Beberapa Merek Air Mineral Di Indonesia, Baik Untuk Anda Konsumsi!

Beberapa Merek Air Mineral Di Indonesia, Baik Untuk Anda Konsumsi! - Kebanyakan orang Indonesia sering menyebut air mineral dengan kata "Aqua". Minuman yang telah menjadi bagian dari keseharian, memiliki kandungan mineral tinggi dan juga sangat bermanfaat bagi kesehatan. Terlebih, dapat membantu proses hidrasi dalam tubuh. Nah, sebenarnya tidak hanya Aqua yang bagus untuk Anda konsumsi. Ada beberapa merek air mineral di Indonesia yang dipasarkan. Akan tetapi, kami memberikan rekomendasi produk yang telah teruji sehingga baik untuk Anda konsumsi.

Cara Memilih Beberapa Merek Air Mineral Di Indonesia yang Tepat

Merek air mineral
Merek air mineral
Beberapa merek air mineral di Indonesia akan kami rekomendasikan kepada Anda beserta cara memilihnya. Sebelum Anda mengetahui produk apa saja yang recommended buat diminum, Anda perlu mengetahui cara tepat memilih air mineral. Supaya Anda tidak terjebak pada produk yang berbahaya dan belum teruji. Oke, untuk lebih jelasnya berikut ulasan dari kami!

1. Jenis Air Mineral
Air mineral yang diperjual-belikan memiliki banyak jenis maupun merek. Ada air mineral murni, buatan, dan dalam kemasan atau AMDK. Banyak orang mengira bahwa air mineral yang dikemas dalam botol memiliki kesamaan jenis, padahal tidak! Ada banyak jenis yang akan Anda temukan jika cermat dalam memilihnya.

2. Memilih Air Mineral Alami Yang Tidak Mengalami Pengolahan Tambahan
Pada umumnya, air mineral alami melalui proses pengendalian mutu terbaik serta keterampilan adalah dengan jenis air tanah yang diambil dari sumber mata air tertentu. Bersumber dari mata air alami dan tidak mendapat pengolahan tambahan. Selain pengendalian mutu juga melewati proses sterilisasi panas, sedimentasi, serta dengan proses filtrasi.

3. Pemilihan Air Mineral Murni Atau Spring Water Yang Tidak Mendapatkan Perlakuan Kimia
Air mineral murni adalah air yang berasal dari bawah tanah atau mata air, bersumber secara alami dari permukaan bumi. Biasanya air ini dalam proses pembuatannya tidak memakai bahan-bahan kimia. Selain itu, air murni juga tidak mengandung komponen mineral sama sekali loh. Sehat dengan tanpa bahan kimia adalah kebiasaan yang baik untuk dikonsumsi tubuh.

4. Memilih Air Mineral Buatan Yang Pengolahannya Disesuaikan Dengan Bahan Mineral
Carilah yang pengolahannya disesuaikan dengan bahan mineral, karena dapat digunakan sebagai metode pengobatan. Air mineral buatan proses pengolahannya dengan mencampur beberapa air baku, sterilisasi ultraviolet, serta sterilisasi ozon. Karena, air mineral alami hanya melalui proses sterilisasi panas, presipitasi, dan juga filtrasi.

5. Standar TDS Air Mineral
Mengetahui kandungan TDS adalah salah satu cara untuk mengetahui kualitas air yang akan Anda konsumsi. Total Disolved Solid (TDS), yaitu jumlah logam yang ikut larut dalam air dengan satuan ukuran ppm. Jika semakin banyak kandungan TDS-nya berarti semakin banyak juga logam yang ikut larut ke dalam air. Jika hal itu terjadi, berarti air tersebut tidak baik bagi kesehatan serta dinilai keras. Sedangkan, air yang baik dikonsumsi berkadar TDS di bawah 100 ppm.

Air yang baik untuk dikonsumsi menurut WHO atau Organisasi Kesehatan Dunia harus memiliki kadar TDS kurang dari 300 sampai 600 mg/lite. Hal ini dikarenakan, kandungannya memiliki komponen mineral yang relatif kecil seperti magnesium dan kalsium. 

Jika kadar TDS-nya sebanyak 900 sampai 1200 mg/liter atau bahkan lebih, itu artinya kandungan mineralnya relatif lebih besar sehingga sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh Manusia. Di Indonesia sendiri mengeluarkan standar TDS dari Standar Nasional Indonesia (SNI) dan Departemen Kesehatan RI (DEPKES RI), standar TDS-nya adalah 500 mg/liter.

Beberapa merek air mineral di Indonesia harus Anda periksa terlebih dahulu kadar TDS yang ada di dalamnya sebelum membeli. Air mineral yang memiliki kadar TDS rendah biasanya terasa segar, lembut dan rasanya enak. Sangat cocok untuk digunakan sebagai bahan masakan yang direbus atau juga membuat teh. 

Kebalikan dari TDS rendah, TDS yang tinggi akan terasa lebih kental ketika mengalir pada tenggorokan. Biasanya air seperti ini cocok digunakan sebagai bahan untuk memasak daging. Jika air yang mengandung mineral cukup, juga cocok bagi Anda yang ingin berdiet.

6. Sumber Mata Air
Di Negara Eropa memiliki ketetapan sendiri dalam standar mata air untuk dikonsumsi. Syarat utamanya adalah, air tersebut harus bersumber dari mata air alami yang tidak mengandung bakteri berbahaya bagi manusia. 

Dengan penjagaan sangat ketat karena air tersebut jangan sampai terkena polusi, maka dengan demikian tidak ada sterilisasi atau juga desinfeksi yang harus dilakukan. Berbeda dengan Eropa, Negara seperti Jepang tidak memiliki undang-undang yang dikhususkan untuk pengolahan mata air mineral. 

Hal ini dikarenakan tidak ada keamanan tentang produk yang disterilkan, tidak ada kewajiban hukum bagi pedagang, dan Jepang memang memiliki mata air alami yang diambil dari alam indahnya. Akan tetapi, jumlahnya tidak dapat diproduksi secara massal karena hanya sedikit. 


Beberapa Merek Air Mineral Di Indonesia Yang Recommended Buat Anda
Setelah mengetahui tentang bagaimana cara tepatnya memilih air mineral yang baik dikonsumsi dan juga telah teruji. Selanjutnya, di bawah ini kami akan memberikan rekomendasi untuk Anda mengenai beberapa merek air mineral di Indonesia yang baik untuk diminum. Untuk lebih jelasnya, berikut ulasannya:

1. Air Mineral OXY Drinking Water
Produk ini merupakan salah satu air mineral yang paling dicari. Pasalnya, banyak yang menyebut sebagai Activated Water atau Air Oksigen pertama di Indonesia. Belakangan ini minuman beroksigen sangat popular. Karena, air mineral tersebut diaktifkan menggunakan sinar Alfa melalui proses Molecular Resonance e-Magnetic Technologi (MReT). 

Kandungan di dalamnya adalah oksigen murni yang tinggi, serta mineral anorganik cukup rendah. Manfaat yang dihasilkan adalah dapat meningkatkan daya ingat, mencegah kanker serta berbagai macam penyakit, meningkatkan metabolisme, mencegah penuaan dini dan lain sebagainya. Produk ini sangat cocok untuk Anda yang ingin meningkatkan kesehatan tubuh, agar terlihat lebih segar kembali.

2. Air Mineral Indofood Club
Indofood merupakan merek yang diproduksi dengan proses kebersihan dan teknologi dengan standar tinggi. Merek ini diproduksi oleh PT TIRTA BAHAGIA sejak tahun 1986, dan sekarang telah diakuisisi oleh Indofood. Akhirnya, sekarang berubah nama menjadi PT TIRTA SUKSES PERKASA. 

Awalnya, target market hanya di sekitar daerah Jawa Timur. Akan tetapi, sekarang Anda dapat menjumpai produk ini di semua wilayah Indonesia. Mulai dari warung kecil hingga swalayan besar.

3. Air Mineral VIT
Sumber mata air yang telah teruji selama lebih dari 30 tahun melalui laboratorium fisika, kimia, serta mikrobiologi. Sangat praktis, mudah didapat, bahkan harganya pun terjangkau untuk Anda. Keunggulan dari produk ini jika dibandingkan dengan lainnya adalah, dapat Anda lihat dari proses filtrasi dan juga ozonisasi yang telah terkontrol baik. Ini akan menjadikan produk lebih higienis serta bersih. Pembelian Air Mineral VIT bisa Anda dapatkan dalam kemasan berukuran 600 ml.

4. Air Mineral Mayore Le Minerale
Produk yang sejak tahun 2015 ini diproduksi oleh salah satu perusahaan ternama di Indonesia, yakni Mayora Group. Berasal dari sumber mata air pegunungan terpilih, menjadikan merek air mineral yang sangat baik bagi kesehatan. Proses pengemasannya menggunakan Mineral Protection System, yakni teknologi perlindungan air mineral pertama di Indonesia. Menggunakan kemasan botol yang telah tersegel secara khusus, agar dapat mengantisipasi tindak pemalsuan dan juga dapat menjaga kandungan air murninya tetap utuh.

5. Air mineral Danone Aqua
Air mineral ini telah ada sejak lama, yakni pada tahun 1973 dan merupakan merek nomor satu di Indonesia. Banyak varian Aqua dalam berbagai macam ukuran, hal ini sangat memudahkan Anda memilihnya untuk dikonsumsi. Aqua diproses dari sumber mata air pilihan dengan kemurnian dan kandungan mineral yang terbaik. Selain segala kelebihan di atas, ternyata Aqua juga telah dinobatkan sebagai merek air mineral terbesar di Asia Pasifik serta Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) terbesar nomor dua di dunia. Baca juga : Daftar Harga Air Mineral Aqua Dus, Galon, Gelas

Demikianlah ulasan kami mengenai Beberapa Merek Air Mineral Di Indonesia beserta cara tepat memilihnya, agar tidak salah konsumsi. Jangan asal memilih air mineral di pasaran, karena belakangan ini banyak produk tiruan. Jadi cermatlah dalam memilih ya Pemirsa! Oke, sekian dari kami dan terimakasih.

Belum ada Komentar untuk "Beberapa Merek Air Mineral Di Indonesia, Baik Untuk Anda Konsumsi!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel