review mobil suzuki ignis

Review Mobil Suzuki Ignis Keluaran Terbaru 2020

Diposting pada 201 views

Review Mobil Suzuki Ignis Keluaran Terbaru 2020 – Mobil menjadi primadona tersendiri bagi sebagian kalangan di Indonesia. Kehadiran mobil baru menjadi penyegaran bagi industri dan perdagangan otomotif di Indonesia.

Masyarakatpun akan lebih senang dengan kehadiran mobil baru ini. Dengan nama dan desain yang masih fresh, tentu akan membuat masyarakat sedikit lebih enjoy dan banyak pilihan.

Di tahun 2020 ini, Mobil Suzuki Indonesia keluaran baru kembali diluncurkan oleh Suzuki melalui PT SIS atau Suzuki Indomobil Sales.

Dimana di tengah pandemi Covid-19 di Indonesia peluncuran mobil terbaru dari Suzuki ini menjadi langkah stimulus dari produk Suzuki agar pasar Indonesia kembali tetap bergairah. Dimana perubahan yang dilakukan adalah di bagian minor dari mobil Suzuki Ignis ini.

Dony Saputra yang menjadi 4W Marketing Director SUS mengatakan jika kehadiran dari mobil urban SUV kali ini merupakan untuk menjadi pelengkap dari kebutuhan kaum urban di perkotaan.

Tampilan mobil Ignis terbaru kali ini jauh lebih muda, lebih bergaya dan juga lebih gagah. Belum lagi tambahan fitur yang diberikan cukup banyak sehingga bisa menghasilkan kenyamanan dan juga untuk memenuhi kebutuhan mobilitas kaum urban di perkotaan.

Tampilan Ignis yang lebih muda dan bergaya serta gagah, ditambah lagi dengan adanya fitur tambahan yang cukup banyak tentu saja bisa menghasilkan kenyamanan dan juga untuk memenuhi kebutuhan mobilitas kaum urban di perkotaan.

Review Suzuki Ignis Terbaru

Review mobil Suzuki keluaran terbaru ini yang baru saja dirilis beberapa waktu lalu ternyata cukup banyak menarik minat pasar di Indonesia. Nah kali ini saya akan membahas beberapa spesifikasi dari Suzuki Ignis terbaru di Indonesia tersebut. Nah berikut ini adalah review dari spesifikasi Suzuki Ignis terbaru 2020.

1. Eksterior Mobil

Kehadiran Suzuki Ignis di Indonesia ini pertama kali di tahun 2017. Dimana saat itu Suzuki Ignis hadir dengan 3 tipe yaitu mobil GL, GL Sport dan juga GX. Jika dilihat dari perbedaannya, perbedaan tersebut hanya terdapat di aksesoris mobil saja.

Contohnya saja pada tipe GL yang masih belum mendapatkan fog lamp dan juga roof rail. Bahkan di bagian headlamp mobil juga belum menggunakan LED. Sementara untuk tipe GL sudah mendapatkan spoiler, body kit dan juga decal sticker.

Dilansir dari suzuki.co.id, ada beberapa hal baru yang bisa kita temukan dalam Suzuki Ignis generasi terbaru ini. Dibagian depannya

2. Interior Mobil

desain interior suzuki ignis

Saat kita memasuki ruang kabin, pengguna akan langsung disajikan tampilan interior yang sangat elegan dimana mobil Ignis ini hadir dengan warna doortrim yang selaras dengan warna sisi luarnya.

Selain mempunyai gaya yang sangat elegan, ruang kabin dari mobil ini juga bisa dibilang tidak tampak sesak. Hal ini tentu saja menjadi salah satu kelebihan dari mobil SUV terbaru dari Suzuki ini.

3. Dimensi Mobil

dimensi mobil suzuki ignis

Dari segi dimensi, mobil buatan Suzuki ini memang menggunakan ukuran dimensi yang sangat pas untuk mobil sekelas SUV.

Hal ini karena dimensi dari mobil ini memiliki panjan 3.7 m, lebar 1.7 m dan juga tinggi 1.6 m. Mobil Ignis ini juga memiliki jarak sumbu roda 2.4 m. Dengan dimensi ini tentu saja tidak heran jika bodi dari mobil ini dinilai sangat pas dan juga menjadikan sisi interior mobil menjadi lebih luas.

Selain itu, mobil terbaru dari Suzuki ini juga mempunyai jarak ground clearance 180 mm yang tentu saja sangat cocok untuk ground clearance dari suatu mobil SUV. Dengan begitu tentu saja mobil ini menjadi lebih mudah saat dikendarai di medan off road.

4. Fitur Mobil

Bukan hanya menggunakan mesin yang handal saja, namun berbagai macam fitur yang canggih juga disematkan pada mobil suzuki Ignis. Dimana beberapa fitur yang dibawa tersebut tentu saja bisa menunjang kenyamanan dan juga keselamatan saat berkendara.

Untuk bisa menunjang keselamatan, Suzuki sudah membekali mobil ini dengan penggunaan Dual SRS Airbags yang bisa melindungi penumpang di bagian depan dan juga pengemudi saat terjadi benturan keras di bagian depan.

Untuk mengatasi ban selip, Suzuki Ignis ini juga sudah dilengkapi dengan sistem pengereman ABS yang diyakini bisa memberikan kualitas pengereman yang sangat handal dan juga bisa mencegah anti slip saat mobil melakukan pengereman mendadak.

5. Mesin Mobil

Terakhir, Suzuki sudah menggunakan mesin dengan tipe K12M yang mempunyai kapasitas sampai 1.197 cc dengan memiliki 16 katup dan juga 4 silinder. Dimana mesin ini tentu saja tidak sembarangan.

Karena susunan mesin yang diberikan oleh Suzuki ini diklaim dapat memberikan tenaga yang maksimal dan tinggi untuk Suzuki Ignis.

Demikian sekilas tentang “Review Mobil Suzuki Ignis Keluaran Terbaru 2020”. Selanjutnya baca artikel yang lainnya berikut ini :

Sumber gambar : https://www.suzuki.co.id/automobile/new-ignis

Gambar Gravatar
Seorang praktisi Pemasaran, SEO dan Digital Marketing. Suka dengan kata dan cinta dengan karya. Turut memajukan dan mencerdaskan kehidupan bangsa melalui beragam artikel pendidikan di kitapunya.net.