contoh kalimat dengan kata setakat

9 Contoh Kalimat dengan Kata Setakat dan Arti Kata

Diposting pada 14 views

Contoh Kalimat dengan Kata Setakat dan Arti Kata Keberagaman kata di negara kita menimbulkan banyak kata yang mungkin jarang kita dengar bahkan gunakan. Bila kita baru saja menemui sebuah kata kemudian belum mengetahui artinya, biasanya kita akan penasaran. Nah, untuk menjawab pertanyaan apa arti kata yang kita temui bisa menanyakan ke teman atau searching di internet.

Beberapa hari yang lalu, kami menemukan istilah kata baru yaitu setakat. Kemudian, dengan rasa penasaran kami mencari arti kata setakat. Setelahnya kami membuat contoh kalimat dari kata tersebut, agar bisa menambah pemahaman arti kata. Namun, permasalahannya masih sangat jarang contoh kalimat dengan kata setakat yang kami temui.

Artikel kali ini akan mengulas beberapa contoh kalimat dengan kata setakat kemudian memahami arti kata setakat. Yuk kita simak sama-sama.

Contoh Kalimat dengan Kata Setakat

Terbiasa membuat contoh kalimat bermanfaat untuk mengingat arti dari sebuah kata dengan memadukan arti kalimat secara keseluruhan. Berikut contoh kalimat dari kata setakat:

  1. Kasus pasien sembuh covid setakat 1 Oktober 2021 sekitar 4.060.851 orang.
  2. Banjir di Gorontalo Utara tingginya setakat pinggang orang dewasa.
  3. Kedalaman sungai itu setakat pinggang orang dewasa.
  4. Matahari bersinar redup setakat setahun berikutnya.
  5. Kejadian gempa bumi kemarin setakat menghancurkan seluruh rumah penduduk.
  6. Tsholotsho yang paling parah dilanda bencana hujan lebat setakat ini dan sangat banyak warga telah kehilangan rumah mereka akibat banjir bahkan sekitar 100 orang tewas.
  7. Bantuan sembako telah disalurkan kepada seluruh warga kurang mampu, tak akan ada masyarakat setakat meninggal dunia karena kelaparan.
  8. Setakat ini, tidak ada arahan untuk berpindah padahal gejala gunung meletus sudah sangat jelas.
  9. Ditetapkannya suatu Model Desa Sadar Kerukunan untuk meningkatkan pemahaman kerukunan bahwasanya kerukunan bukan hanya setakat pemahaman saja, melainkan sampai pada tingkat kesadaran.

Arti Kata Setakat

Setelah mengamati beberapa contoh kalimat di atas, menurutmu apa arti setakat? Sederhananya setakat mempunyai arti sampai atau hingga.

Berdasarkan referensi yang kami cari, kata setakat memang masih jarang digunakan di Indonesia. Banyak sumber berita, blogger dan video youtube yang menggunakan kata setakat ini berasal dari Negara Malaysia.

Setakat menurut KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia) artinya hingga. Arti lain dari kata setakat adalah sampai, sebatas, hingga kini dan sampai kini.

Bila kamu diminta untuk membuat kalimat dengan kata setakat, kamu bisa membuat kalimat dengan kata sampai atau hingga kemudian menggubahnya menjadi setakat. Cara ini akan memudahkan kamu, bila belum terbiasa dengan kata setakat.

Nah, itulah contoh kalimat dengan kata setakat dan arti kata dalam kehidupan sehari-hari yang sering kita temui.  Semoga artikel ini mampu menambah kosa kata dan arti kata baru untuk teman-teman. Sampai jumpa di artikel Kitapunya selanjutnya.  

 

Temukan arti kata lainnya di kitapunya.net : Kumpulan Arti Kata