Selain Pantai, Ini 5 Tempat Wisata Di Bali Yang Wajib Kamu Kunjungi

Selain Pantai, Ini 5 Tempat Wisata Di Bali Yang Wajib Kamu Kunjungi - Bali adalah pulau kecil dengan pesona yang luar biasa. Bali juga terkenal dengan pantainya yang cukup indah, selain pasir putihnya juga terumbu karangnya yang cukup menawan. Beberapa deretan pantai seperti Pantai Kuta, Pandawa, Jimbaran, Nusa Dua adalah daftar pantai-pantai favorit di Bali. Pokoknya ngga rugi deh wisata pantai di Bali, apalagi dapat menikmati sunset sambil makan sore di pinggir pantai. Duhh.. Ingin kesana lagi deh jadinya..

Selain deretan pantai yang cukup mempesona, Bali juga memiliki destinasi wisata lain yang cukup indah dan menarik untuk dikunjungi. Tapi sebelum menuju ke daftar tempat wisata yang ada di Bali, saya sedikit cerita tentang pengalaman saya waktu ke-Bali dulu yaa.. Siapa tahu bermanfaat buat kalian.

Pengalaman Tak Terlupakan

BTW, dulu saya ke-Bali bersama kawan-kawan kuliah dalam acara studi tour di salah satu perusahaan di Surabaya. Masih ingat bagaimana dulu berangkatnya menggunakan Bus dari Yogyakarta, sampai di pelabuhan ketapang menyeberang menuju pulau Bali. Hampir 3 harian berwisata di Bali, beberapa destinasi wisata seperti Panti Kuta, Jimbaran, GWK, Bedugul dan tempat-tempat favorit lainnya sudah saya kunjungi waktu itu.
Studi Tour ke Bali
Studi Tour ke Bali
Memang Bali tidak ada duanya, tempat terindah yang pernah saya kunjungi. Mengapa? Gabungan antara keindahan alam dan budaya yang masih kental di masyarakat Bali itulah yang memikat hati saya.

Ada pengalaman yang tak terlupakan pada waktu itu, yaitu ketika akan pulang dari pelabuhan Gilimanuk menuju pelabuhan Ketapang. Waktu itu kebetulan sedang hujan dan badai, sehingga kapal-kapal tidak berani untuk menyebrang. Alhasil, kami harus menunggu sekitar 2 jam sampai dinyatakan aman untuk penyeberangan. Saat naik kapal itulah jantung dag dig dug, maklum baru pertama kali naik kapal.. Itupun langsung disuguhkan dengan badai yang membuat keberangkatan tertunda. Gimana coba perasaannya?

Untuk itu, kedepannya saya pengen coba cara yang baru menuju ke-Bali yaitu dengan "naik pesawat". Cara baru? Saya selama ini belum merasakan naik pesawat, pengennn bangeet. Rencana sih sudah ada, tapi belum kesampean aja.

Saya dapat rekomendasi dari teman bahwa untuk mencari tiket, bagusan menggunakan pegi-pegi. Pemesanan tiket pesawat Surabaya Bali lebih cepat dan mudah menggunakan pegi-pegi, tarif yang ditawarkan juga cukup kompetitif. Pegi-pegi dapat diakses kapan saa dan dari mana saja, bisa melalui smartphone maupun dekstop.

Pegi-pegi juga memiliki lebih dari 25.000 rute penerbangan domestik serta telah bekerja sama secara resmi dengan maskapai terbaik seperti Citilink, Lion Air,, Garuda Indonesia, Air Asia, Sriwijaya Air Batik air dll. Dalam proses pencarian tiketnya, kalian akan disuguhkan berbagai pilihan tarif, maskapai serta waktu/hari penerbangan. Dengan kata lain, pelanggan dapat menfilter tiket berdasarkan "Maskapai", "Waktu", "Harga" dan Transit" sehingga pencarian akan lebih cepat dan efektif.
Pesan Tiket dengan pegipegi.com
Pesan Tiket dengan pegipegi.com
Selain memudahkan dalam pemesanan, pegi-pegi juga rutin memberikan promo spesial untuk para pelanggannya. Di dukung dengan berbagai metode pembayaran dan customer service yang berpengalaman.

Ayoo, kita ke-Bali sama-sama. Pesan tiketnya menggunakan pegipegi.com. Mudah pakainya, OK harganya! #Pegipegiyuk

Setelah memesan tiket pesawat, bisa juga tuh sekalian hotelnya. Kalau sudah clear tinggal pilih tempat wisata mana yang akan kalian sambangi. Kitapunya.net punya 5 tempat wisata bagus nih di Bali, tapi khusus selain di Pantai yaa. Karena di Bali, pantainya bagus-bagus semua.. He he.. Berikut tempat wisata di bali yang wajib kalian kunjungi selain pantai :

1. Garuda Wisnu Kencana (GWK)
garuda wisnu kencana
Sumber : pegipegi.com
Salah satu taman wisata budaya paling terkenal di bali adalah GWK (Garuda Wisnu Kencana), wisata ini cukup populer di Bali, apalagi di tahun lalu patung raksasa GWK telah selesai di bangun. Selain menikmati patung yang menakjubkan, kalian juga akan disuguhkan keindahan pemandangan dari bukit-bukit kapur di sekitarnya. Tidak hanya melihat patung dan keindahan alamnya, di sekitaran GWK juga terdapat teater seni dari berbagai jenis kesenian dan tarian bali setiap harinya.

Saya sendiri juga pernah mengunjungi tempat wisata ini, yang membuat saya kagum adalah ukuran patung yang cukup megah. Jika difoto juga cukup indah dengan tebing-tebing kapur di sekitarnya. Menjelang senja, saya melihat tari Kecak yang merupakan tarian khas bali dan waktu itu cerita yang diambil adalah tentang Garuda Wisnu Kencana.

Tarian yang cukup memukau dan membuat bulu kuduk merinding, bagaimana tidak? Suasana senja dengan musik tari-tarian ditambah dengan lighting dan cerita yang sakra. Hemmm.. Ingin menikmatinya untuk yang kedua kalinya.

2. Danau Batur
danau batur
Sumber : pixabay.com
Tidak melulu soal pantai, di Bali juga terdapat danau mempesona yang terdapat di kawasan Kintamani, Bali. Danau eksotis ini diberi nama "Batur" karena lokasinya yang tidak jauh dari Gunung Batur. Hawa sejuk dengan air yang berwarna biru kehijauan menjadi ciri khas dari danau Batur ini, hal tersebut dikarenakan lokasinya yang berada di lereng Gunung Batur dengan ketinggian 1.050 MDPL.

Ditambah lagi dengan pesona alamnya yang sangat indah, nuansa kehijauan dari pohon di lereng gunung membuat tempat ini sangat cocok untuk relaksasi dan menghilangkan stress karena pekerjaan.

Untuk foto? Jangan ditanyakan lagi, kalian bisa foto dari atas ketinggian dengan pemandangan Danau Batur yang backgroundnya diisi oleh Gunung Batur,

Jika ingin ke Danau Batur, siapkan juga jaket atau baju hangatnya yaa. Bila ingin mencari sensasi baru, bisa juga bawa pancing untuk memancing ikan di danau ini. Ohh iyaa.. Kalau kalian berkunjung di pagi hari, biasanya dipenuhi oleh kabut-kabut yang membuat suasana pegunungan semakin terasa.

3. Danau Bratan (Bedugul)
Jika kalian punya uang 50 ribuan, kalian akan melihat sebuah Pura yang berada di pinggir danau. Lokasi dalam uang pecahan Rp 50k tersebut adalah di Danau Bratan yang berada di kawasan Bedugul, Desa Candikuning, Kec. Baturiti, Tabanan, Bali.


Lokasi ini masuk kedalam deretan tempat wisata favorit di Bali. Selain terkenal karena menjadi latar uang Rp 50.000, juga pemandangannya yang sangat-sangat indah. Di danau ini suasana pegunungan juga sangat terasa, hawa dingin dan kabut di pagi hari menjadi teman ketika berkunjung ke tempat ini. Hal tersebut karena kawasan ini berada di ketinggian 1.240 MDPL.
Bedugul, Bali
Sumber : pegipegi.com


Selain pemandangan alam yang mempesona, daya tarik danau terluas kedua se Bali ini adalah adanya Pura Ulun Danau Berayan yang berada di bagian ujung danau. Pura merupakan tempat ibadahnya orang-orang Bali yang beragama Hindu. Perpaduan pemandangan alam yang kental akan budaya orang Bali ini mempuat tempat ini menjadi salah satu bagian dari 20 danau terbaik dan terindah di dunia.

4. Bukit Campuhan
Bukit campuhan
Sumber : pegipegi.com

Bukit yang sempat viral di Instagarm ini memiliki pemandangan alam yang menakjubkan. Pemandangan alam yang didominasi oleh hijaunya pohon dan persawahan membuat tempat ini sangat indah untuk berfoto-foto ria. Tempat ini juga belum begitu ramai dikarenakan lokasinya yang agak tersembunyi. Tapi itu ngga masalah, justru bebas berfoto-foto kan?

5. Waterbom Bali
Waterbom bali
Sumber : waterbom-bali.com

Selain wisata pantai dan wisata alamnya yang memukau setiap mata, di Bali juga memiliki taman air yang mendapat predikat sebagai waterpark terbaik di Asia dan nomor dua di dunia. Sehingga bisa dibayangkan bagaimana seru dan menantangnya bermain air di waterpark ini.

Selain wahana-wahana yang cukup memacu adrenali, pemandangan di sekitar waterboom bali juga cukup indah. Wisata dengan luas sekitar 3,8 hektar ini buka setiap hari dari pukul 9 pagi sampai 6 sore WITA.

Gimana, menarik untuk dikunjungi bukan? Di bali tidak hanya tentang pantainya saja, tetapi wisata alam dan budayanya juga menarik untuk kita kunjungi. Semoga referensi di atas bermanfaat ya buat kalian, dan semoga yang baca artikel ini dapat diberi kesempatan untuk berlibur ke-Bali, Aamiin.

Belum ada Komentar untuk "Selain Pantai, Ini 5 Tempat Wisata Di Bali Yang Wajib Kamu Kunjungi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2



Iklan Bawah Artikel