arti kata mabar

Arti Kata Mabar, Definisi dan Contoh Penggunannya

Diposting pada 409 views

Arti kata mabar – Kata mabar mungkin sudah tak asing lagi terdengar di telinga kita. Terlebih pada kalangan para gamers dan anak-anak, mabar menjadi kata yang paling dominan dan familiar di lingkungan tersebut.

Untuk kamu yang baru pertama kali mendengar kata mabar, tenang saja kali ini kita akan mengulas lebih banyak pengertian kata mabar dan contoh penggunaannya dalam kalimat atau percakapan keseharian.

Definisi dan Arti Kata Mabar

Kata mabar sendiri tidak ada di KBBI karena mabar merupakan sebuah kata akronim yang terdiri dari main dan bareng.

Sebelumnya, pengertian kata akronim ialah sebuah kependekan yang berupa gabungan huruf, suku kata, atau bagian lain yang ditulis dan dilafalkan sebagai kata yang wajar.

Mabar berarti memiliki arti mengajak seseorang untuk bermain bersama yang biasanya dikaitkan dengan konteks bermain game online seperti PUBG, Mobile Legend, dan game online lainnya.

Kata mabar sebenarnya juga tak hanya dikaitkan dengan konteks pemain game online, tapi juga pada percakapan keseharian untuk mengajak teman atau kerabat untuk bermain bersama.

Kata mabar memang banyak dijumpai dalam obrolan sehari-hari. Walaupun kata ini terkesan masih baru saja muncul tapi sudah sangat populer pada lingkungan sehari-hari khususnya oleh anak-anak hingga remaja.

Semakin maraknya dunia digital terlebih lagi pada games online (e-sport) saat ini, Mabar juga bisa dikatakan sebagai bahasa gaul yang sudah sangat sering diucapkan dalam percakapan sehari-hari.

Untuk lebih jelasnya berikut ini akan diberikan contoh mengenai contoh penggunaan kata mabar pada kalimat dan percakapan sehari-hari.

Baca juga : Arti Kata Ambigu

Contoh Penggunaan Kata Mabar dalam Kalimat dan Percakapan

Teman Dino: “Ayo… kita mabar di warkop depan aja”

  • Mayoritas anak-anak di kampung kita suka sekali mabar di warung kopi pak Ruslan.
  • Raka: “Riki, gabung mabar mobile legendyuk bareng temen-temen”

Riki: “Oke”

  • Mabar Semakin Tenar, Dunia Game Semakin Menjanjikan.
  • Kebijakan social distancing yang memaksa semua orang tetap tetap di rumah selama wabah virus corona COVID-19, membuat bosan. Tetapi semua bisa dihilangkan dengan main game online bersama teman atau mabar (main bareng).
  • Mabar biasanya diikuti oleh 2-4 orang dan dilakukan bersama dengan teman atau siapa pun yang dipilih secara acak oleh sistem game.

Seperti itulah arti kata mabar yang dapat dijabarkan dalam ulasan kali ini.

Mungkin dari kalian sudah tidak asing lagi dengan arti kata dan pengertian dari mabar karena kata ini memang sangat populer sekali sejak tingginya akses pada dunia games online (e-sport) para pengguna kerap kali mengatakan mabar yang bermaksud untuk mengajak rekan bermain games tersebut bersama.

Semoga ulasan mengenai arti kata mabar dan contoh penggunaannya bermanfaat ya.

Baca juga : Arti Kata Mudeng

Gambar Gravatar
Seorang praktisi Pemasaran, SEO dan Digital Marketing. Suka dengan kata dan cinta dengan karya. Turut memajukan dan mencerdaskan kehidupan bangsa melalui beragam artikel pendidikan di kitapunya.net.