Spesifikasi Asus ZenBook Flip UX461UN, Laptop Premium dengan Kinerja Tinggi

Spesifikasi Asus ZenBook Flip UX461UN, Laptop Premium dengan Kinerja Tinggi - Asus terus mengikuti pangsa pasar dengan meluncurkan laptop hybrid yang mengusung spesifikasi mumpuni. Tak tanggung-tanggung, laptop hybrid tipis Asus ini sangat cocok digunakan untuk kinerja tinggi. Melalui Asus ZenBook Flip UX461UN, Asus tampaknya memang ingin memberikan laptop premium dengan fitur yang lengkap dan performa yang gahar. Bagaimana spesifikasi Asus ZenBook Flip UX461UN? Berikut ulasan selengkapnya.

Harga dan Spesifikasi Asus ZenBook Flip UX461UN Terbaru

Keunggulan utama laptop hybrid Asus yang satu ini memang dari segi desain. Dari sisi luar saja sudah tampak bahwa ini adalah laptop mewah yang memang menjadi ciri khas ZenBook. Bagian cover memiliki tekstur LID dan dibalut casing metal yang kokoh. Kamu bisa memilih dua varian warna yang menawan yaitu Slate Gray dan Icecle Gold.

Saat laptop dibuka, kamu juga akan langsung disambut dengan layar IPS LCD LED 14 inci (1920 x 1080 piksel) nan canggih dengan teknologi NanoEdge. Bahkan Asus mengklaim layar laptop ini memiliki spektrum warna 100% sRGB. Tentu ini akan membuat warna terlihat lebih cemerlang dan melengkapi spesifikasi Asus ZenBook Flip UX461UN.

Asus ZenBook Flip UX461UN
Asus ZenBook Flip UX461UN
Bukan itu saja, tetapi fitur Asus Splendid juga tak ketinggalan ditanamkan oleh Asus pada layar laptop ZenBook Flip UX461UN, yang mana berfungsi untuk mengoptimalkan ketajaman warna sesuai dengan kebutuhan kamu. Menariknya lagi, layar bisa diputar hingga 360 derajat sehingga dapat dialihfungsikan menjadi empat mode yaitu laptop, tablet, tent, dan presentation. Desain slim bezel juga sangat mendukung mobilitas kamu.

Kelebihan lain yang ditawarkan Asus adalah performanya yang gahar karena disokong oleh prosesor Intel Core i7-8550U generasi kedelapan dengan quad-core yang memiliki kecepatan standar 1,8GHz dan bisa dipacu hingga 4GHz dengan TurboBoost. Ini yang membuat laptop Asus ZenBook Flip 14 UX461UN bisa digunakan untuk kinerja yang berat. Apalagi dengan tambahan memori RAM LPDDR3 sebesar 16 GB. Sayangnya kamu tidak bisa melakukan upgrade karena RAM bersifat on-board.

Dari sisi grafis pun kamu akan disuguhkan dengan spesifikasi kelas atas. Asus mengandalkan Intel UHD Graphics 620 yang akan berpadu dengan grafis diskrit Nvidia GeForce MX150 dengan VRAM 2GB GDDR5. Jadi untuk aktivitas gaming pun sepertinya tidak akan ada masalah yang berarti, asalkan kamu melakukan pengaturan yang tepat.

Asus ZenBook Flip UX461UN
Asus ZenBook Flip UX461UN

Di luar itu, kamu juga tidak perlu lagi melakukan instalasi sistem operasi sendiri karena menurut spesifikasi Asus ZenBook Flip UX461UN laptop hybrid ini sudah dipasangi Microsoft Windows 10 x64 original.

Fitur Pendukung Lainnya

Apakah laptop ini cocok digunakan untuk aktivitas pekerjaan dalam durasi yang lama? Dengan baterai berkapasitas 3 Cells 57 Whrs, ZenBook Flip UX461 UN diklaim dapat digunakan selama 13 jam untuk penggunaan normal. Tetapi jika baterainya habis, kamu tidak perlu menunggu lama karena sudah ada fitur fast charge yang akan mengisi daya hingga 60% hanya dalam waktu 49 menit.
Beralih ke sektor pendukung lainnya, penyimpanan laptop ini menggunakan SSD sehingga dapat berjalan lebih cepat ketimbang HDD, yang berkapasitas 512 GB. Dari sisi konektivitasnya pun cukup lengkap seperti laptop premium pada umumnya. Terdapat fitur WiFi, Bluetooth, port USB 3.0, port USB 3.0 Type-C, port HDMI, card reader, dan port combo audio.

Sama seperti beberapa laptop terbaru keluaran Asus lainnya, sektor audio sepertinya memang sedang menjadi fokus demi memberikan pengalaman multimedia yang lebih baik kepada para pengguna. Asus ZenBook Flip 14 UX461UN ini memiliki dua speaker stereo dengan teknologi SonicMaster dan ICEpower.

Terakhir, terdapat fitur keamanan canggih seperti yang sering disematkan pada smartphone, yaitu sensor sidik jari atau fingerprint. Letaknya berada di sudut kanan atas touchpad. Dengan demikian, data-data di laptop kamu akan jauh lebih aman karena hanya bisa diakses dengan sidik jarimu.

Berapa harga yang harus dibayar untuk laptop hybrid tipis berkinerja tinggi ini? Di pasaran, rata-rata harganya masih berkisar di angka Rp 19 jutaan. Cukup mahal memang untuk laptop yang bukan masuk dalam kategori laptop gaming. Akan tetapi harga tersebut tentunya sepadan dengan spesifikasi yang diberikan. 

Untuk merangkum penjelasan di atas, berikut spesifikasi Asus ZenBook Flip 14 UX461UN selengkapnya:

Spesifikasi Asus ZenBook Flip UX461UN
Prosesor
Intel Core i8-8550U Quad-core
Layar
14 inci IPS LCD LED (FHD 1920 X 1080)
GPU
Intel Graphics 680 & Nvidia Geforce MX150 2 GB
RAM
16 GB onboard
Penyimpanan
SSD 512 GB
Konektivitas
Bluetooth, WIFI, Port USB 3.1, Port USB 3.1 Type C, Port HDM, card reader, combo audio jack, senosr sidik jari (finger print).
Kamera
Webcam HD 720p
Baterai
3 Cells 57 Whrs
Sistem Operasi
Microsoft Windows 10 Home x64
Dimensi
32,7 cm x 22,6 cm x 1,39 cm
Berat
1,4 Kg
Warna
State Gray dan Icecle Gold

Setelah melihat bagaimana spesifikasi Asus ZenBook Flip UX461UN tadi, apakah kamu tertarik untuk membelinya? Jika iya, Bhinneka memberi penawaran banyak pilihan harga laptop Asus terbaik. Kamu hanya tinggal mencari yang paling cocok, lalu bawa pulang satu unit laptop hybrid canggih ini.

Belum ada Komentar untuk "Spesifikasi Asus ZenBook Flip UX461UN, Laptop Premium dengan Kinerja Tinggi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2



Iklan Bawah Artikel