5 Cara Ampuh Membersihkan Kaca Rumah Sampai Kinclong

Membersihkan kaca rumah merupakan salah satu cara dalam membuat rumah kelihatan bersih dan sedap di pandang mata. Kaca rumah yang bersih tentu akan berkesan bahwa rumah tersebut juga bersih dan terawat, berbeda ketika kaca rumah sangat kotor tentu ekspektasi orang lain terhadap rumah tersebut akan buruk.

Kaca rumah biasanya terdapat kotoran seperti debu, jamur, atau kotoran-kotoran lain yang agak susah untuk menghilangkannya. Akibat adanya kotoran ini tentu akan menganggu pemandangan, rumah yang sebelumnya cantik bisa terlihat biasa-biasa saja akibat kaca rumah yang terlalu kotor. Untuk itulah sangat perlu untuk membersihkan kaca rumah ini sampai kinclong.

Sayangnya tidak banyak orang yang tahu cara membersihkan kaca rumah sampai kinclong, akibatnya kaca hanya dibersihkan asal-asalan saja. Tapi tenang, kali ini kitapunya.net punya tips tentang cara membersihkan kaca rumah sampai kinclong, penasaran tentang caranya? Simak artikel berikut ini yaa..

5 Cara Ampuh Membersihkan Kaca Rumah Sampai Kinclong

Cara membersihkan kaca rumah sampai kinclong
Cara membersihkan kaca rumah sampai kinclong

1. Basahi Dengan Air
Langkah pertama dalam membersihkan kaca rumah adalah dengan membasahi kaca menggunakan air terlebih dahulu, agar kotoran-kotoran kasar dapat bersih. Jika langsung di lap, maka bisa membuat sebuah goresan yang akan memperjelek tampilan kaca. Harap diperhatikan bahwa jangan menyemprotkan air dengan selang yang bertekanan tinggi, cukup dengan tekanan rendah atau jika pengen aman dapat menggunakan ember dan disiram pakai gayung.

2. Pakai Sabun Pembersih Kaca
Untuk menghilangkan noda dapat menggunakan sabun pembersih kaca, mudah kok ditemui di alfmart dan indomaret. Kalau terpaksa atau males beli bisa menggunakan sun lights.

3. Gunakan karnebo/lap busa
Untuk membersihkan kaca dapat menggunakan busa, dapat juga menggunakan kain halus. Setelah diberi sabun pembersih dapat dilap menggunakan busa atau kain halus ini.

4. Bilas dengan air
Setelah dirasa dua buah sisi kaca terkena sabun pembersih kaca, langkah selanjutnya adalah bilas dengan air. Dapat menggunakan selang air bertekanan rendah atau air dalam ember.

5. Lap dengan kain halus kering
Ketika sudah dibilas sampai bersih, maka langkah selanjutnya adalah lap dengan kain halus kering yang bersih. Seringkali kaca yang sudah dibersihkan ini tidak dilap, sehingga air yang menempel pada kaca akan mengering dan meninggalkan kotoran.


Itu adalah 5 cara ampuh membersihkan kaca rumah sampai kinclong, kalau pengalaman kalian bagaimana dalam membersihkan kaca ini? Sabun pembersih kaca yang apa nih yang paling sering kalian gunakan?

Belum ada Komentar untuk "5 Cara Ampuh Membersihkan Kaca Rumah Sampai Kinclong "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2



Iklan Bawah Artikel