10 Sifat Yang Harus Dimiliki Seorang Blogger

10 SIFAT YANG HARUS DIMILIKI SEORANG BLOGGER - Kita Punya | Seorang blogger yang ingin dirinya sukses tentunya harus mempunyai beberapa hal pokok, yang dapat dijadikan sebagai pendukung ia dalam meraih keinginan/cita-citanya sebagai seorang blogger. Berikut ini 10 sifat yang harus dimiliki oleh seorang blogger versi Gaul Bareng Simbah .
1. Niat
Yang pertama adalah niat, yaa.. semua itu memang tergantung niatnya, maka luruskan niat sobat menjadi seorang blogger yang beriman, bertaqwa, jujur dan tanggung jawab serta yang lainnya, nahh.. niat disini dapat juga diartikan sebagai keinginan/kemauan dan juga sebagai modal awal untuk menjadi seorang blogger.
2. Tujuan
Seperti halnya hidup, jadi seorang blogger pun juga harus mempunyai tujuan yang jelas, bila perlu tulislah tujuan tersebut didalam buku khusus, agar nantinya sobat tidak menyimpang dari apa yang telah dituju. Tujuan ini akan berguna pada saat nanti bertemu dengan sebuah ujian atau permasalahan yang rumit, dengan tujuan ini sobat diharapkan akan menjadi lebih kuat pendiriannya dan tetap senang dengan dunia blogging.
3.Berusaha dan kerja keras
Setelah sobat punya niat dan tujuan, sobat harus melangkah pasti dengan bantuan usaha dan kerja keras, sobat sudah tahu kan semua itu perlu proses dan tidak instan, jadi tetaplah berusaha dan bekerja keras terhadap apa yang di cita-citakan sobat. Ingatkah sobat terhadap sebuah pepatag, berakit rakit dahulu berenang-renang ketepian, bersakit sakit dahulu bersenang senang kemudian.
4. Pantang menyerah dan tidak putus asa
10 HAL YANG HARUS DIMILIKI OLEH SEORANG BLOGGER
Seperti di dunia nyata, di dunia maya pun juga terdapat berbagi permasalahan-permasalahan yang mungkin dapat menghancurkan semangat sobat sehingga akan membuat sobat hampir putus harapan dan menyerah, untuk itu sifat ini sangat diperlukan, agar sobat tetap berdiri kokoh dalam dunia blogging.
5. Semangat tinggi
Hmm, memang kebanyakan blogger kadang kadang itu tidak semangat alias M-A-L-AS, seperti halnya saya, he he.. dan saya bingung bagaimana caranya menghilangkan penyakit malas tersebut. Mungkin yang dapat meningkatkan semangat adalah tujuan dan motivasi diri dan orang lain.
6. Kreatif dan Inovatif
He.. he.. seorang blogger juga harus mempunya sifat kreatif dan inovatif, maksudnya dalam membuat isi dari blog tersebut, merupakan hasil dari pikiran kita sendiri bukan dari hasil copy paste (copas) dari blog orang lain, itu sudah termasuk orang yang kreatif dan inovatif,. Biarpun jelek yang penting buatan sendiri, he he..
7. Jujur
Seperti yang disebutkan diatas, bahwa artikel dari blog kita haruslah murni/50%-100% buatan kita sendiri, bukan hasil dari ketidakjujuran seorang blogger alias copas, coba sobat bayangkan, jika sobat telah membuat artikel capek-capek, tengah malam, eh enaknya dia ngopi punya sobat. Ngak enak kan.. dan saya yakin semua orang pun benci dengan orang penjiplak. Google pun juga, mbah google sangat tidak senang apabila ada sebuah blog hasil copas, ini dibuktikan dengan adanya sikap google yang memblokir blog-blog copas, menganggap sampah/scam dan tidak menampilakan di search engine google. Silahkan sobat cari artikel tentang bahayang copy paste terhadap blog.
8. Sabar
Yang kedelapan adalah sabar, seperti yang saya sebutkan tadi di no 3, bahwa semua itu butuh proses yang tidak sebentar. Sobat harus bersusah-susah dahulu, baru nantinya tinggal menikmati hasilnya.
9. Belajar dari kegagalan/kesalahan
Yang kesembilan adalah belajar dari kegagalan, baik kegagalan diri sendiri ataupun dari orang lain, jangan sampai sobat terjerumus kembali dalam lubang yang sama atau lubang yang belum sobat jatuhi. Kegagalan ini sebagai pengalaman dan juga awal keberhasilan sobat dalam blogger, jadi jangan menyerah dan tetap semangat.
10. Bertawakal
Setelah semua yang diatas dilakukan, lanjutkan dengan menyerahkan/mem-pasrahkan semua kepada Allah SWT, biarkan Allah SWT yang menentukan berhasil atau tidaknya kita dan yang terbaik untuk diri kita semua. 
Selain yang diatas, sobat juga harus mengeluarkan sejumlah modal, baik modal tenaga, koneksi internet, referensi, pikiran dsb. serta sobat juga harus fokus terhadap apa yang sobat cita-citakan.. sekian dan terimakasih
Load disqus comments

1 comments: