daftar harga minyak goreng

Daftar Harga 7 Merek Minyak Goreng Terlaris Di Indonesia

Diposting pada 6,348 views

Daftar Harga 7 Merek Minyak Goreng Terlaris Di Indonesia – Minyak goreng merupakan suatu cairan yang digunakan untuk melakukan penggorengan, juga dapat dimanfatkan dalam keperluan lainnya. Minyak goreng biasanya memiliki warna putih kekuningan atau bisa kuning keruh, itu yang sering dijual di pasaran.

Asal mula minyak goreng berasal dari olahan pohon kelapa sawit. So, pada ulasan ini kita akan membahas terkait merek dari minyak goreng yang ada di Indonesia.

Beberapa merek minyak goreng di Indonesia diolah agar dapat memisahkan bagian biji dengan dagingnya. Kemudian, pada bagian daginglah yang akan dijadikan sebagai minyak. Biasanya dikenal dengan CPO (Crude Palm Oil) dan bagian biji akan diolah menjadi Palm Kernel Oil atau PKO.

Nah, jika Anda ingin mencoba untuk menciptakan sebuah minyak goreng yang memiliki kualitas bagus. Anda harus pastikan sering melakukan pengecekan buah yang akan diolah.   

Setiap Negara pastinya membuat tampilan berbeda pada pengolahannya, hal ini disebabkan oleh iklim yang signifikan di tempat tersebut. Negara yang memiliki cuaca dingin, biasanya akan menampilkan hasil minyak goreng dengan warna putih keruh.

Banyak yang berpendapat bahwa minyak goreng dengan tampilan seperti ini disebut dengan “Minyak yang Tidur”, karena berada pada suhu udara dingin. Akan tetapi, pendapat ini tidak menjadi masalah sebab masih bisa untuk digunakan.  

Minyak goreng biasanya digunakan sebagai bahan ketika menggoreng atau memasak. Dapat juga mengubah sebuah masakan yang mentah akan menjadi krispi, bahkan dengan tekstur lebih keras.

Atau, juga sebagai bahan untuk menumis bumbu masakan dengan kadar yang sedang. Tidak sedikit juga minyak goreng dijadikan sebagai campuran dengan bahan kecantikan untuk masker dan sejenisnya.  

Untuk menghasilkan berbagai jenis masakan terutama gorengan, jika Anda menggunakan minyak goreng cukup menuangkan secukupnya ke dalam wajan dan tunggu hingga panas.

Kemudian, masukkan bahan masakan yang ingin diolah menggunakan minyak goreng. Jika selesai menggunakan, sebaiknya letakkan terlebih dahulu di tempat kaca hingga dingin kemudian barulah pindahkan pada tempat yang lain.

Minyak goreng yang belum digunakan atau baru, biasanya dapat bertahan lama. Namun, tergantung juga suhu pada ruangan tempat penyimpanannya.

Hal yang harus Anda ingat adalah, ganti minyak goreng sesering mungkin. Jangan gunakan lagi yang sudah beberapa kali Anda gunakan, karena kotor dan tidak baik untuk kesehatan.

Daftar Harga 7 Merek Minyak Goreng Terlaris Di Indonesia

Setelah mengetahui tentang pengertian, fungsi, serta cara mengolah minyak goreng. Selanjutnya, di bawah ini kami telah merekomendasikan untuk Anda beberapa merek minyak goreng di Indonesia yang memiliki kualitas bagus serta aman untuk dikonsumsi dan juga bukan barang ilegal. Oke, langsung saja cek Pemirsa!  

1. Minyak Goreng “Bimoli”

Bisa dibilang, merek minyak goreng Bimoli merupakan produk tertua di Indonesia. Bahkan, seakan telah menjadi merek yang bagus dan nomor satu di Negara ini. Memiliki warna kemasan yang berasal dari Beta karoten alami, telah diklaim mengandung Omega 9.

Minyak goreng ini terbuat dari kelapa sawit terbaik dan juga diproduksi oleh para tenaga ahli, sehingga memiliki kualitas yang tidak perlu diragukan lagi.

Produk ini dapat memanas lebih cepat dengan cita rasa makanan yang lebih sedap. Dengan berbagai keunggulan inilah, menjadikan Bimoli sebagai minyak goreng yang banyak digemari oleh para masyarakat Indonesia.

