Tips Bisnis #2 Membuat Karyawan Merasa Bangga

Membuat Karyawan Merasa Bangga - Kayawan adalah bagian yang sangat penting bagi sebuah perusahaan, karyawan adalah mereka yang setiap harinya bekerja demi keberlangsungan sebuah perusahaan. Tanpa ada karyawan, tidak akan ada perusahaan yang besar. Karena perusahaan yang besar pastinya dikelola oleh orang banyak yang dibayar. Orang banyak yang dibayar ini disebut sebagai "karyawan".

Sangatlah penting membuat karyawan bangga dengan perusahaan, ketika para karyawan bangga dengan yang mereka kerjakan, perusahaan akan mendapatkan berbagai keuntungan mulai dari peningkatan produktifitas kerja, kualitas kinerja dan berimbas pada hasil yang optimal (pelanggan puas dan dapat untuk maksimal).

Membuat Karyawan Merasa Bangga
Membuat Karyawan Merasa Bangga
Rasa bangga dalam diri karyawan akan tercipta apabila kinerja karyawan diapresiasi dengan baik, ditambah perusahaan tersebut memiliki citra yang positif di masyarakat. Sehingga ketika orang lain bertanya "kamu kerja di mana?". Karyawan tersebut akan menjawab dengan rasa bangga bahwa bekerja di perusahaan kita.

Beberapa hal yang perlu dilakukan dalam membuat karyawan agar merasa bangga antara lain sebagai berikut : 

  • Melaksanakan tindakan tanggung jawab sosial perusahaan, seperti sumbangan, penggalangan dana, atau sekadar menerapkan praktik bisnis yang lebih berbelas kasih. Ini semua berfungsi untuk membuat karyawan saat ini dan potensial merasa bangga bekerja dengan organisasi Anda.
  • Berikan kesempatan bagi karyawan untuk terlibat dalam kegiatan penggalangan dana dan sukarela.
  • Milikilah bisnis yang posifit dan bermanfaat untuk orang lain. Karyawan akan kurang termotivasi untuk bekerja di dalam organisasi yang dipandang negatif di masyarakat. 
  • Ingatkan karyawan tentang cara layanan mereka menguntungkan masyarakat; bagaimana tugas sehari-hari yang mereka lakukan membuat perbedaan positif dalam masyarakat.

Belum ada Komentar untuk "Tips Bisnis #2 Membuat Karyawan Merasa Bangga"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel