Tips Mengatur Waktu Dengan Baik Agar Sukses

Tips Mengatur Waktu Dengan Baik Agar Sukses - Waktu adalah sesuatu yang tidak dapat dimajukan dan dimundurkan, sehingga kita tidak akan mampu kembali ke masa lalu ataupun melaju ke masa depan. Yang bisa kita lakukan adalah melakukan yang sebaik-baiknya agar tidak menyesali masa lalu di kemudian hari, dan memiliki masa depan yang indah.

Terkait dengan waktu, sebagai calon orang sukses kita harus pandai-pandai mengatur waktu, pandai-pandai memanfaatkan waktu untuk hal-hal yang berguna. Karena dari hal-hal yang berguna tersebut akan memberikan manfaat lebih untuk diri kita sendiri dan orang lain.

Apakah kamu termasuk orang yang tidak disiplin? sering telat? atau hidup tidak beraturan? Mulai sekarang saatnya kamu mengatur waktu, agar kamu lebih disiplin, tidak sering telat dan hidupmu lebih beraturan. Kitapunya.net telah merangkum beberapa tips mengatur waktu dengan baik, agar dirimu menjadi orang sukses.

Tips Mengatur Waktu Dengan Baik Agar Sukses

Tips Mengatur Waktu Dengan Baik
Tips Mengatur Waktu Dengan Baik
Berikut tips mengatur waktu dengan baik agar sukses yang bisa kamu praktikkan secara langsung mulai sekarang juga :

1. Buat to do list
Apa yang akan kamu kerjakan besok? Apa targetmu 1 tahun ke depan? 5 tahun ke depan? To do list merupakan sebuah rencana kegiatan atau targetmu, dengan membuat itu kamu akan tahu apa yang harus kamu lakukan nanti sehingga semua akan terencana dengan baik dan tidak lupa.

2. Prioritaskan tugas penting
Jika jadwalmu padat, maka kamu harus punya skala prioritas. Jadikan tugas-tugas penting sebagai prioritas utama, dan buang kegiatan-kegiatan unfaedah yang kurang bermanfaat.

3. Lakukan sesuatu saat menunggu
Saat menunggu seseorang seperti saat menunggu bus, menunggu kereta sampai tujuan, atau menunggu jemputan biasanya kita hanya bermain-main dengan smartphone. Mulai sekarang lakukan sesuatu yang lebih bermanfaat, misal dengan menyusun strategi hari esok, buat catatan, baca buku, baca perkembangan bisnis dll.

4. Lakukan tugas satu persatu
Tugas akan terselesaikan dengan baik dan maksimal jika dikerjakan dengan fokus, hindari pindah tugas sebelum tugas yang satu selesai. Kecuali tugas tersebut memang harus atau memungkinkan dilakukan multi tasking.

5. Jauhkan diri dari gangguan
Seringkali waktu kita terbuang karena kita tidak tahan terhadap godaan seperti main game, nonton tv, atau tidur. Nahh, tugas kita adalah menggantinya dengan sesuatu yang lebih bermanfaat untuk kesuksesan kita.

6. Beri jadwal khusus untuk istirahat
Mengatur waktu yang baik bukan berarti menggunakannya untuk bekera terus menerus, tubuh kita juga membutuhkan waktu untuk beristirahat. Untuk itu perlu kita sisihkan sebagian waktu untuk beristirahat, minimal 3 - 5 jam sehari untuk tidur.

Baca juga : 7 Tips Jitu agar selalu semangat dalam bekerja

Nah, itu adalah tips mengatur waktu dengan baik agar sukses. Mulai sekarang jadi pribadi yang lebih disiplin dan jangan suka buang-buang waktu yaa.

Belum ada Komentar untuk "Tips Mengatur Waktu Dengan Baik Agar Sukses"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2



Iklan Bawah Artikel