Berikut adalah daftar harga minyak goreng merek “Bimoli” :

No Daftar Minyak Goreng Merek Bimoli Harga (Rupiah)
1 Bimoli Kemasan Botol 500 ml Rp 8.900
2 Bimoli Kemasan Botol 1 liter Rp 14.350
3 Bimoli Kemasan Botol 2 liter Rp 29.500
4 Bimoli Kemasan Botol 5 liter Rp 85.000
5 Bimoli Kemasan Pouch 1 liter Rp 11.500
6 Bimoli Kemasan Pouch 2 liter Rp 22.200
7 Bimoli Kemasan Jerigen 5 liter Rp 70.000
8 Bimoli Kemasan Jerigen 18 liter Rp 235.402

2. Minyak Goreng “Filma”

Merek minyak goreng ini sudah ada sejak puluhan tahun yang lalu, bahkan sudah menjadi Kompetitor terbesar bagi Bimoli. Meskipun makanan yang digoreng sering diidentikkan dapat meningkatkan kadar kolesterol tinggi dalam darah.

Akan tetapi, Filma merupakan produk minyak goreng Non-kolesterol yang mengandung asam lemak tidak Jenuh, Omega 6, Omega 9, dan juga Vitamin D.

Manfaat inilah menjadikan minyak goreng tersebut sebagai merek yang berbeda dengan lainnya. Bahan utama dalam pembuatan minyak goreng ini adalah Kelapa Sawit Segar dan diproduksi dengan sistem pemurnian yang telah terintegrasi serta pengawasan mutu ketat. Sehingga, terciptalah minyak goreng sehat dan jernih.

Harga minyak goreng filma dapat dilihat pada tabel berikut :

No Daftar Minyak Goreng Merek Filma Harga (Rupiah)
1 Filma
Kemasan Botol 1 liter
Rp 13.900
2 Filma
Kemasan Botol 2 liter
Rp 26.500
3 Filma
Kemasan Pouch 1 liter
Rp 12.500
4 Filma
Kemasan Pouch 2 liter
Rp 24.500
5 Filma
Kemasan Jerigen 5 liter
Rp 62.000

3. Minyak Goreng “Tropical”

Tropical adalah salah satu minyak goreng yang rendah lemak, dengan melalui dua kali proses penyaringan. Minyak goreng yang jernih dan bersih ini telah menjadi salah satu produk terlaris di Indonesia.

Hampir sama seperti Filma, merek minyak goreng ini juga memiliki asam lemak tak jenuh atau Omega 9, dapat membuat makanan yang digoreng menjadi rendah kolesterol. Tidak sampai disitu saja, produk ini juga mengandung Vitamin E sebagai antioksidan dan Pro Vitamin A.

Berikut adalah daftar harga minyak goreng tropical :

No Daftar Minyak Goreng Tropical Harga
1 Tropical Minyak Goreng 2 liter / Botol Rp 29.000
2 Tropical Minyak Goreng 1 liter / Pouch Rp 15.500
3 Tropical Minyak Goreng 2 liter / Pouch Rp 23.000
4 Tropical Jerigen Minyak Goreng 5 liter Rp 70.000

4. Minyak Goreng “Sunco”

Merek minyak goreng Sunco memang jernih, meski dari segi warnanya juga tidak terlalu keemasan seperti halnya produk yang lainnya. Hal ini disebabkan karena Sunco telah melalui lima kali proses produksi, yakni tiga kali pemurnian serta dua kali penyaringan.

Yang uniknya lagi adalah, karena minyak goreng ini sangat jernih sehingga dapat diminum juga lho! Terbuat dari kelapa sawit segar dan difortifikasi dengan Vitamin A, merupakan minyak goreng terbaik yang menghasilkan gorengan sehat bahkan aman untuk dikonsumsi.

Berikut adalah daftar harga minyak goreng Sunco :

No Daftar Minyak Goreng Sunco Harga
1 Minyak Goreng Sunco 1 liter / Pouch Rp 12.000
2 Minyak Goreng Sunco Refil 2 liter / Pouch Rp 26.000
3 Sunco Minyak Goreng 1 liter / Botol Rp 16.000
4 Sunco Minyak Goreng 2 liter / Botol Rp 30.000
5 Sunco Minyak Goreng 5 liter / Botol Rp 71.000

5. Minyak Goreng “Sania”

Memiliki slogan “Premium Cooking Oil”, Sania merupakan salah satu dari beberapa merek minyak goreng di Indonesia yang berkualitas tinggi. Dihasilkan dari kelapa sawit pilihan dengan proses teknologi mutakhir, produk ini menggunakan bahan baku dan radiasi yang dilakukan dengan sangat teliti.

Agar menghasilkan minyak goreng yang betul-betul berkualitas. Dengan dua kali proses penyaringan, agar membuat kandungan lemak tak jenuh di dalamnya menjadi lebih tinggi. Diperkaya dengan Vitamin E, Omega 6, dan Omega 9 sehingga dapat menghasilkan makanan yang jauh lebih sehat.

Berikut ini adalah daftar harga minyak goreng “Sania” :

No Daftar Minyak Goreng Merek Sania Harga (Rupiah)
1 Sania
Kemasan Botol 500 ml
Rp 8.500
2 Sania
Kemasan Botol 1 liter
Rp 17.000
3 Sania
Kemasan Botol 2 liter
Rp 34.000
4 Sania
Kemasan Botol 5 liter
Rp 85.000
5 Sania
Kemasan Pouch 1 liter
Rp 11.000
6 Sania
Kemasan Pouch 2 liter
Rp 21.000
7 Sania
Kemasan Jerigen 5 liter
Rp 80.000
8 Sania
Kemasan Jerigen 18 liter
Rp 235.0000

6. Minyak Goreng “Forvita”

Banyak yang menyebut Forvita adalah, merek margarin di pasaran. Hal ini memang benar, akan tetapi produk ini juga ada dalam bentuk minyak goreng dan juga bisa dikatakan dengan penjualan yang cukup laris di Indonesia.

Sama halnya seperti merek yang lainnya, Forvita juga merupakan minyak goreng rendah kolesterol. Kandungan Vitamin E di dalamnya, berperan sebagai antioksidan yang sangat baik untuk kesehatan tubuh. Dengan dua kali proses penyaringan, minyak goreng ini menjadi jernih dan bebas dari kolesterol sehingga aman bagi kesehatan jantung. Berikut adalah daftar harga minyak goreng merek Forvita :

No Daftar Minyak Goreng Forvita Harga
1 Minyak Goreng Forvita Refil 1800 ml / Pouch Rp 20.500
2 Minyak Goreng Forvita Refil 900 ml / Pouch Rp 15.000
3 Minyak Goreng Forvita 2 Liter Rp 25.000

7. Minyak Goreng “Fortune”

Fortune adalah merek minyak goreng yang bagus serta ekonomis, juga dapat membuat makanan menjadi lebih renyah. Produk ini terbuat dari kelapa sawit terbaik dan dengan proses modern.

Agar dapat menghasilkan makanan yang matang secara merata, bahkan renyah jika digigit. Merek ini memiliki Omega 6 dan Omega 9 yang baik bagi kesehatan otak dan tubuh, mengandung Vitamin A serta Vitamin E berperan sebagai antioksidan. Anda dapat membeli minyak goreng ini, karena dijual dengan harga yang sangat terjangkau.

Berikut adalah daftar harga minyak goreng merek Fortune :

No Daftar Minyak Goreng Fortune Harga
1 Minyak Goreng Fortune 2 liter / Pouch Rp 22.500

  Baca juga : Harga air mineral Aqua galon, dus dan botol

Demikian ulasan mengenai Daftar Harga 7 Merek Minyak Goreng Terlaris Di Indonesia yang memiliki kualitas bagus serta baik bagi kesehatan jika dikonsumsi.

Pastikan produk yang Anda beli belum kadaluarsa, karena jika sembarang dalam memilih produk dapat membahayakan diri sendiri bahkan orang lain.

Budayakan membaca sebelum membeli, sebab tidak semua produk yang bagus itu masih dapat dikonsumsi. Silahkan kirim saran dan komentar Anda, agar kami senantiasa menyajikan content yang sesuai kebutuhan Anda. Oke, sekian dari kami dan terimakasih.

Nb : Harga dapat berubah sewaktu-waktu, dan mungkin berbeda-beda di setiap daerah. Thanks.

Gambar Gravatar
Tim Editorial KitaPunya.net adalah seorang profesional di bidang Manajemen, Teknologi Digital dan Marketing dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. KitaPunya.net saat ini menjadi situs pendidikan dan karir yang selalu berusaha memberikan inforamasi akurat, terpecaya dan terupdate.