tips pinjaman online bagi karyawan

5 Tips Memilih Pinjaman Online Bagi Karyawan, Tanpa Slip Gaji !

Diposting pada 76 views

5 Tips Memilih Pinjaman Online Bagi Karyawan, Tanpa Slip Gaji ! – Saya rasa semua orang pasti ingin sejahtera dan tidak memiliki hutang, namun hidup tidak ada yang tahu. Tuhan menguji setiap hambanya dengan cara-cara yang berbeda-beda, ada yang diuji dengan harta, ada yang diuji dengan wanita atau diuji dengan tahta.

Pasti kita pernah mengalami masa-masa sulit, contohnya aja ketika dompet tipis namun memiliki segudang kebutuhan yang harus segera dicukupi seperti bayar kontrakan, beli kebutuhan pokok, bayar sekolah anak dan masih banyak lagi.

Sebagai karyawan biasanya diberikan ruang untuk meminjam sejumlah dana kepada perusahaan. Namun apa daya jika kesempatan tersebut telah dipakai sebelumnya, dan kita merasa ngga enak hati untuk meminjam lagi kepada perusahaan.

Masih mending itu ada pinjaman dari perusahaan. Beberapa perusahaan bahkan tidak menerima pengajuan pinjaman dari karyawannya. Disinilah pinjaman online hadir untuk karyawan yang membutuhkan dana tambahan.

5 Tips Memilih Pinjaman Online Bagi Karyawan, Tanpa Slip Gaji !

1. Pilih Aplikasi Yang Sudah Terdaftar OJK

Sebelum menggunakan aplikasi pinjaman online, langkah pertama adalah cek apakah perusahaan tersebut sudah terdaftar di OJK (Otoritas Jasa Keuangan) atau belum.

Jika belum? Sebaiknya hindari meminjam di perusahaan tersebut.

Mengapa harus terdaftar? Perusahaan yang terdaftar di OJK mengindikasikan bahwa perusahaan tersebut patuh dan tunduk terhadap aturan pemerintah.

Sehingga dari segi keamanan data nasabah tidak perlu diragukan lagi.

2. Ketahui Besar Bunga Pinjaman

Penting untuk mengetahui besar bungan pinjaman. Mengingat ini akan mempengaruhi besaran jumlah yang akan Anda bayarkan.

Berapa besaran bunga yang disarankan untuk dipilih? OJK sudah menetapkan bahwa perusahaan fintech dilarang untuk menetapkan bunga di atas 0,8%. Itu artinya jika Anda menemukan perusahaan fintech yang memberikan bunga di atas 1 %, lebih baik tidak diambil.

3. Ketahui Biaya Tambahan Lainnya

Pinjaman online biasanya tidak hanya membebankan bunga saja, tapi juga ada beberapa biaya tambahan lainnya. Sebagai contoh adalah biaya administrasi dan biaya denda apabila terlambat membayar angsuran, jumlah ini tentu penting untuk diketahui agar nantinya tidak sampai terlewat dan terkena denda.

Besaran ini bisa Anda tanyakan secara langsung ke perusahaan fintech terkait. Setelah mengetahuinya, Anda bisa mempertimbangkan dengan membandingkan bunga dan biaya-biaya di masing-masing fintech.

4. Pahami Syarat dan Ketentuan

tunaiku pinjaman online

Setiap perusahaan fintech biasanya memiliki syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi agar bisa mengajukan pinjaman. Pilih perusahaan fintech yang tidak ribet dalam hal persyaratannya namun tetap bersahabat.

Salah satu perusahaan fintech di Indonesia adalah tunaiku.com. Bersama tunaiku.com Anda bisa mengajukan pinjaman online tanpa slip gaji dan dokumen yang sangat banyak itu.

Tentu ini berbeda sekali dengan perusahaan fintech tradisional, yang biasanya setiap nasabah harus membawa dokumen yang sangat banyak untuk dapat melakukan pinjaman.

Di tunaiku.com, Anda bisa merasakan mudahnya mendapat pinjaman tanpa kartu kredit dan jaminan, Anda hanya diharuskan membawa KTP dan menyisihkan waktu selama 10 menit untuk mengisi formulir pengajuan pinjaman.

Anda juga tidak perlu khawatir akan kerahasiaan data, tunaiku.com telah terdaftar di OJK sehingga akan patuh terhadap peraturan yang diterbitkan oleh OJK.

5. Catat Tanggal Jatuh Tempo

Ketika pinjaman Anda sudah di acc, Anda harus selalu mencatat tanggal jatuh tempo harus membayarkan iuran utang. Bila perlu, Anda catat dalam kalender digital atau memberi tanda lingkaran pada kalender dinding.

Hal ini perlu dilakukan karena apabila terlambat membayar hutang maka Anda sendirilah yang merugi, Anda akan dikejar oleh debt collector dan harus membayar denda karena terlambat membayar hutang. Tidak mau seperti itu bukan.

Demikian artikel berjudul 5 Tips memilih pinjaman online bagi karyawan, semoga bermanfaat dan baca juga artikel yang lain berikut ini :

1. 10 Tips Memilih Merek Bisnis Agar Sukses dan Untung Banyak
2. 50 Kata Motivasi Kerja Karyawan, Saatnya Semangat Bekerja

Gambar Gravatar
Suka dengan kata dan cinta dengan karya.