google Drive. Gmail digunakan untuk komunikasi pribadi dan bisnis.

2. Yahoo Mail

Yahoo Mail diluncurkan pertama pada tahun 1994. Teman-teman bisa juga menggunakan Yahoo sebagai mesin pencari (search engine), karena Yahoo adalah portal web dan mesin pencari. Kenyamanan dan keamanan pengguna juga menjadi perhatian provider Yahoo, karena Yahoo dilengkapi dengan kemampuan pemblokiran spam yang baik.

3. Zoho Mail

Zoho Mail cocok untuk bisnis kecil atau bisnis rumahan. Zoho mempunyai fitur migration tool, yang akan mempermudah kamu bermigrasi dari G suite dan Office 365 ke email Zoho. Selain itu, kamu akan merasakan kemudahan dalam membuat catatan, tugas, acara, kalender di Zoho Mail karena Zoho terkait dengan beberapa aplikasi task Zoho yang lain.

4. Proton Mail

ProtonMail merupakan penyedia layanan email yang berpusat di Swiss dengan perlindungan data yang terjamin undang-undang paling ketat di dunia. Layanan Proton Mail dilengkapi dengan fitur Enkripsi End-to-End atau sistem keamanan yang otomatis, sehingga mereka tidak dapat mendekripsikan dan membaca isi email para penggunanya.

5. AOL Mail

Layanan email  AOL Mail disediakan oleh AOL. Pada 2015, Verizon mengakuisisi AOL. AOL Mail juga disebut sebagai AIM Mail. AOL Mail menyediakan banyak tema yang bisa dipilih. Hal ini memungkinkan untuk mengimpor kontak dalam format CSV, Txt, dan LDIF. Salah satu kelebihan AOL, kamu bisa mengonfirgurasi peringatan agar AOL mengirimkan kamu pesan teks bila sesuai dengan kriteria tertentu misalnya saat email menyertakan kata-kata tertentu.

6. Mail.com

Ini adalah layanan email gratis, yang memungkinkan Anda memilih nama domain dari daftar besar. Ini menyediakan fitur seperti perlindungan Virus dan Pemblokir Spam. Fitur Mail collector memberikan lebih banyak fleksibilitas kepada penggunanya.

7. GMX Mail

Penyedia layanan email gratis selanjutnya ialah GMX Mail.  Kamu dapat menggunakannya untuk pribadi maupun profesional. Kemampuan berbagi file dengan email ini sangat bagus. Selain itu, kamu juga dapat memilih durasi penyimpanan pesanmu.

8. Yandex. Mail

Yandex adalah mesin pencari (searh engine) populer di Rusia. Layanan email Yandex diluncurkan pada tahun 2001. Yandex. Mail menyediakan opsi keamanan yang baik. Tak kalah, dengan email yang lainnya Yandex dilengkapi dengan beberapa fitur seperti pengatur waktu, antarmuka yang dapat disesuaikan, dan akses ke layanan Yandex lainnya.

Okey teman-teman itulah daftar penyedia layanan email gratis yang bisa kamu gunakan. Meskipun jarang terdengar namanya, namun penyedia email gratis tersebut aman.

Cek juga artikel lainnya:

Tutorial Microsoft Word
Grup pada Menu View Program Paint
Pengaruh Teknologi Komputer dalam Kehidupan Sehari-Hari​