7 Tips Untuk Mahasiswa Baru Agar Punya Banyak Teman di Kampus

Memiliki teman atau relasi yang banyak adalah investasi jangka panjang, selain itu juga bisa menjadi teman sejati di kala kita senang maupun susah. Buat mahasiswa baru apalagi, sangatlah penting memiliki teman yang banyak di kampus.
 
Cieee yang sudah keterima jadi mahasiswa baru, pasti seneng dong !! iyaaa kan. Sekarang status kalian bukan lagi siswa, melainkan Mahasiswa yang lebih dari sekedar siswa. Lebih disini bukan berarti kamu lebih hebat dari siswa, melainkan tanggung jawab kalian yang semakin besar.

Ketika menjadi Mahasiswa kalian harus sudah memiliki sikap tanggung jawab dan kemandirian yang lebih tinggi, ketika di SMA kalian masih di atur dengan banyak peraturan. Ketika menjadi Mahasiswa kalian lah yang menentukan, mau masuk kuliah atau tidur di kos. Dosen ngga bakalan gubris, itu urusan kalian. Kalian mau malas-malasan juga boleh, tapi yaa resikonya lulusnya lama.

Untuk itulah ketika menjadi Mahasiswa, kalian lah yang menentukan diri kalian sendiri. Jika pengen lulusnya cepet ya jadi Mahasiswa yang rajin, kan begitu.

Ketika menjadi Mahasiswa biasanya kita seperti orang hilang yang ngga punya teman, apalagi kalau kita berasal dari provinsi lain, teman kita pasti sedikit. Nah kitapunya.net memiliki 7 tips untuk mahasiswa baru agar memiliki teman yang banyak di kampus, apa saja tipsnya?

7 Tips Untuk Mahasiswa Baru Agar Punya Banyak Teman di Kampus

7 Tips Untuk Mahasiswa Baru
7 Tips Untuk Mahasiswa Baru

1. Jangan malu untuk berkenalan
Biasanya yang menjadi penghambat setiap mahasiswa adalah malu untuk berkenalan, padahal tidak ada salahnya mengajak seseorang untuk berkenalan. Bisa dimulai dengan pertanyaan-pertanyaan sederhana, "dari mana mas?" atau "jurusan apa mas". Kalau sudah nyambung ngobrolnya, bisa tanya-tanya namanya.

2. Jadilah pemimpin
Salah satu cara agar kamu dikenal banyak orang di kampus adalah jadi orang yang berpengaruh, atau jadi pemimpin. Cara menjadi pemimpin sebenarnya mudah, karena biasanya Mahasiswa baru itu masih malu-malu, sehingga tunjuk menunjuk ketika pemilihan pemimpin. Kamu bisa lhoo mengajukan diri sebagai ketua gugus, atau ketua kelas. Maka dijamin kamu pasti akan punya banyak teman.

3. Humoris dan Asik
Orang yang asik dan humoris biasanya disukai teman, hal itu karena mereka bisa menghibur dan mencairkan suasanya. Tapi, saran saya tetaplah jadi diri kalian. Keluarkan apa yang kalian miliki, nanti pasti ada saatnya banyak orang yang mengenalmu.

4. Jadilah baik
Ketika ada mahasiswa baru yang lagi kesusahan, kamu bisa bantu dia agar masalahnya terselesaikan. Pokoknya harus tolong menolong dan saling membantu, pasti dehh banyak yang pengen kenal dengan kamu.

5. Beda dari yang lain
Salah satu yang bisa membuat orang itu lebih dikenal dari yang lain adalah karena memiliki sesuatu yang beda, sesuatu yang istimewa. Misal kalian bisa berbahasa inggris dengan baik dibandingkan teman-teman kalian, maka kalian akan dicari .. "oh itu lhoo yang pintar bahasa inggris, kita ajak kenalan yuk". Atau misal kalian memiliki suara yang bagus, gaya nyentrik atau kalian terkenal gigihnya berjualan.

6. Dekati senior
Salah satu keuntungan dekat dengan senior adalah kalian menjadi tangan kananya senior, terutama pas akan OSPEK tuh. Pasti kalian yang sudah dikenal oleh senior akan menjadi kepercayaannya. Selain itu, kenalan kalian juga akan bertambah kan, minimal teman-teman dari senior kalian.

7. Ikut organisasi
Organisasi biasanya memiliki sebuah anggota, kalian bisa memiliki teman yang banyak dari situ. Selain itu, ormawa (organisasi mahasiwa) biasanya menjadi wadah keluh kesah mahasiswa atau menjadi panitian acara-acara di kampus. Tentu kalian akan lebih mudah dikenal ketika menjadi anggota atau bahkan ketua ormawa. Siapa itu? Ohhh dia itu ketua BEM.


Nah itu adalah 7 Tips Untuk Mahasiswa Baru Agar Punya Banyak Teman di Kampus, semoga kalian bisa menjadi mahasiswa yang memiliki relasi yang banyak yaa.

Belum ada Komentar untuk "7 Tips Untuk Mahasiswa Baru Agar Punya Banyak Teman di Kampus"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel