Arti Kata Rate

Arti Rate dalam Bahasa Gaul yang Sering Kita Dengar

Diposting pada 18,405 views

Rate adalah kata berasal dari bahasa Inggris yang berarti nilai atau menilai. Dalam bahasa gaul, rate digunakan untuk mengekspresikan pendapat atau kesan tentang seseorang atau sesuatu.

Rate biasanya diikuti oleh angka atau huruf yang menunjukkan tingkat apresiasi atau kritik. Misalnya, rate 10/10 berarti sangat bagus atau sempurna, sedangkan rate F berarti sangat buruk atau gagal. Rate juga bisa diikuti oleh kata-kata lain yang menggambarkan sifat atau karakteristik. Misalnya, rate cantik berarti memuji kecantikan seseorang, sedangkan rate toxic berarti mengkritik perilaku buruk seseorang.

Contoh kalimat dengan rate:

  • Aku rate kamu 9/10 deh, cakep tapi kurang tinggi.
  • Film itu rate A banget, seru dan bikin baper.
  • Dia rate sombong sama sok tau, gak ada yang suka sama dia.
  • Kamu mau ikut rate-rate-an gak? Seru loh, bisa tahu pendapat orang lain tentang kamu.
  • Aku rate back ya, makasih udah ngerate aku.
  • Aku rate 10/10 buat kamu, kamu cantik banget!
  • Film itu rate 0/10 deh, gak ada serunya sama sekali.
  • Rate dong outfit aku hari ini, cocok gak?

Rate sering digunakan dalam konteks yang santai dan tidak serius, sebagai bentuk hiburan atau interaksi sosial. Rate juga bisa digunakan sebagai ajakan untuk saling berbagi pendapat atau mengetahui lebih banyak tentang seseorang. Misalnya, rate me berarti meminta orang lain untuk menilai dirinya, sedangkan rate back berarti membalas penilaian yang diberikan orang lain.

Sinonim dari kata rate dalam bahasa gaul adalah:

Sinonim:

  • Nilai
  • Skor
  • Rating
  • Review
  • Komen

Dengan mengetahui sinonim dari kata rate dalam bahasa gaul, kita bisa memperkaya kosakata kita dan membuat percakapan kita lebih variatif dan menarik. Selain itu, kita juga bisa menghindari kesalahpahaman atau kebingungan saat berkomunikasi dengan orang lain yang menggunakan bahasa gaul.

Rate adalah salah satu contoh dari pengaruh bahasa Inggris dalam bahasa gaul Indonesia. Bahasa gaul sendiri merupakan ragam bahasa informal yang muncul dari pergaulan anak muda di perkotaan, khususnya Jakarta. Bahasa gaul terus berkembang seiring dengan perkembangan zaman dan teknologi. Bahasa gaul mengandung banyak kosakata baru yang berasal dari bahasa daerah, bahasa asing, singkatan, plesetan, atau imajinasi kreatif.