arti kata one by one

Arti Kata One by One dan Contoh Penggunaannya

Diposting pada 1,689 views

One by one adalah sebuah frasa bahasa Inggris yang berarti “satu per satu” atau “secara berurutan”. Frasa ini digunakan untuk menunjukkan bahwa sesuatu dilakukan atau terjadi secara bertahap, tidak sekaligus. Berikut adalah beberapa contoh penggunaan frasa one by one dalam kalimat:

  • The teacher called the students one by one to collect their assignments. (Guru memanggil siswa-siswa satu per satu untuk mengumpulkan tugas mereka.)
  • One by one, the stars appeared in the night sky. (Satu per satu, bintang-bintang muncul di langit malam.)
  • She checked the boxes one by one to make sure nothing was missing. (Dia memeriksa kotak-kotak satu per satu untuk memastikan tidak ada yang hilang.)
  • He read the books one by one and wrote a summary for each one. (Dia membaca buku-buku satu per satu dan menulis ringkasan untuk setiap buku.)
  • One by one, the guests left the party and thanked the host. (Satu per satu, tamu-tamu meninggalkan pesta dan berterima kasih kepada tuan rumah.)

Frasa one by one dapat diganti dengan frasa lain yang memiliki arti yang sama, seperti individually, separately, or in turn. Contohnya:

  • The teacher called the students individually to collect their assignments. (Guru memanggil siswa-siswa secara individu untuk mengumpulkan tugas mereka.)
  • Separately, the stars appeared in the night sky. (Secara terpisah, bintang-bintang muncul di langit malam.)
  • She checked the boxes in turn to make sure nothing was missing. (Dia memeriksa kotak-kotak secara bergantian untuk memastikan tidak ada yang hilang.)

Demikianlah arti kata one by one dan contoh penggunaannya dalam kalimat. Semoga bermanfaat!

Gambar Gravatar
Tim Editorial KitaPunya.net adalah seorang profesional di bidang Manajemen, Teknologi Digital dan Marketing dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. KitaPunya.net saat ini menjadi situs pendidikan dan karir yang selalu berusaha memberikan inforamasi akurat, terpecaya dan terupdate.