Honda Brio Terlaris Sepanjang Agustus 2019

Honda Brio
Honda Brio Terlaris Sepanjang Agustus 2019
PT Honda Prospect Motor (HPM) dengan senang hati mengumumkan peningkatan penjualan retail sepanjang Agustus dibandingkan bulan sebelumnya yakni dari 12.702 unit menjadi 13.127 unit.

Kenaikan ini diklaim lantaran terus didukung oleh beberapa model mobil andalan Honda yang mencatatkan nilai sangat positif. Adapun mobil Honda yang paling banyak dibeli sepanjang Agustus dengan total 6.256 unit, terdiri dari Honda Brio Satya sebanyak 4.745 unit dan Honda Brio RS sebanyak 1.511 unit

Padahal, perlu disampaikan bahwa Honda Brio merupakan LCGC termahal dibanding kompetitor di merek lain. Ini dianggap wajar lantaran Honda Brio dibekali spesifikasi mesin dan fitur yang lebih lengkap. Banyak juga yang menganggap kalau Honda Brio adalah pilihan alternatif setelah Jazz.

Pencapaian manis penjualan Honda Brio ini disusul oleh Honda HR-V yang tercatat terjual sebanyak 2.280 unit. Secara rinci terdiri dari Honda HR-V 1.5L sebanyak 2.091 unit dan Honda HR-V 1.8L sebanyak 189 unit. Kontribusi positif lainnya pun datang dari Honda Mobilio yang terjual sebanyak 1.747 unit, Honda Jazz sebanyak 1.011 unit, Honda CR-V sebanyak 954 unit, Honda BR-V sebanyak 444 unit, serta Honda Civic Hatchback sebanyak 196 unit.

Sementara itu, dari segmen LCGC Honda Brio, di segmen mobil premium, Honda Accord juga mencatatkan penjualan sebanyak 100 unit. Setelah itu ada Honda Civic model sedan sebanyak 70 unit, Honda City sebanyak 48 unit, Honda Odyssey sebanyak 20 unit dan Civic Type R hanya terjual 1 unit saja.

Kalau dihitung-hitung, sepanjang 2019 ini, Honda di Indonesia telah membukukan penjualan retail sebanyak 97.367 unit dan penjualan keseluruhan (wholesale) sebanyak 84.890 unit. Jadi bisa dibilang juga Honda patut berterima kasih kepada Honda Brio.

Yusak Billy selaku Sales Director PT HPM menyebutkan bahwa penjualan Agustus memang sangat menunjukan hasil positif bagi pihaknya terutama untuk Honda Brio.

"Terutama dari sisi penjualan retail di mana kami mengalami peningkatan dibandingkan bulan sebelumnya. Hasil ini tentu juga membawa dampak positif terhadap level stock yang sehat di dealer. Kami berupaya mempertahankan tren positif di penjualan retail dengan menawarkan berbagai program penjualan menarik,” katanya kepada awak media beberapa waktu lalu.
 

Program Penjualan

Honda Brio
Honda Brio

Meski capaian penjualan bulan Agustus dinilai positif, tentunya HPM tidak ingin mengendurkan penjualan mereka. Dengan begitu, HPM menggelar program penjualan bertajuk “MERDEKA Punya Mobil Honda”.

“Kami akan berupaya mempertahankan tren positif di penjualan retail dengan menawarkan berbagai program penjualan menarik,” papar Yusak.

Lewat program ini Honda memberikan gratis biaya bahan bakar senilai Rp 6 juta untuk setiap pembelian New Honda Mobilio dan New Honda BR-V. Serta gratis biaya jasa servis dan parts hingga 4 tahun atau 50.000 km untuk pembelian New Honda Mobilio, New Honda BR-V, New Honda Brio dan Honda HR-V.

Sedangkan untuk pembelian model lainnya, konsumen akan mendapatkan gratis biaya jasa servis hingga 4 tahun atau 50.000 km. 

Untuk anda yang membutuh Informasi tentang mobil Honda lainnya dan daftar harga mobil honda bisa kunjungi di https://www.carmudi.co.id/mobilbaru/merek/honda/.

Belum ada Komentar untuk "Honda Brio Terlaris Sepanjang Agustus 2019"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel