News KPAI: Siswi Hamil Bisa Ikut Ujian Nasional 2015

  • Whatsapp
Kita Punya – KPAI: Siswi Hamil Bisa Ikut Ujian Nasional 2015. Malam malam gini enaknya jalan-jalan di internet, termasuk melihat-lihat berita terkini di berbagai media online, ditambah lagi sambil berkicau di social media. Sedang asyik-asyik baca status temen, ehh lihat ada info terbaru dari http://www.tribunnews.com. Begitu lihat kata hamilnya saya langsung tertarik untuk melihat beritanya. Dan kali ini akan saya share kepada teman-teman semua.
Info: Siswi Hamil Bisa Ikut Ujian Nasional 2015.
Info: Siswi Hamil Bisa Ikut Ujian Nasional 2015.
Ujian segera tiba, tidak ada satu bulan lagi ujian nasional akan dilaksanakan untuk SMA sederajat. UN tingkat SMA/SMK 13 April-15 April 2015 dan tingkat SMP sederajat pada 4-7 Mei 2015. 
Setiap anak atau siswa sekolah memiliki hak yang sama untuk mengikuti Ujian Nasional (UN). Untuk itulah Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) meminta kepada Kementerian Kebudayaan dan Pendidikan Dasar-Menengah menjamin hak tersebut. 
“Anak yang sedang mengalami proses hukum, anak yang hamil atau
menikah, dan anak yang sedang mengalami kendala lain sepanjang memenuhi
pra syarat akademik harus dipastikan tetap bisa mengikuti UN,” ujar
Susanto, Komisioner KPAI, Sabtu (21/3/2015).
KPAI juga meminta kepada Kemendikbud agar masalah yang sering muncul saat UN berlangsung tidak terulang lagi.
Sementara beritanya sampai disini saja, kalau yang saya tahu belum ada tanggapan dari Kemendikbud, apakah siswa yang hamil boleh ikut ujian atau tidak. So, semoga saja ujian nasional bisa diikuti oleh siapa saja.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *