Beberapa Alasan Perusahaan Go Internasional

Beberapa Alasan Perusahaan Go Internasional - Adanya globalisasi membuat semua menjadi semakin mudah, informasi tidak lagi mengenal batas-batas negara. Semua bisa diakses melalui jaringan bernama internet, begitu juga dengan komunikasi. Komunikasi antar seseorang yang berbeda negara adalah hal yang biasa saat ini.

Selain komunikasi yang semakin mudah, globalisasi juga berdampak pada bidang ekonomi. Adanya pasar bebas membuat pemasaran semkin luas, transaksi lintas negara menjadi hal yang biasa saat ini. Adanya globalisasi jjuga membuat proses produksi dan konsumsi produk menjadi suatu jaringan internasional yang melibatkan banyak negara. Beberapa perusahaan global yang semakin berkembang antara lain : Coca Cola, Aple, Samsung, Toyota, Mercedez Benz.

Perusahaan yang sudah Go Internasional adalah perusahaan besar yang sudah sukses di negaranya, sehingga dia akan memperluas pangsa pasarnya untuk meningkatkan penjualan. Selain alasan tersebut, kitapunya.net telah merangkum beberapa alasan yang mendorong perusahaan memperluas bisnisnya ke pasar internasional.

Beberapa Alasan Perusahaan Go Internasional

Beberapa Alasan Perusahaan Go Internasional
Beberapa Alasan Perusahaan Go Internasional

1. Keuntungan Potensional
Go Internasional akan memberikan kesempatan yang besar bagi perusahaan untuk memperoleh keuntungan yang semakin besar. Dimana, pasar internasional adalah pasar yang sangat luas.

2. Profit Margin
Dengan go internasional, perusahaan dapat mengkombinasikan berbagai faktor produksi dari berbagai negara dengan harga murah sehingga biaya produksi dapat ditekan, hal ini akan meningkatkan profit margin penjualan produk perusahaan.

3. Permintaan Konsumen yang stabil dan kuat
Pasar yang luas akan memberikan kesempatan yang besar pula untuk mendapatkan konsumen dari berbagai negara, sehingga penjualan produk tidak hanya bergantung pada satu negara saja. Sehingga ketika penjualan di salah satu negara turun, dapat ditopang dengan hasil penjualan di negara lain.

4. Bahan baku
Perusahaan yang go internasional, dapat memilih bahan baku dari berbagai negara dengan harga yang lebih murah. 

5. Teknologi
Salah satu tujuan go Internasional perusahaan adalah untuk memperoleh penerapan teknologi yang semakin pesat dan tidak tertinggal dari perusahaan pesaing.

6. Efisiensi usaha
Globalisasi mendorong efisiensi produksi dan usaha karena penggunaan input proses produksi yang minimal yang berasal dari berbagai negara di dunia.

Demikian beberapa alasan perusahaan go internasional, bila ada pertanyaan silahkan tanya melalui kolom komentar di bawah ini.

Sumber referensi : Alteza, Muniya. (2011). Pengantar Bisnis : Teori dan Aplikasi di Indonesia. Fakultas Ilmu Sosial dan Ekonomi UNY.

Belum ada Komentar untuk "Beberapa Alasan Perusahaan Go Internasional"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel