Berapa Biaya Mengikuti Bimtek atau Diklat ?

Berapa Biaya Mengikuti Bimtek atau Diklat ? - Salah satu usaha untuk meningkatkan kualitas SDM adalah dengan menyelenggarakan bimtek (bimbingan teknis) ataupun diklat (pendidikan dan pelatihan). Kedua-duanya memiliki persamaan dari segi fungsi yaitu meningkatkan kualitas SDM.

Kualitas SDM berkaitan erat dengan kemampuan dan keahlian yang dimiliki oleh setiap pegawai. Dengan kata lain, output dari bimtek dan diklat ini adalah terjadinya peningkatan kemampuan dan keahlian yang dimiliki oleh para pegawai. Baca juga : Info Bimtek Pusdiklat Pemendagri

Peningkatan kemampuan dan keahlian ini diharapkan mampu menjadikan mereka lebih efektif dalam bekerja, serta dapat bekerja sesuai dengan SOP (Standar Operasional Prosedur) yang ada.

Bimtek dan diklat ini sering diadakan oleh instansi-instansi pemerintah seperti kedinasan, pemerintah desa, kecamatan maupun pemerintah yang berbentuk badan seperti badan keuangan daerah, badan penanggulangan bencana dan lain sebagainya.

Tahukah Anda? Jika sekarang kita berada di era revolusi industri 4.0, dimana hampir semua bidang mengalami digitalisasi sebagai implikasi dari adanya perkembangan teknologi informasi yang tidak dapat kita hambat. 

Memang digitalisasi akan membuat semua terasa lebih dekat, terasa lebih cepat dan efektif. Namun, yang juga perlu diperhatikan adalah kesiapan manusianya dalam menggunakan dan memanfaatkannya. 

Jika teknologi ditujukan untuk era milennials mungkin masih dengan mudah beradaptasi, akan tetapi jika ditujukan pada generasi lahiran tahun 70-an maka mereka masih perlu beradaptasi. 

Melalui teknologi dan kecanggihannya ini kemudian diaplikasikan kedalam setiap proses kegiatan pemerintah, terutama dalam rangka membuat kegiatan tersebut terasa lebih efekti, efisien dan mengedepankan asas keterbukaan dan reabilitas.
 
Tugas dari bimtek/diklat salah satunya adalah ini, membentuk lulusan-lulusan yang mampu beradaptasi dengan teknologi dan kompeten sesuai dengan bidangnya masing-masing.

Yang akan saya review kali ini adalah bimtek pusdiklat pemendagri yang merupakan penyelenggara bimtek dan diklat dengan total materi lebih dari 22 cabang materi dengan lokasi dan jadwal yang variatif.



Berapa biayanya untuk sekali bimtek dan diklat?

Biaya bimtek atau diklat akan disesuaikan dengan fasilitas yang akan diterima, semakin banyak fasilitasnya tentu akan semakin mahal. Hal tersebut juga dipengaruhi oleh lokasi dan lamanya bimtek/diklat. Jika berlokasi di hotel berbintang tentu biaya sewanya akan semakin mahal yang berimbas pada biaya bimtek/diklatnya.

Begitu juga dengan lamanya pelatihan, tentu biaya operasional seperti sewa tempat, bayar trainer, konsumsi dan lain-lain akan bertambah.

Biaya Bimtek Pusdiklat Pemendagri
Biaya Bimtek Pusdiklat Pemendagri
Di bimtek pusdiklat pemendagri biaya sekali pelatihan adalah Rp 4.500.000 dengan fasilitas yang akan diterima yaitu :  

1. Pelatihan selama 2 hari / Pembahasan Materi sampai dengan Selesai
2. Peserta Menginap (Twin-Shering);
3. Seminar Kit serta Tas Ekslusif;
4. Coffee Break, Lunch dan Dinner (Selama Kegiatan Berlangsung)
5. Sertifikat Pelatihan
6. Konfirmasi Pendaftaran Peserta Selambat - Lambanya H-3
  
Kurang lebih biayanya sebesar itu, besar biaya tersebut sewaktu-waktu dapat berubah. Untuk info lebih lengkap tentang bimtek pusdiklat pemendagri dapat dilihat di artikel sebelumnya yang berjudul : Info Bimtek Pusdiklat Pemendagri.

Belum ada Komentar untuk "Berapa Biaya Mengikuti Bimtek atau Diklat ?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel