kegunaan website builder

6 Kegunaan Website Builder pada Pembuatan Toko Online

Diposting pada 232 views

6 Kegunaan Website Builder pada Pembuatan Toko Online – Bisnis online yang baru dirintis sudah mulai membuahkan hasil? Penjualan meningkat, jumlah pesanan yang datang tiap hari membuat Anda sedikit kewalahan. Rasanya mustahil lagi mengelola toko online secara manual atau hanya mengandalkan platform media sosial maupun marketplace sebagai tempat berjualan. Boleh jadi ini waktunya bisnis Anda terbang lebih tinggi.

Berjualan di platform yang telah tersedia memang membuat bisnis online tampak lebih mudah. Namun, ada banyak hal yang kadang tidak bisa Anda kendalikan, terutama terkait aturan dan kebijakan empunya aplikasi. Solusinya hanya satu, kendalikan bisnis online dengan cara membuat website sendiri menggunakan website builder.

Kegunaan Website Builder dalam Pembuatan Toko Online

Aplikasi perancang web berbasis internet membuat siapa saja bisa merancang sebuah website profesional dengan mudah, murah, sekaligus cepat. Kurang dari hitungan jam, Anda sudah bisa launching website profesional sebagai etalase resmi promosi dan penjualan produk atau jasa di internet.

Baca juga: Tips Bisnis #1 Membangun Kepercayaan dan Loyalitas Pelanggan

Tidak perlu menjadi seorang programmer yang menguasai coding dan bahasa pemrograman untuk membuat website sendiri. Dengan aplikasi perancang web, Anda bisa coba sendiri cara membuat website gratis. Manfaat website builder lain yang bisa dinikmati adalah kehadiran berbagai fitur lengkap dan terkini yang membuat proses perancangan web lebih menyenangkan.

Kegunaan website builder
Kegunaan website builder

Template hadir dengan berbagai gaya, elemen desain elegan dan menarik sehingga Anda dapat leluasa memilih sesuai tema bisnis atau target pasar secara keseluruhan. Cocok untuk bisnis kecil dan menengah, berikut 6 kegunaan website builder pada pembuatan toko online yang perlu Anda tahu.

1. Membantu Anda fokus pada pertumbuhan brand

Menjual produk dan jasa secara online pada masa kini memang terlihat mudah. Anda hanya perlu mendaftarkan diri pada salah satu platform jual beli online, menaruh produk, dan langsung berjualan. Namun, mengandalkan aplikasi perancang web untuk membuat toko online membantu brand Anda bergerak lebih jauh.

Baca juga: Fungsi dan Peran Ekuitas Merek (Brand Equity) Bagi Perusahaan dan Konsumen

Anda dapat beli domain murah sesuai keinginan. Toko online dapat didesain menurut kebutuhan, cukup lakukan personalisasi dengan beberapa klik saja. Tampilan profesional juga menumbuhkan kepercayaan konsumen. Review positif, omzet meningkat, basis konsumen terbentuk, brand Anda pun dikenal luas. Alasan terbaik untuk mulai membuat website toko online sendiri kan?

2. Semua fitur dapat diakses dengan beberapa klik saja

Lupakan bahasa teknis seputar pembuatan website. Anda pun tidak usah merogoh kocek ekstra untuk mempekerjakan seseorang khusus untuk urusan ini, mengingat pengelolaan bujet operasional bisnis pasti masih cukup ketat.

Dengan aplikasi perancang web, Anda bisa mengakses semua fitur dalam beberapa klik saja. Aplikasi ini membantu Anda membangun toko online yang atraktif, bekerja otomatis, sekaligus menampung semua kebutuhan bisnis secara bersamaan.

mudah dikembangkan
mudah dikembangkan

Mulai dari memilih pre-built online store template, mudahnya fitur drag-and-drop builder, sampai menjualnya di platform media sosial manapun. Anda pun bisa membuat logo gratis secara online melalui beberapa website builder yang tersedia di internet.

3. Maintenance web terjaga

Sekalipun Anda tidak paham teknis pemeliharaan web, website builder akan melakukan semuanya. Berbagai masalah seputar website bisa tertangani baik, mulai dari web crashed, pengelolaan data, sampai backup data. Tambahkan cloud storage dan keamanan berlapis, Anda bisa fokus pada hal-hal lain guna mengembangkan bisnis.

Baca juga: Pengertian, Fungsi dan Tujuan SEO

Bagian terbaiknya, semua fitur tersebut bisa Anda dapatkan secara cuma-cuma. Anda cukup menyiapkan produk atau jasa yang hendak diperjualbelikan. Hosting murah, zero maintenance, adakah yang lebih baik dari penawaran luar biasa seperti ini?

4. Bebas mengatur fitur pembayaran

Manfaat website builder satu ini mampu membuat web toko online Anda tampak lebih kredibel di mata konsumen. Tidak seperti berjualan melalui platform lain, membangun web sendiri memberi Anda kebebasan mengatur fitur yang berhubungan dengan proses transaksi.

Mudah dikelola
Mudah dikelola

Kerja sama dengan payment gateway turut membangun rasa aman konsumen saat berbelanja di web Anda. Aktifkan beberapa opsi pembayaran sekaligus, terutama yang dinilai cukup populer, antara lain transfer bank, e-wallet, dan kartu debit/kredit. Sistem pembayaran jelas, tercatat rapi, dan bisa dilacak mudah jelas jadi keunggulan tersendiri.

5. Pengelolaan mudah, pencatatan stok rapi

Selain berjualan di website, Anda tentu akan menjual produk tersebut di platform lain seperti marketplace. Dengan memakai aplikasi perancang web, pengelolaan barang lebih mudah karena semua data inventori toko tersaji dalam satu tempat, yaitu website toko online.

Tidak perlu lagi melakukan rekapitulasi manual karena aplikasi perancang web akan menangani semua urusan bisnis tanpa repot. Memantau dan mengelola toko online terasa lebih ringan dengan bantuan perancang web.

6. Toko online bisa diakses dari mana saja dan kapan saja.

Dengan menggunakan website, toko online Anda akan menjangkau lebih banyak konsumen dari berbagai kalangan bahkan wilayah berbeda. Tidak ada lagi penghalang bahasa atau waktu sebab toko buka selama 24 jam 7 hari seminggu.

Anda dan konsumen sama-sama bisa mengakses toko dari mana saja dan kapan saja, bahkan melalui aplikasi mobile di smartphone. Anda dapat mengelola bisnis dari rumah atau selagi liburan di tepi pantai. Keberadaan website toko online jelas membuat urusan bisnis terasa lebih mudah dan praktis.

Baca juga : 10+ Cara Menjadi Blogger Yang Sukses dan Berpenghasilan Jutaan Rupiah Perbulan

Demikian kegunaan website builder pada pembuatan toko online. Zyro adalah pilihan terbaik untuk membangun web toko online Anda. Yakinlah, menjalani bisnis online terasa lebih mudah jika Anda memilih partner tepat dalam hal ini.

Gambar Gravatar
Suka dengan kata dan cinta dengan karya.