5 Hal Yang Bisa Kita Ambil Dari Sebuah Kegagalan

  • Whatsapp
hal yang bisa di ambil dari kegagalan

5 Hal Yang Bisa Kita Ambil Dari Sebuah Kegagalan – Adakalanya dari sebuah usaha kita mengalami kegagalan, tidak berhasil ataupun hasilnya tidak sesuai dengan apa yang kita harapkan. Diposisi seperti ini biasanya kita akan merasa sedih, terpukul bahkan bisa sangat kecewa. Tergantung dari besar dan tidaknya harapan kita sebelumnya.  

Tapi ingat, dibalik kegagalan yang kita alami, ada banyak hal yang bisa kita ambil manfaatnya. Memang ada? Adalah, setiap kejadian pasti ada hikmah yang bisa kita ambil. Mungkin saja kegagalan itu merupakan cara Tuhan agar kita lebih kuat dan mendapatkan sesuatu yang lebih baik daripada itu.

Bacaan Lainnya

  Kunci bangkit dari kegagalan adalah berfikir positif, anggap bahwa kegagalan itu adalah salah satu jalan kita menuju kesuksesan yang telah Tuhan siapkan. Lalu apa sajakah yang bisa kita ambil dari kegaagalan ini?

Yang bisa di ambil dari kegagalan adalah :

5 Hal Yang Bisa Kita Ambil Dari Sebuah Kegagalan

1. Pengalaman

Pengalaman itu sangat berharga, karena kita tidak bisa mengulanginya dalam situasi ataupun waktu yang sama. Pengalaman ini bisa kita ceritakan kepada anak atau orang lain agar mereka mengambil manfaat dari pengalaman yang kita punya. Kalaupun gagal masuk UGM, minimal pernah punya pengalaman ikut tes masuk UGM, ha ha.  

2. Mental yang lebih kuat

Ketika mengalami kegagalan disitulah mental kedewasaan kita diuji. Kalau kita bisa menerimanya dan menjadikan lebih semangat untuk mengejarnya maka disitulah kita sudah berfikir dewasa. Tapi kalau kita malah berfikir menyerah dan menyalah-nyalahkan, mungkin kita masih seperti anak kecil.  

3. Semakin bertumbuh

Seperti yang disinggung diatas, kegagalan sudah seharusnya membuat kita tambah semangat untuk mengejarnya. Tambah dewasa dan tambah bijak menjalani roda kehidupan.  

4. Pengetahuan baru

Disetiap percobaan atau usaha, maka kita akan menemukan pengetahuan-pengetahuan baru. Seperti yang dilakukan oleh Thomas sang penemu lampu, ia melakukan percobaan hingga ribuan kali gagalnya. Disitulah ia menemukan ribuan cara untuk meledakkan lampu.  

5. Pelajaran hidup

Dari kegagalan kita akan mendapatkan pelajaran hidup, bahwa kita harus lebih hati-hati, cermat dan kerja keras. Jangan lupa juga untuk berdoa dan meminta doa restu kepada orang tua. Kita hanya berusaha, sisanya Tuhan yang menentukan.  

Baca juga : Kata-kata Motivasi Bisnis Yang Menambah Semangat dan Sukses

Itulah 5 hal yang bisa kita ambil dari sebuah kegagalan, jangan menyerah yaa. Terus berusaha untuk yang lebih baik lagi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *