tips awet muda

√ 9 Tips Awet Muda Untuk Pria Wajib Dibaca!

Diposting pada 1,633 views

Tips Awet Muda Untuk Pria – Siapa bilang para pria tidak perlu melakukan perawatan? Justru, penting untuk bisa melakukan perawatan tubuh Karena, dengan melakukan perawatan ini akan membuat pria menjadi awet muda. Tentunya, semua pria menginginkan awet muda untuk menunjang penampilan. Tidak perlu bingung, karena banyak cara yang bisa dilakukan.  

Sebagaimana para wanita yang ingin tampil maksimal, pria juga perlu hal tersebut. Dengan penampilan yang maksimal, maka akan sangat membantu untuk meningkatkan rasa percaya diri. Dari sinilah, seorang pria menginginkan tubuh yang awet muda. Ternyata, banyak cara yang bisa dilakukan. Dengan tips tertentu, maka akan membuat pria lebih awet muda. Kami akan membahas lengkap beberapa tips awet muda untuk pria yang bisa dicoba.  

Tips Awet Muda Untuk Pria Secara Lengkap

9 Tips Awet Muda Untuk Pria

  Tidak perlu repot untuk melakukan perawatan agar tetap awet muda. Ini dia beberapa tips yang bisa dilakukan:  

1. Rutin Berolahraga

Cara agar awet muda dan ganteng bagi pria bisa dengan berolahraga. Sebenarnya, kaitannya olahraga ini yaitu dengan gaya hidup yang sehat. Jika anda menjalani gaya hidup yang sehat, bukan tidak mungkin untuk memiliki tubuh yang berkualitas. Termasuk bisa membuat anda menjadi awet mudah. Untuk itu, mulailah dengan olahraga setiap hari.  

Olahraga apa yang disarankan? Tidak perlu terlalu lama dalam berolahraga. Setidaknya, luangkan waktu 45 menit setiap hari untuk berolahraga. Seperti berlari, lompat,push up, dan lainnya. Tentunya, hal ini juga akan menghindari dari bermacam macam masalah. Serta, membantu untuk mengencangkan kembali otot yang mungkin sudah mulai lemas.  

2. Gunakan Pelembab Wajah

Tips awet muda untuk pria yang kedua adalah dengan menggunakan pelembab wajah. Mungkin, banyak dari anda yang bertanya bagaimana cara mengatasi wajah boros pria? Cobalah untuk menggunakan pelembab wajah. Karena, dengan menggunakan pelembab akan sangat membantu bagi kesehatan dari wajah pria. Terlebih, jika anda kerap kali berada pada kondisi dibawah terik matahari. Maka, memang sangat tepat untuk bisa menggunakan pelembab wajah.  

Hal ini juga mencegah untuk terjadinya kekeringan pada wajah. Karena, wajah yang kekeringan menjadi lebih cepat boros atau kusam. Kemudian, menjadi penyebab dari munculnya tanda-tanda penuaan pada pria. Untuk itu, cobalah menggunakan pelembab wajah pada pria dengan rutin. Setidaknya, gunakan sebelum anda melakukan aktivitas diluar ruangan.  

3. Konsumsi Vitamin

Vitamin juga sangat membantu untuk membuat kondisi dari wajah pria menjadi lebih maksimal. Tentunya, untuk menghindari terjadinya penuaan yang lebih cepat pada pria. Sangat banyak vitamin yang bisa dimanfaatkan untuk membantu dalam proses peremajaan kulit.  

Vitamin yang baik untuk kulit seperti vitamin C,D,A,E dan lainnya. Kumpulan vitamin tersebut bekerja secara baik untuk membantu kulit menjadi lebih sehat. Terutama, pada pria yang memang kerap kali melakukan aktivitas lainnya. Jadi, tips agar awet muda adalah dengan menggunakan vitamin secara rutin. Baik dalam bentuk tablet, sirup ataupun yang lainnya. Terpenting, dapat dikonsumsi secara rutin!  

4. Hilangkan Gaya Hidup Buruk

Tips selanjutnya jika anda ingin awet muda yaitu dengan menghilangkan gaya hidup buruk. Karena, gaya hidup tersebut hanya membuat tubuh menjadi kurang baik. Seperti konsumsi minuman beralkohol, merokok, tidur terlalu malam dan lainnya. Maka, jika anda ingin memiliki tubuh yang awet muda tentu harus mengubah gaya hidup tersebut.  

Mulailah dari sekarang untuk menggunakan pola gaya hidup yang baik. Yaitu, yang memang disesuaikan untuk kebutuhan. Seperti mengkonsumsi makanan yang sehat, memiliki nutrisi tinggi untuk pemenuhan dari gizi. Termasuk dengan gizi pada daerah kulit yang menjadi terpenuhi. Dengan begitu, pria akan menjadi lebih awet muda.  

5. Konsumsi Jus Anggur

Cara awet muda dengan bahan alami bisa menggunakan jus anggur. Ternyata, kandungan dari jus anggur ini mampu untuk menghaluskan kulit. Siapa sih pria yang tidak menginginkan kulit halus dan berkualitas? Kandungan berupa antioksidannya mampu meningkatkan elastisitas pada kulit. Jadi, akan membantu untuk membuat anda terlihat lebih muda dan alami.  

Bagaimana cara konsumsinya? Sangat mudah! Anda hanya perlu membuat jus anggur saja. Kemudian, bisa dikonsumsi secara rutin. Setidaknya, untuk konsumsinya yaitu 2-3 kali setiap minggu. Dengan begitu, kebutuhan nutrisi akan kulit tubuh menjadi lebih terpenuhi. Anda juga bisa memadukan dengan beberapa buah tambahan jika diperlukan.  

6. Konsumsi Sayuran Hijau

Sudahkah anda mulai mengkonsumsi makanan berupa sayuran hijau? Justru, hal yang satu ini sangat penting jika anda menginginkan tubuh yang awet muda. Setidaknya, kandungan dalam sayuran berupa vitamin dan nutrisi yang terdapat sangatlah banyak. Jadi, memungkinkan untuk bisa memberikan suplai gizi secara penuh.  

Makanan bikin awet muda bisa dibuat dari olahan sayuran ini. Contohnya seperti sup,sayur asam,brokoli dan lainnya. Tentunya, makanan tersebut sangat membantu untuk menghaluskan kulit. Jadi,sangat direkomendasikan untuk bisa anda konsumsi. Jadi, konsumsi sayuran hijau setiap hari agar tubuh menjadi terlihat awet muda.  

7. Minum Air Putih

Minum air putih menjadi tips awet muda yang ke-7. Hal penting yang harus anda lakukan yaitu minum air putih secara rutin. Kebutuhan akan air pada tubuh sangatlah diperlukan. Karena, dengan adanya air pada tubuh membantu dalam memberikan nutrisi di tubuh. Termasuk untuk akses menuju ke kulit bisa menjadi lebih mudah. Selain itu, air putih juga membuat tubuh tidak kering.  

Mungkin, banyak dari pria yang menganggap sepele hal ini. Untuk itu, alangkah lebih baiknya untuk bisa memulainya sejak dini. Cobalah untuk membawa botol air minum sendiri. Setidaknya, konsumsi 2 Liter air putih setiap harinya. Sebenarnya, untuk ukuran minum tersebut bisa saja berbeda setiap orang. Namun, jika anda sudah mengkonsumsi ukuran tersebut sudah cukup baik.  

8. Hindari Stress Yang Berlebihan

Jika anda ingin memiliki tubuh yang awet muda, maka hindarilah stress. Karena, stress menjadi penyebab dari kulit terjadi penuaan. Mungkin, anda masih belum percaya akan hal ini. Faktanya, memang stress begitu berpengaruh bagi kesehatan dari tubuh. Bayangkan, jika anda stress maka pola hidup menjadi tidak jelas.  

Seperti mengkonsumsi rokok,alkohol,kurang tidur dan lainnya. Belum lagi konsentrasi yang menjadi kurang sempurna. Untuk itu, alangkah baiknya untuk bisa menghindari stress yang berlebihan. Stress memang wajar, tetapi tidak baik jika terlalu berlebihan.  

9. Rutin Cek Kesehatan

Tips terakhir yang harus anda lakukan yaitu dengan rutin melakukan cek kesehatan. Bagaimana caranya? Bisa dengan mengunjungi dokter keluarga. Karena, dokter akan dapat membantu untuk melakukan analisa tubuh yang mungkin terjadi penuaan. Setelah melakukan analisa dan pemeriksaan, maka dokter akan memberikan saran.  

Saran yang diberikan alangkah lebih baiknya bisa ditampung. Kemudian, tergantung anda apakah menggunakan saran tersebut. Namun, semua dokter tentu selalu menyarankan yang terbaik untuk anda. Setidaknya, anda bisa melakukan cek rutin ini setiap 6 bulan sekali.  

Bagaimana, sangat mudah bukan tips awet muda untuk pria? Tentunya! Bahkan, anda bisa melakukannya sendiri dirumah. Dengan begitu, tubuh anda akan menjadi lebih baik. Tidak hanya para wanita saja yang membutuhkan perawatan. Tapi, pria juga harus agar bisa awet muda. So,tunggu apa lagi? Ayo coba tips di atas sekarang juga!  

Baca juga : 7 Tips merawat wajah pria agar awet muda dan ganteng

Gambar Gravatar
Tim Editorial KitaPunya.net adalah seorang profesional di bidang Manajemen, Teknologi Digital dan Marketing dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. KitaPunya.net saat ini menjadi situs pendidikan dan karir yang selalu berusaha memberikan inforamasi akurat, terpecaya dan terupdate.