Obrolan chat wa yang menarik

17 Topik Obrolan Chat WA yang Menarik

Diposting pada 196 views

Topik Obrolan Chat WA yang Menarik – Mengobrol melalui chat tak jarang menjadi kesulitan tersendiri bagi sebagian orang. Mencari topik obrolan yang menarik melalui chat memang tidak mudah. Kalau tidak pintar mencari topik dan membawa arah obrolan, jadinya obrolan makin garing dan basi nih.

Padahal, saat ini hampir semua orang berkomunikasi melalui chat. Nah, setelah membaca artikel ini kamu akan menemukan topik obrolan chat WA yang menarik. Kamu bisa menggunakannya untuk berkomunikasi dengan teman, gebetan bahkan pacar. Yuk tanpa berlama-lama langsung aja kita simak!


Topik Obrolan Seru dan Menarik

Topik obrolan lewat chat yang seru dan menarik

Mengobrol melalui chat tak jarang menyusahkan bagi sebagian orang. Hal ini karena tidak bisa saling melihat ekspresi wajah dan intonasi suara.

Apa teman-teman pernah malas membalas chat? Karena tidak penting atau bahkan kamu menganggapnya hanya basa basi.

Bagaimana rasanya kalau chat tidak dibalas? Agar teman membalas, kamu perlu mencari topik obrolan yang menarik dan seru. Nah, inilah topik obrolan menarik yang bisa kamu gunakan :

1. Membicarakan Tempat

Topik obrolan menarik yang pertama adalah membicarakan tempat. Kamu bisa memulainya dengan bertanya tempat menarik di sekitar tempat tinggalnya yang dia rekomendasikan.

Obrolan ini, juga memungkinkan temanmu untuk bertanya tempat menarik di sekitar tempat tinggalmu. Chat pun akan lebih hidup loh, tidak hanya basa-basi!

2. Membahas Topik Terhangat di Media Sosial

Saat sedang scrolling media sosial secara tidak sengaja mungkin kamu menemukan topik yang sedang trending. Topik ini bisa dijadikan obrolan yang menarik. Kamu bisa memulainya dengan mengirim link berita tersebut atau bertanya “Kamu tahu nggak ternyata Raffi Ahmad punya usaha baru Beach Club? Harganya terbilang mahal loh.”

Membahas topik di sosial media bagi sebagian orang justru tidak penting. Namun, bagi teman yang aktif di media sosial kemungkinan besar tertarik. Itulah pentingnya kamu memahami karakter temanmu dan topik apa yang dia sukai.

3. Membicarakan Film

Kalian bisa membicarakan film favorite, film terbaru dan pemain film yang disukai. Apabila temanmu penggemar film, pasti topik obrolan ini tidak akan membosankan.

4. Membicarakan Trending Youtube atau Konten yang Menarik

Hampir dipastikan tidak ada generasi millennial yang tidak menonton youtube.  Mulai dari konten edukasi, hiburan dan sosial tersedia beragam di sana.

Mulai bahas tontonan yang sedang trending di youtube dan minta pendapatnya. Selain itu, kamu bisa memulai dengan bercerita konten dan channel yang menarik. Misalnya, “Kamu suka nonton apa saja di youtube?”. Dari pertanyaan ini kamu bisa memberikan rekomendasi channel yang menarik atau meminta rekomendasinya, misalnya “Aku juga suka channel makan, coba deh kamu kunjungi channel youtube Nex Carlos kontennya menurutku keren, dia makan ditempat yang terpelosok, bahkan kadang susah dijangkau. Tema yang dia angkat makan keliling Indonesia. Oh iya, kalau kamu ada channel yang menarik boleh sharing  juga.”

5. Bercerita Tentang Hobi

Siapa yang tidak tertarik membicarakan hobi? Pasti menarik bukan? Bila kamu belum mengetahui hobinya, coba tanyakan saja. Siapa tahu ada hobi kalian yang sama.

6. Mengajak Ikut Webinar Soft Skill

Webinar soft skill saat ini sangat beragam di internet, mulai dari gratis hingga berbayar. Mengajak teman untuk mengikuti webinar juga menjadi topik obrolan yang menarik dan bisa kamu coba.

7. Meminta Pendapat

Saat teman-teman mulai akrab dengan teman kamu, meminta pendapat merupakan cara yang efektif agar obrolan makin menarik. Namun, kamu juga harus memahami apakah temanmu mempunyai ketertarikan terhadap apa yang kamu tanyakan.

Sederhananya, saat ingin membeli laptop kamu bisa meminta rekomendasi yang tepat kepada teman yang mempunyai minat teknologi. Atau saat ingin mencari restoran, kamu bisa menanyakan ke temanmu yang senang travelling.

8. Membahas Masa Depan

Setiap orang pasti mempunyai impian dan cita-cita. Coba tanyakan impian dia untuk masa depan, apa yang ingin diwujudkan dan bagaimana usaha dia untuk mewujudkannya. Kalau perlu kamu bisa juga memberikan pertanyaan yang mengarah ke saran.

9. Menyelipkan Lelucon

Faktanya lelucon mampu mengakrabkan pertemanan loh. Namun, jangan berikan lelucon yang sarkas apalagi menyakiti hatinya.

Lelucon membuat kamu bisa menciptakan sebuah hubungan yang simpatik dan bisa bertahan dalam percakapan yang panjang. Yah, kalau dipikir-pikir siapa sih yang nggak suka hal-hal yang lucu atau lelucon.

10. Menyelipkan Emoji Membuat Chat Makin Seru

Tidak bisa melihat mimik muka dan mendengar intonasi suara merupakan salah satu kekurangan obrolan melalui chat. Agar lawan bicara tidak salah paham kamu bisa menambahkan emoji.

11. Obrolan Lucu

Rasanya hanya membahas topik obrolan menarik dan seru di atas ada yang kurang nggak sih? Kalau menurutku, topik obrolan menarik perlu diselipi obrolan-obrolan yang lucu.

Faktanya, obrolan yang lucu mampu mengakrabkan pertemanan. Carilah topik obrolan lucu sesuai dengan karaktermu dan dia.

Namun, poin pentingnya saat menyelipkan obrolan lucu (gurauan) pahami dahulu kondisi lawan chat. Tidak semua keadaan bisa dijadikan bahan lelucon. Bagaimana kalau dia sedang dalam suasana duka?

Kunjungi juga artikel seputar pertemanan yang pasti berguna:
5 Contoh Cara Menghargai Teman, Buat Teman Nyaman
10 Cara Mendapat Teman Baru Ketika Sekolah dan Dewasa

Topik Obrolan saat PDKT

Obrolan PDKT lewat chat

Topik obrolan seru dan menarik di atas bisa kamu gunakan saat PDKT. Udah pernah coba belum teman-teman? Kamu bisa saling mengenal satu sama lain lewat topik tersebut.

Nah, di bawah ini beberapa tambahan topik dan tips yang bisa kamu terapkan saat PDKT. Yuk langsung aja kita simak!

1. Pekerjaan

Kamu dapat bertukar informasi satu sama lain tentang pekerjaan. Bisa juga kamu berdiskusi dan berbagi masalah seputar pekerjaan.

2. Bertanya Bagaimana Harinya

Kesibukan sepanjang hari tak jarang membuat seseorang merasa lelah. Pernah nggak teman-teman ingin bercerita bagaimana harimu?

Coba tanyakan bagaimana harinya. Seseorang yang mendapatkan pertanyaan ini biasanya merasa diperhatikan. Saat ia menceritakan bagaimana harinya, tanggapi dengan bijak.

Poin terpenting, jangan sampai kamu mengadu nasib saat ia bercerita. Misalnya, ia menceritakan pekerjaannya yang berat, kemudian kamu malah menanggapi bahwa pekerjaannya biasa saja dan lebih berat pekerjaanmu.

3. Menawarkan Makanan

Coba tawarkan makanan yang sedang kamu makan. Ia merasa bahwa kamu peduli dengannya. Jangan hanya bertanya sudah makan atau belum, namun tidak ada aksi.

4. Menawarkan Bantuan

Saat gebetanmu sedang mangalami kesulitan, berikan tawaran bantuan. Ia pasti akan  mengingat perlakukan baikmu dan merasa dipedulikan. Namun, kamu harus tulus. Jangan sampai nanti saat sudah jadian, kamu tidak lagi membantunya. Sedih bukan?

5. Berikan Pujian

Berilah pujian terhadap apa yang berhasil ia capai. Melalui kata-kata pujian, bisa membuat gebetan merasa senang. Dengan begitu ia makin respect denganmu. Namun, jangan memberikan pujian yang berlebihan. Takutnya, gebetanmu justru ilfil denganmu.

6. Mengajak Bertemu

Bagaimana respons dia terhadap obrolan kalian? Kamu pasti bisa merasakan, apakah dia welcome atau tidak. Tahap selanjutnya, carilah momen yang tepat untuk bertemu. Jangan sampai memaksakan waktu ketika dia sedang sibuk. Carilah waktu ketika kalian berdua sedang senggang.

Topik obrolan menarik tersebut bisa kamu pakai saat mengobrol dengan pacar saat ldr. Usahakan tidak kehabisan bahan oborlan dan komunikasi berjalan lancar.

Bagaimana topik obrolan chat WA yang menarik di atas sudah kamu coba belum? Pastinya mudah bukan?