5 Tips Sukses Bisnis Laundry Pakaian Sampai Buka Cabang

5 Tips Bisnis Laundry Pakaian Biar Sukses Sampai Buka Cabang - Laundry atau jasa cuci pakaian adalah bisnis yang menggiurkan, walaupun sekarang sudah banyak pesaingnya namun bisnis laundry ini masih memiliki prospek yang sangat bagus.

Perubahan gaya hidup dan kebiasaan masyarakat yang sibuk + males membuat jasa laundry ini kian laris, bagaiama tidak? Mereka yang tidak memiliki waktu untuk mencuci atau malas mencuci, pasti lebih memilih membawa pakaiannya ke-laundry. Selain praktis juga tidak perlu repot-repot untuk menyeterika dan melipat baju. Ditambah, wangi yang khas dari parfum menambah nilai untuk lebih memilih melaundry daripada mencuci pakaiannya sendiri.

Biasanya laundry akan semakin laris di perkotaan dan dekat dengan perkualiahan (kos-kosan), puncak penghasilan pemilik laundry jika dilihat dari segi waktu ya pas musim penghujan. Karena disitu banyak orang malas mencuci dan tidak kering-kering karena panas matahari yang terhalang oleh adanya hujan.

Bagi kalian pemiliki laundry pakaian, kitapunya.net memiliki 5 tips sukses bisnis laundry pakaian biar sampai buka cabang, apa sajakah tipsnya? Ini dia..
Bisnis Laundry
Bisnis Laundry


1. Strategi Yang Tepat
Bisnis laundry biasanya memiliki musim-musiman, ketika musim penghujan biasanya akan lebih rame. Nah.. buat strategi gimana agar pada saat musim penghujan masih bisa melayani semua konsumen.

Selain itu, biasanya di weekend orang juga lebih banyak memasukkan pakaian mereka. Maka dari itu pertimbangkan dengan harga yang ditawarkan.

2. Tekhnik
Mencuci pakaian jangan sembarangan, beberapa jenis pakaian perlu perlakuan khusus agar tidak terjadi kerusakan atau cacat. Cari tahu bagaimana cara mencuci pakaian khusus seperti kebaya, jaket kulit, dan lain sebagainya.

3. Bangun relasi
Jika bisnis kalian mengalami over order, maka kalian bisa kerjasama dengan perorangan atau laundry yang lain yang lebih sepi. Tentu saja dengan selisih harga agar kalian masih mendapatkan keuntungan dari situ.

Selain membangun relasi dengan sesama pebisnis, membangun hubungan yang baik dengan pelanggan juga sangat diperlukan untuk menjaga agar mereka setia dan tidak beralih ke-laundry tetangga.

4. Promo Menarik
Bisnis laundry juga butuh yang namanya promosi, selain mengenalkan jasa kita ke calon konsumen. Promosi juga dapat berguna untuk memikat konsumen baru. Beberapa promosi dapat melalui whatsapp, sosial media atau yang lain.

5. Buat yang unik
Dalam sebuah bisnis keunikan sangat dibutuhkan, keunikan dapat menjadi ciri khas sebagai identitas. Keunikan sebuah bisnis seyogyanya merupakan kelebihan dari bisnis tersebut. Beberapa contoh keunikan antara lain : bisa 2 hari adi, memiliki wangi yang khas, pelayanan cepat, pelayanan ramah dll.

Nahh.. itu adalah 5 Tips Sukses Bisnis Laundry Pakaian Sampai Buka Cabang. Semoga buat kalian pemilik para laundry tambah sukses bisnis nya yaa..

Belum ada Komentar untuk "5 Tips Sukses Bisnis Laundry Pakaian Sampai Buka Cabang"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel