Saatnya Beralih Ke Printer Inktank A3 Brother, Solusi Cetak Efisien Dengan Kualitas Jempolan

Diposting pada 385 views
Kitapunya.net – Kebutuhan konsumen akan printer yang tanpa ribet harus sering isi ulang tinta, awet dan memiliki produktivitas serta efisiensi tinggi, membuat salah satu produsen printer bernama Brother merasa tertantang untuk menciptakan teknologi baru untuk printer-printer yang dimilikinya.
Brother berkomitmen akan selalu beorientasi pada kepuasan pelanggan, sehingga produk yang tercipta adalah sebagai wujud dari langkah Brother untuk menciptakan kepuasan
konsumen, kita dapat melihat produk-produk Brother yang mempunya
inovasi, kualitas, efektivitas dan efisiensi biaya yang lebih baik
daripada produk yang lain.
Pada Kamis 5/7/2018, Brother melaunching produk terbaru pinter Ink Tank A3 di Greenhouse Coworking space Kuningan, Jakarta Pusat. Kali ini, Brother meluncurkan dua tipe printer inkjet A3 baru dengan sistem tinta reffil dan mensupport cetak dokumen ukuran A3.
Solusi Cetak Efisien dengan Printer Inktank A3 Brother
Solusi Cetak Efisien dengan Printer Inktank A3 Brother
Printer ini mengedepankan efisiensi biaya dan produktifitas bisnis. Tidak hanya itu saja, berbagai fitur tambahan seperti koneksi wireless dan koneksi jaringan juga ada pada printer ini. 
Apalagi printer ini juga memiliki garansi yang cukup panjang, dengan jangka waktu 3 tahun. Disini, menurut saya langkah Brother sangat-sangat berani dalam memberikan garansi yang lama pada konsumen, masalahnya printer merupakan hardware yang paling rentan terjadi kerusakan. Hal tersebut menandakan bahwa printer dari brother memiliki kualitas yang baik.
Dengan beberapa kelebihan tersebut, printer ini sangat cocok bagi perusahaan kecil sampai menengah yang memiliki volume cetak yang tinggi. Usaha-usaha kecil seperti foto copy, jasa print, cetak foto, hingga perusahaan atau instansi seperti sekolah, bank, klinik dan lain-lain saya rasa sangat cocok menggunakan printer jenis ini. Biar semakin mantap, baca sampai habis ya nanti review lengkapnya !.
Terdapat dua pilihan tipe yang bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan bisnis Anda, tipe yang pertama adalah HL-T4000DW dengan fungsi print only. Sedangkan tipe yang kedua adalah MFC-T4500DW yang memiliki kegunaan sebagai print, scan, copy dan fax.
Itu adalah sedikit gambaran mengenai Printer Inktank A3 Brother, nah biar lebih mengenal lebih jauh lagi. Simak nih, ulasan dan review lengkap dari kitapunya.net dibawah ini. Selamat membaca guys..

Review Lengkap Printer Inktank A3 Brother

Brother menghadirkan Printer Inktank A3 dengan berbagai keunggulan yang dimilikinya, dengan maksud untuk memberikan solusi kepada para konsumen yang membutuhkan printer yang ekonomis namun produktivitasnya tetap tinggi. Berikut adalah kelebihan-kelebihan Printer Inktank A3 Brother :
1. Irit Kertas
Printer Inktank A3 Brother hadir dengan sistem tinta refill inkjet yang memudahkan pengguna dalam isi ulang tinta. Printer ini dalam kondisi full mampu mencetak hingga 6500 halaman dengan warna tinta hitam, kemudian 5000 halam tinta warna dengan ukuran kertas A4.
Printer ini dilengkapi dengan fitur pencetakan 2 sisi/duplex yang bisa bekerja secara otomatis bila diaktifkan, tentu saja akan menhemat penggunaan kertas dan biayanya.
2. Kualitas Jempolan dan Awet
Selain lebih efisien dari penggunaan kertas, printer ini juga memiliki printhead yang kuat dengan laminasi stainless steel, printhead merupakan tempat keluarnya tinta yang biasanya berada di bawah catridge. Dibandingkan yang lain mesin ini juga mampu bertahan hidup lebih lama dan lebih awet karena ada teknologi terinovasinya yaitu Piezoelectric Ceramic.
Kualitas cetakannya pun sangat jempolan, mampu juga mecetak foto dan teks dengan resolusi 4800 x 1200 dpi. Printer ini selain lihai dalam mencetak dokumen, juga oke untuk mencetak floorplan, blueprint, gambar dan berbagai desain dengan kualitas yang mumpuni.

Dari segi ukuran kertas juga mendukung berbagai ukuran, seperti A5, A4 dan yang paling besar yang disupport oleh printer ini adalah A3.

3. Pengoperasian Mudah
Kendala dalam sebuah printer biasanya tinta yang cepat habis, dan untuk menggantinya terkadang perlu teknisi khusus artinya tidak sembarang orang bisa. Namun, di printer Inktank A3 Brother ini memiliki sistem penggantian tinta yang mudah dan tanpa ribet, penggantian tinta dapat diakses dari depan. 

Dengan adanya inktank khusus maka akan meminimalisir terjadinya kebocoran pada saat pengisian tinta kembali.
Pengoperasian Yang Mudah Saat Penggantian Tinta
Pengoperasian Yang Mudah Saat Penggantian Tinta
Kuantitas atau jumlah tinta yang tersisa berkat penggunaan juga bisa kita kontrol, karena jumlahnya akan terlihat jelas berkat tempat tinta yang transparan.

Dari segi navigasi juga cukup terbantu dengan adanya fitur layar sentuh LCD 2,7″ dan keypad lengkap.
4. Kemampuan Scan, Copy & Fax Multi Halaman
Fitur yang dapat membuat waktu semakin efisien adalah kemampuanna dalam melakukan scan, copy dan fax beberapa halaman secara otomatis, itu artinya kita tidak perlu memasukkan halaman satu persatu. Fitur ini disebut dengan Automatic Documenet Feeder (ADF) yang mampu menjalankan fungsinya hingga 50 lembar.
5. Produktivitas Tinggi
Untuk tipe MFC-T4500DW memiliki kecepatan mencetak hingga 22/20 ipm (mono/warna) pada mode standar, ipm merupakan satuan yang menyatakan kecepatan mencetak gamar per menit. Pada fast-mode kecepatannya dapat meningkat hingga mencapai 35/27 ppm (mono/warna). ppm merupakan singkatan page per menit, yang merupakan satuan kecepatan mencetak halaman per menit.

Brother mengeklaim, waktu tunggu untuk setiap halaman yang dicetak memiliki kecepatan yang luar biasa untuk ukuran printer. Ketika mencetak tulisan/gambar dengan warna hitam waktunya hanya 5,5 detik, sedangkan untuk warna mencapai 6 detik.

Selain irit dari segi biaya, irit juga kan waktu yang dibutuhkan untuk mencetak dokumen.

6. Berbagai Pilihan Konektivitas Tersedia
Printer ini akan memudahkanmu dengan konektivitas yang flexsible, dapat menggunakan jaringan wireless maupun yang masih menggunakan kabel.
Dengan support jaringan wireless tentu saja akan memudahkan bila kita ingin mencetak langsung dokumen dari perangkat yang kita miliki, sebagai tambahan printer ini sudah mendukung berbagai perangkat seperti iPhone, iPad, Android dan Windows. Untuk iPhone kita bisa menggunakan iPrint dan Scan Brother, kemudian yang lain bisa menggunakan AirPrint, Mopria atau Google Cloud Print.
Printer Inktank A3 Brother
Printer Inktank A3 Brother
Dengan adanya layar touchscreen juga memungkinkan printer ini mampu mencetak  JPEG secara langsung dari USB Flashdrive.
7. Keamanan Yang Tidak Diragukan Lagi
Dengan adanya Secure Function Lock maka hanya beberapa pengguna saja yang bisa menggunakan atau mengakses printer ini, khususnya fitur spesifik seperti pencetakan warna, pembatasan jumlah halaman, fitr pemindaian dll. Kemudian printer ini juga dapat diintegrasikan dengan keamanan pada perangkat yang kita miliki, sehingga setiap yang mau menggunakan printer ini harus login terlebih dahulu melalui Central Management System.
8. Garansi 3 Tahun
Untuk ukuran printer, saya rasa garansi 3 tahun adalah menjadi salah satu keunggulan printer ini. Mengingat 3 tahun bukan waktu yang sebentar untuk printer, bahkan saya sering menemui printer-printer yang sudah rusak dalam jangka waktu 2 tahun. Tentu saja ini menguntungkan konsumen bukan? Jadi pertimbangkan printer ini sebelum memilih printer merk lain.

Siapa sih yang cocok menggunakan printer jenis ini?

Pertanyaan yang sangat bagus sekali, dengan biaya yang irit namun kualitas jempolan serta produktivitasnya yang tinggi. Tentu saja printer ini sangat cocok digunakan oleh perusahaan kecil sampai menengah, ya kurang lebih sebagai berikut lah :
1. Jasa Print/Warnet
Di dekat-dekat kampus atau perkantoran biasanya terdapat jasa printing dokumen, nah menurut saya printer ini sangat cocok. Selain lebih irit dan efisien, juga akan mengatasi antrinya dalam mengeprint dokumen. Iyaa, salah satu kendala pada saat mau print dokumen adalah antri, maka dari itu dengan printer yang memiliki produktivitas tinggi ini mampu mengatasi kendala antri berlebihan di toko penyedia jasa print.
2. Sekolah
Biasanya guru-guru membutuhkan printer untuk mencetak soal, materi atau rapot. Nah, saya rasa printer ini juga cocok digunakan di sekolah-sekolah. 
3. Kedinasan dan Kantor Pemerintah
Dinas pendidikan dan dinas-dinas lainnya yang membutuhkan produktivitas tinggi sangat disarankan untuk menggunakan printer ini. Kantor-kantor pemerintah seperti kelurahan dan kecamatan juga sangar direkomendasikan, mengingat printer menjadi barang yang sangat penting.
4. Notaris
Namanya notaris pasti saja membutuhkan printer untuk mencetak dokumen yang dibuatnya. Printer ini sudah cukup mendukung, mengingat notaris tidak perlu printer dengan kapasitas yang sangat besar.
5. Pelajar dan Mahasiswa
Nah, bila kamu adalah seorang pelajar atau Mahasiswa, beli printer yang bagus sekalian biar awet dan tentu memudahkan kamu dalam mencetak dokumen. Kamu tidak perlu lagi harus ke warnet atau tukang print. Terutama buat kamu mahasiswa akhir yang berurusan dengan skripsi, tentu butuh printer untuk ngeprint beratus-ratus lembar kan, xi xi.
6. Perusahaan Kecil – Menengah
Untuk perusahaan kecil sampai menengah yang membutuhkan printer kapasitas sedang, saya rasa printer ini cocok deh. Perusahaan kecil-menengah ya contohnya bank, klinik kesehatan, restoran dll. 

Daftar Spesifikasi Lengkap + Harga 

1. Printer Inktank A3 Brother Tipe HL-T4000DW (Rp 7,390,000)
Tipe HL-T4000DW
Printer Inktank A3 Brother Tipe HL-T4000DW
  • Refill Tank System
  • Automatic 2-sided print
  • Up to 22/20 ipm print speed
  • Up to 5.5 sec (Mono) / 6 sec (Colour) first print-out time
  • Up to 1,200 x 4,800 dpi print quality
  • 2.7″ colour LCD touchscreen
  • 250 sheets standard paper tray
  • 100 sheets multi-purpose paper tray
  • Ultra high yield ink bottles of up to 6,500 pages (mono) / 5,000 pages (colour)
  • Wireless and network connectivity
  • Brother iPrint&Scan, Apple AirPrint, Mopria, Google Cloud Print
  • USB Direct Printing
2. Printer Inktank A3 Brother Tipe MFC-T4500DW (Rp 11,900,000)
Printer Inktank A3 Brother Tipe MFC-T4500DW
  • Refill Tank System
  • Scan, copy, fax and automatic 2-sided print
  • Up to 22/20 ipm print speed
  • Up to 5.5 sec (Mono) / 6 sec (Colour) first print-out time
  • Up to 1,200 x 4,800 dpi print quality
  • 2.7″ colour LCD touchscreen and full keypad
  • 250 sheets standard paper tray
  • 100 sheets multi-purpose paper tray
  • Ultra high yield ink bottles of up to 6,500 pages (mono) / 5,000 pages (colour)
  • Wireless and network connectivity
  • Brother iPrint&Scan, Apple AirPrint, Mopria, Google Cloud Print
  • USB Direct Printing
Nah itu adalah beberapa fitur dari Inktank Printer A3 Brother, kamu sudah bisa membelinya karena printer ini sudah resmi diluncurkan di Indoensia sejak bulan juli lalu.
Gambar Gravatar
Suka dengan kata dan cinta dengan karya.

1 komentar.

Comments are closed.