Ayat-ayat Al-Qur'an Tentang Kecurangan Orang-orang Licik

Ayat-ayat Al-Qur'an Tentang Kecurangan Orang-orang Yang Licik - Sekarang adalah tanggal 21 April 2019, kita memperingati Hari Kartini yang kental dengan emansipasi wanita. Begitu juga dengan semboyannya tentang "Habis Gelap Terbitlah Terang". Tapi, kita juga masih dalam tahun politik yang hari-hari ini adalah hari dimana suara direkapitulasi mulai dari TPS, Kelurahan, Kecamatan, Kabupaten, Provinsi hingga secara keseluruhan atau nasional.

Banyak sekali viral di jagat raya media sosial, baik itu di instagram, facebook, twitter bahkan di YouTube. Di twitter tagar #SaveOurDemocrazy sempat menjadi tranding topic di Indonesia. Entah bagaimana awalnya tagar tersebut bisa menjadi tranding topic, yang pasti dari pengamatan saya pribadi banyak cuitan dari netizen yang berisi kecurangan-kecurangan dalam pemilu.

Perlu diketahui bahwa rumor kecurangan ini sudah ada sebelum pemilu ini dilaksanakan pada tanggal 17 April 2019, yaitu ketika di Malaysia dan saat hari H juga sudah ditemukan surat suara yang sudah tercoblos di salah satu paslon. 

Hingga proses rekapitulasi kecurangan masih disangka-sangka, beberapa kasus seperti bertambahnya atau berkurangnya suara di salah satu paslon, data yang identik antar TPS, bahkan kecurangan melalui C1 palsu. Berita ini juga sudah terpublikasikan di media-media besar seperti Tribunnews, Kompas dll.

Jika kecurangan ini benar adanya, maka yang berlaku curang telah menjadi antitesis dari Ibu Kita Kartini. Jika Ibu Kartini membawa dari kegelapan ke terang, maka yang berbuat curang telah membawa Indonesia dari terang ke gelap.

Kecurangan harus di lawan, karena kecurangan adalah salah satu bentuk ketidakadilan. Kecurangan merupakan sebuah intimidasi, sebuah perampasan hak-hak warga negara. Bahkan bisa dikatakan telah melanggar hak asasi manusia. Kita menginginkan pemilu ini yang JURDIL dan terbuka. Semoga semua pihak dapat menyikapi hal ini secara dewasa, gunakan hati nurani dan kubur dalam-dalam nafsu kekuasaan.

Curang
Curang


Berikut ini kitapunya.net telah merangkum beberapa Ayat suci Al-Qur'an tentang kecurangan orang-orang yang licik, semoga dapat menjadi pelajaran dan nasihat kepada kita semua agar selalu berbuat jujur, adil dan tidak menyakiti hati orang lain dengan kecurangan yang kita lakukan.

Al-Qur'an Surah Al Muthafifin (83) ayat 1 - 10 tentang Orang-orang yang Curang

ayat 1 : Kecelakaan besarlah bagi orang-orang yang curang

ayat 2 : (yaitu) orang-orang yang apabila menerima takaran dari orang lain mereka minta dipenuhi,

ayat 3 : dan apabila mereka menakar atau menimbang untuk orang lain, mereka mengurangi.

ayat 4 : Tidaklah orang-orang itu menyangka, bahwa sesungguhnya mereka akan dibangkitkan,

ayat 5 : pada suatu hari yang besar,

ayat 6 : (yaitu) hari (ketika) manusia berdiri menghadap Tuhan semesta alam?

ayat 7 : Sekali-kali jangan curang, karena sesungguhnya kitab orang yang durhaka tersimpan dalam sijjin.

ayat 8 :  Tahukah kamu apakah sijjin itu?

ayat 9 : (Ialah) kitab yang bertulis.

ayat 10 : Kecelakaan yang besarlah pada hari itu bagi orang-orang yang mendustakan 


Al-Qur'an Surat Al-Imran ayat 54 tentang Tipu Daya

Orang-orang kafir itu membuat tipu daya, dan Allah membalas tipu daya mereka itu. Dan Allah sebaik-baik pembalas tipu daya.

Surat Al Ahzab ayat 70-71

Hai orang-orang yang beriman, bertakwalah kamu kepada Allah dan katakanlah perkataan yang benar, niscaya Allah memperbaiki bagimu amalan-amalanmu dan mengampuni bagimu dosa-dosamu. Dan barangsiapa mentaati Allah dan Rasul-Nya, maka sesungguhnya ia telah mendapat kemenangan yang besar.

Baca juga : Ayat Al-Qur'an tentang Jujur

Surat Al-Maidah ayat 80

“Kamu melihat kebanyakan dari mereka tolong-menolong dengan orang-orang yang kafir (musyrik). Sesungguhnya amat buruklah apa yang mereka sediakan untuk diri mereka, yaitu kemurkaan Allah kepada mereka; dan mereka akan kekal dalam siksaan” (QS. al-Maidah : 80)

Surat Al-Isra' ayat 35

Dan sempurnakanlah takaran apabila kamu menakar, dan timbanglah dengan timbangan yang benar. Itulah yang lebih utama bagimu dan lebih baik akibatnya;

 Surat AL BAQARAH ayat 42

 “Dan janganlah kamu campur adukkan kebenaran dengan kebatilan dan (janganlah) kamu sembunyikan kebenaran, sedangkan kamu mengetahuinya . ” (Q.S. al-Baqarah/2: 42).

Surah Al Imran ayat 5

Sesungguhnya bagi Allah tidak ada satupun yang tersembunyi di bumi dan tidak (pula) di langit. 

Belum ada Komentar untuk "Ayat-ayat Al-Qur'an Tentang Kecurangan Orang-orang Licik"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2



Iklan Bawah Artikel