singkatan dalam bahasa inggris

10 Singkatan Umum dalam Bahasa Inggris Yang Sering Dipakai

Diposting pada 3,599 views

10 Singkatan Umum dalam Bahasa Inggris Yang Sering Dipakai – Terkadang ketika kita sedang chat-chatan, atau sedang baca-baca status orang di Facebook, Twitter maupun Instagram kita menemukan singkatan-singkatan yang tidak kita mengerti. Sehingga bisa membuat kita salah paham dan salah dalam memaknai maksud yang hendak disampaikan oleh orang tersebut.  

Atau kita malah balik tanya, maksudnya apa sih? Nahh, sebelum kalian bertanya kitapunya.net sudah memiliki beberapa singkatan umum dalam bahasa inggris yang sering dipakai oleh para netizen. Apa sajakah itu? Berikut ini daftarnya :  

10 Singkatan Umum dalam Bahasa Inggris

1. OMG = Oh my god

Singkatan yang sering dipakai adalah OMG yang merupakan singkatan dari Oh my god, singkatan ini memiliki arti “Ya Tuhan”.    OMG panas sekali siang ini..  

2. FYI = For your information

FYI adalah singkatan dari for your information yang memiliki arti “dari informasimu”.  

3. BTW = By the way

Kalau sedang curhat kadang singkatan ini muncul tanpa kita sadari, BTW aku kemarin pergi ke Jakarta lhoo. Itu adalah contoh dari penggunaan BTW.  

4. GR8 = Great

Singkatan yang memadukan antara huruf dan angka, yang memiliki arti great (baik).  

5. IDK = I don’t know

IDK adalah singkatan dari I don’t know yang artinya aku tidak tahu. Ini sering dipakai saat menjawab pertanyaan dan kitanya tidak tahu akan hal yang ditanyakan.  

6. IDC = I don’t care

Ketika ada orang yang tanya tentang kabar kita, maka kita bisa menjawab dengan IDC yang merupakan singkatan dari I don’t care (aku tidak baik-baik saja).  

7. JK = Just kidding

Saat kalian membuat kesal teman kalian, namun itu hanya bercanda saja maka bisa menjawab dengan Just Kidding (hanya bercanda).

8. 10Q = Thank you

Merupakan sebuah ungkapan terimakasih kepada seseorang yang telah membantu atau memberi kita sesuatu.  

9. LOL = Laughing out loud

Ketika sedang guyon bersama kawan-kawan, kemudian sangat lucu maka kita bisa memberi komentar dengan “LOL sekali kau”.  

10. ILY = I love you

Kalau anak bucin (budak cinta) pasti sering pakai nih singkatan, ILY sayang..  

Baca juga : 10 Kunci menghilangkan rasa gugup saat berbicara di depan umum  

Itu adalah 10 singkatan umum dalam bahasa Inggris yang sering dipakai sehari-hari, semoga bermanfaat dan terimakasih yaa.

Gambar Gravatar
Tim Editorial KitaPunya.net adalah seorang profesional di bidang Manajemen, HR, dan Marketing dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. KitaPunya.net saat ini menjadi situs pendidikan dan karir yang selalu berusaha memberikan inforamasi akurat, terpecaya dan terupdate.