arti kata sawangsulna

Apa Artinya Sawangsulna? Arti Kata dan Contohnya

Diposting pada 3,070 views

Halo semuanya! Selamat datang di blog saya yang membahas tentang bahasa Sunda. Kali ini saya akan menjelaskan apa itu sawangsulna dan contoh penggunaan katanya.

Arti Kata Sawangsulna

Sawangsulna adalah sebuah kata bahasa Sunda yang berarti “terima kasih kembali” atau “kembali kasih”. Kata ini digunakan untuk membalas ucapan terima kasih dari seseorang yang telah membantu atau memberi sesuatu kepada kita.

Contoh Penggunaan Kata Sawangsulna

A: Hatur nuhun udah nganterin aku ke rumah.
B: Sawangsulna, teu apal.

A: Terima kasih sudah mengantarkan saya ke rumah.
B: Terima kasih kembali, tidak apa-apa.

Sawangsulna berasal dari kata wangsul yang artinya kembali, ditambah dengan partikel sa- dan -na yang menunjukkan kesamaan atau kesepadanan. Jadi sawangsulna bisa diartikan sebagai “sebaliknya” atau “sama-sama”. Kata ini mirip dengan sami-sami, tetapi lebih khas bahasa Sunda.

Nah, itu dia penjelasan singkat tentang sawangsulna. Semoga bermanfaat dan menambah wawasan kita tentang bahasa Sunda. Sampai jumpa di postingan selanjutnya!

Gambar Gravatar
Tim Editorial KitaPunya.net adalah seorang profesional di bidang Manajemen, Teknologi Digital dan Marketing dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. KitaPunya.net saat ini menjadi situs pendidikan dan karir yang selalu berusaha memberikan inforamasi akurat, terpecaya dan terupdate.