8 Ide Usaha Sampingan Dengan Modal 2 Jutaan

8 Ide Usaha Sampingan - Anda memiliki modal uang 2 juta dan ingin mencoba memulai sebuah usaha? Jangan khawatir, saat ini banyak peluang usaha yang hanya bermodalkan uang 2 jutaan bahkan kurang dari itu. Biasanya, masalah modal menjadi kendala utama bagi seseorang untuk memulai sebuah usaha. Namun, saat ini banyak usaha sampingan yang dapat Anda jalankan meski dengan modal pas-pasan.

Terdapat 8 ide usaha sampingan dengan modal 2 jutaan yang dapat Anda pilih untuk menambah pemasukan. Apa sajakah kedelapan ide usaha sampingan tersebut? Untuk mengetahui jawabannya, mari kita lihat daftarnya di bawah ini!

8 Ide Usaha Sampingan Dengan Modal 2 Jutaan

8 Ide Usaha Sampingan
8 Ide Usaha Sampingan


1. Membuat Parcel Wisuda
Wisuda merupakan suatu momen yang akan terjadi sepanjang tahun. Biasanya, saudara, teman, ataupun keluarga akan memberikan parcel wisuda kepada wisudawan maupun wisudawati. Jadi, bagi Anda yang memiliki kreativitas, bisnis ini patut untuk Anda coba. Buatlah sebuah parcel wisuda semenarik mungkin sehingga akan banyak orang yang tertarik untuk membelinya.

2. Berjualan Jus Buah
Pola hidup sehat saat ini sedang digalakkan di kalangan masyarakat Indonesia. Mereka akan memilih makanan maupun minuman yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Membuka usaha sampingan jus  buah dapat menjadi pilihan yang tepat dengan modal 2 jutaan yang Anda miliki. Biasanya, masyarakat akan cenderung membeli daripada membuat jus sendiri di rumah.

3. Jasa Catering Rumahan
Tidak sedikit para pengusaha yang meraih kesuksesan dengan menjalankan usaha catering rumahan. Jadi, Anda juga dapat mencoba peluang usaha yang satu ini untuk mengikuti keberhasilan mereka. Dengan keahlian memasak yang Anda miliki dan kemampuan untuk menciptakan menu makanan baru yang sehat dan lezat tentu akan menjadi nilai lebih bagi Anda.

Terdapat berbagai jenis catering yang dapat Anda pilih misalnya catering untuk acara khusus, catering karyawan, catering untuk anak, catering makanan sehat, catering diet, ataupun catering vegetarian. Sesuaikan jenis catering yang Anda pilih dengan situasi di lingkungan Anda sehingga persentase pemesanan bisa optimal.

4. Makanan Ringan Unik
Makanan ringan sering dijadikan sebagai teman dalam melakukan berbagai aktivitas baik saat menonton bola, menonton film, mengerjakan tugas, mengobrol bersama sahabat, ataupun sekedar bersantai dengan keluarga. Ini bisa menjadi peluang usaha yang cukup menjanjikan untuk Anda jalankan.

Anda dapat membuat makanan ringan unik yang belum pernah ada sebelumnya. Hal ini biasanya mampu menarik banyak pelanggan karena mereka penasaran ingin mencoba. Masyarakat cenderung memilih sesuatu yang baru yang memang belum pernah mereka coba. Begitu juga saat memilih makanan ringan untuk teman mereka beraktivitas.

5. Membuat Jajanan Anak
Sebagai orang tua, pastinya Anda menginginkan jika anak Anda membeli jajanan yang menyehatkan. Tidak sedikit jajanan anak yang beredar memiliki risiko tidak baik bagi kesehatan mereka. Anda dapat mencoba membuat jajanan yang menarik bagi anak serta menyehatkan mereka. Bentuk yang menarik serta rasa yang lezat biasanya lebih disukai oleh anak-anak.

6. Jualan salad buah
Tren hidup sehat saat ini memang sedang menjamur di kalangan masyarakat Indonesia. Hal ini terbukti dari banyaknya permintaan pasar terhadap makanan sehat termasuk salad buah. Untuk membuat salad buah, biasanya Anda harus menyiapkan berbagai jenis buah-buahan beserta saosnya. Bagi orang yang sibuk, mungkin mereka tidak akan telaten membuatnya.

Mereka akan lebih memilih membeli salad buah karena lebih mudah dan simpel. Jadi, usaha sampingan ini bisa Anda jadikan sebagai alternatif yang tepat untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Dengan modal 2 jutaan, Anda sudah bisa menjalankan peluang usaha ini.

7. Menjual Baju Murah
Membuka usaha jual baju murah sebagai usaha sampingan memang patut untuk Anda coba. Anda dapat menjual berbagai jenis baju yang sedang tren saat ini untuk meningkatkan omset penjualan. Masyarakat biasanya selalu mengikuti mode yang sedang trend. Katakanlah saja baju LOL yang saat ini sedang banyak diminati anak-anak.

Hal ini tentu akan meningkatkan omset penjualan Anda jika menyediakan berbagai jenis baju LOL dengan harga murah. Anda dapat memulai bisnis ini secara online sehingga tidak membutuhkan modal yang besar.

8. Membuat Kerajinan
Diperlukan keahlian khusus agar Anda dapat membuat suatu kerajinan yang disukai banyak orang. Jadi, Anda harus terus melakukan inovasi dan kreativitas agar kerajinan yang Anda buat dapat menarik minat pelanggan. Tidak sedikit pengusaha yang sukses berawal dari menjalankan usaha sampingan membuat kerajinan.

Kerajinan yang mereka buat mampu mencapai pasar internasional karena memiliki nilai estetika tinggi.

Usaha sampingan memang merupakan aktivitas yang Anda jalankan di sela-sela waktu senggang yang Anda miliki. Namun, jika Anda melakukan pengelolaan yang baik terhadap usaha sampingan maka tidak menutup kemungkinan Anda akan memperoleh banyak keuntungan. Manfaatkan peluang usaha yang ada dengan baik agar kesuksesan bisa Anda raih.

Belum ada Komentar untuk "8 Ide Usaha Sampingan Dengan Modal 2 Jutaan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel