arti kata angel

Arti Angel dalam Bahasa Jawa dan Contoh Penggunaannya

Diposting pada 1,891 views

Halo, selamat datang di blog saya. Kali ini saya akan membahas tentang arti angel dalam bahasa Jawa. Mungkin anda sudah sering mendengar atau melihat kata ini di media sosial atau percakapan sehari-hari. Tapi apakah anda tahu apa makna sebenarnya dari kata angel?

Angel adalah kata yang berasal dari bahasa Jawa yang artinya adalah sulit, susah, atau sukar. Kata ini masuk ke dalam kategori bahasa Jawa ngoko kasar, yang digunakan untuk berbicara dengan orang yang tidak lebih tua atau tidak lebih tinggi kedudukannya. Kata angel juga bisa digunakan untuk mengekspresikan perasaan kesulitan, kejengkelan, atau frustrasi.

Berikut adalah beberapa contoh penggunaan kata angel dalam kalimat bahasa Jawa:

– Aku angel ngerti materi sing diajar pak guru.
– Angel tenan nggarap PR matematika iki.
– Angel temen tuturanmu, kok iso ngomong kaya gitu?
– Angel banget gawe nang kene, gajine cilik, kerjane akeh.
– Angel nglalekne motor nang parkiran iki.

Kata angel juga memiliki lawan kata atau antonim, yaitu gampang, gawe, atau mudah. Berikut adalah beberapa contoh penggunaan kata gampang dalam kalimat bahasa Jawa:

– Aku gampang ngerti materi sing diajar pak guru.
– Gampang tenan nggarap PR matematika iki.
– Gampang temen tuturanmu, kok iso ngomong kaya gitu?
– Gampang banget gawe nang kene, gajine gedhe, kerjane sikil.
– Gampang nglalekne motor nang parkiran iki.

Nah, itu dia penjelasan tentang arti angel dalam bahasa Jawa. Semoga bermanfaat dan menambah wawasan anda tentang bahasa daerah yang kaya dan indah ini. Terima kasih sudah membaca blog saya. Sampai jumpa di artikel selanjutnya.

Arti kata yang lain:

Gambar Gravatar
Tim Editorial KitaPunya.net adalah seorang profesional di bidang Manajemen, Teknologi Digital dan Marketing dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. KitaPunya.net saat ini menjadi situs pendidikan dan karir yang selalu berusaha memberikan inforamasi akurat, terpecaya dan terupdate.