Fungsi Power Bank Dan Keburukan Power Bank Yang Harus Diketahui

Diposting pada 676 views

Penting, Fungsi Power Bank Dan Keburukan Power Bank – Sekarang jaman yang serba modern dan serba praktis. Kenapa? Karena banyak benda elektronik yang bisa diciptakan untuk membantu setiap orang dalam melakukan sesuaut.

Smartphone yang semakin hari semakin canggih dengan seiring perkembangan jaman. Selain itu tuntutan masyarkat juga semakin beragam dan tinggi.

Power bank merupakan salah satu contoh barang baru yang sekarang ini sudah sering atau dimiliki oleh setiap orang yang memiliki smartphone. Nah, apa itu power bank? Apakah fungsinya sama dengan smartphone atau tidak? Apa fungsi power bank, dan keburukan power bank?   

Fungsi dan Bahaya Power Bank Bagi Gadget Anda 

Dengan semakin sering kita menggunakan atau mengakses smartphone atau gadget kita, semakin cepat pula daya baterai pada gadget habis.

Nah, pada saat itulah orang-orang sering menggunakan power bank untuk membantu mereka dalam mempertahankan smartphone atau gadget mereka agar tetap bisa di gunakan. Banyak yang tidak mengerti bahaya menggunakan power bank yang terlalu sering atau terbiasa.   

Kebanyakan orang hanya mencoba untuk mempertahankan smartphone mereka, tidak memikirkan hal yang akan terjadi pada smartphone mereka. Bagi orang yang mencintai atau memperhatikan smartphone, merek akan lebih memperhatikan baik dan buruk dari power bank yang sering digunakan.

Sebelum kita mengetahui mengenai bahaya apa yang akan ditimbulkan dari penggunaan power bank yang terlalu sering ini. Alangkah baiknya jika Anda mengetahui kelebihan dan kekurangan mengenai power bank.    Karena kita tahu bahwa setiap barang itu memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Kelebihan power bank untuk gadget Anda adalah dilihat dari bentuknya yang praktis, benda ini bisa di bawa kemana-mana tanpa harus engahbiskan space yang banyak, selanjutnya adalah sifat power bank yang universal ini bisa digunakan untuk banyak gadget. Jadi tidak ada seri tertentu dalam power bank untuk setiap smartphone.   

Yang terakhir adalah banyak variasi mengenai kekuatan daya tamping atau Mah pada power bank jadi bisa di sesuaikan dengan kapasitas smartphone kita.

Disamping kelebihan, kekurangan yang di hadirkan dari power bank pun juga ada.

Diantaranya adalah ada beberapa merk power bank yang masih menggunakan kabel USB untuk melakukan charging, perbedaan tegangan yang terdapat pada setiap gadget akan memperngaruhi umur dari gadget kita, bobot power bank yang masih terbilang berat dan harga yang lumayan mahal, dan pengisian daya pada powerbank terbilang lama karena di sesuaikan dengan kapasitasnya, ada yang mencapai 5 sampai 6 jam dalam charging.   

Yang sudah tertulis di atas merupakan kelebihan dan kekurangan dari power bank. Selanjutnya adalah fungsi powerbank pada hp adalah mencharge kembali gadget yang dalam keadaan krisi daya, dimana posisi kita jauh dari stop konta. Itulah fungsi dari powerbank pada hp. Dengan kata lain, power bank ini bisa angat berguna untuk menolong kita jika kita tidak menmukan stop kontak untuk mencharge gadget kita. 

Seperti yang sudah di utarakan di atas mengenai power bank, bisa kita simpulkan bahwa powerbank adalah alat untuk menyimpan daya yang bisa kita gunakan untuk mengisi ulang gadget kita agar tetap terjaga.

Nah, bahaya menggunakan power bank ini pun juga bisa kita dapatkan jika penggunan power bank terlalu sering dan tidak memperhatikan kapan penggunaan yang tepat untuk power bank pada hp.

Jika, ingin gadget tetap memiliki kemampuan dan daya hidup yang lama akan lebih baik jika penggunaan power bank di sesuaikan dengan kebutuhan. 

Punya smartphone keren tapi tidak bisa di akses karena batre yang limit, itu cerita lama karena banyak orang kini yang memiliki smartphone yang selalu berdampingan dengan power bank. Bisa dibilang power bank adalah paket yang wajib dibeli ketika Anda atau teman Anda membeli smartphone baru.

Bagi Anda dan teman-taman Anda yang inging memiliki power bank untk smartphone canggih Anda, jangan khawatir kami akan memberikan beberapa informasi yang Anda perlukan ketika memilih power bank. 

Memilih power bank tidak boleh asal karena ternyata bisa berdampak buruk pada smartphone kesayangan Anda. Nah, hal pertama yang harus Anda perhatikan ketika memilih power bank adalah menyesuaikan kebutuhan Anda.   

Tips Memilih Powerbank Tepat Dan Berkualitas 

Seberapa banyak Anda membutuhkan power bank untuk memenuhi mobilitas Anda bersama si handphone canggih tersebut. Salah satu tips memilih powerbank yang bagus adalah menentukan seberapa banyak kapasitas dalam power bank Anda sesuai dengan aktivitas Anda dengan si handphone.

Tentunya Anda akan sangat bergantung pada power bank ini untuk tetap bertab ria denganb smartphone Anda, kuncinya perhatikan kapasitas baterai yang ada pada smartphone Anda kemudian pilihlah power bank yang daya penyimpanannya yang lebih besar dari smartphone Anda.  

Kenapa? Karena dengan memilih kapasitas penyimpinan yang lebih banyak memunkinkan Anda untuk mencharge beberapa kali menggunakan power bank.

Sering melihat power bank yang memliki banyak port konektornya? Labih baiknya Anda menghindari yang tipe seperti ini karena belum tentu banyaknya konektor menjadika power bank tersebut berkualitas yahud. Kok bisa? Padahalkan banyak konektor khan bisa di pakai bersama dan berbagai jenis smart phone.   

Eits, justru karna itu banyaknya konektor yang tentu pastinya kita terkadang asal memasang konektor tanpa memperhatikan konektor yang mana yang seharusnya sesuai dengan smartphone kita bisa mnegakibatkan arus pendek pada smartphone Anda. Tahukan dampak arus pendek? Kalau di perumahan ya rumah kemungkinan besar terbakar nah kalau di smartphone tentunya akan berbahaya juga.

Berhubung power bank berkaitan dengan arus listrik maka disarankan sekali buat Anda untuk tidak hanya memperhatikan keindahan bentuk serta kapasitas saja tapi juga fitur keselamatan yang dimiliki oleh power bank Anda.   

Pilihlah power bank yang memiliki fitur keamanan seperti power bank yang memiliki fitur untk memutus arus ketika smartphone Anda sudah sertaus persen terisi penuh selain itu juga fitur yang mampu melindungi ketika terjadi arus pendek seperti tips memilih power bank kaskus.

Perlu yang diperhatikan adalah jangan tergoda akan harga obral kapasitas besar tapi nol besar kualitasnya. Belum tentu harga yang murah mampu menjamin kualitas yang Anda perlukan untuk membuat smartphone Anda tetap melek dengan kondisi performa yang stabil.   

Membeli power bank tidak hanya berputar pada kapasitas dan fitur keselamatnnya namun juga kenyamanan ketika menggunakannya. pilihlah power bank yang nyaman dari segi bentuk dan desain yang tak lupa warna juga berperan. Merek bisa juga mempengaruhi pertimbangan Anda unutk membeli, merek power bank yang sudah menjamur kualitasnya dapat dijadikan referensi.

Selain itu ketika Anda membeli power bank pilihan Anda jangan lupa untuk mengecek setiap kelengkapannya seperti kabel usb serta kondisi power banknya apakah masih bagus atau tidak, jangan sampai membeli power bank dnegan kabel usb yang tidak mendukung sama sekali karena rusak. Itulah beberapa tips memilih powerbank yang bisa dipraktekkan secara sederhana dan mudah. 

Gambar Gravatar
Seorang praktisi Pemasaran, SEO dan Digital Marketing. Suka dengan kata dan cinta dengan karya. Turut memajukan dan mencerdaskan kehidupan bangsa melalui beragam artikel pendidikan di kitapunya.net.