Cara Transfer Uang Tapi Tidak Punya Rekening di Bank Mandiri

Cara Transfer Uang Tapi Tidak Punya Rekening di Bank Mandiri - Uang merupakan alat pembayaran untuk memenuhi kebutuhan hidup, dengan uang kita bisa beli makan, rumah, baju dan keperluan-keperluan yang lainnya. Sebelum adanya uang seperti sekarang ini, dulunya orang menggunakan sistem barter atau tukar menukar menggunakan barang/bahan makanan.

Karena dengan sistem barter sering tidak ketemu dengan nilai yang sama (per barangnya) maka, dibuatlah sebuat alat tukar untuk mewakili nilai suatu barang. Alat tersebut disebut dengan uang. Uang juga terus mengalami perkembangan, dari awalnya muncul uang logam, kemudian uang kertas sampai sekarang muncul uang digital seperti bitcoin, dll.

Bekermbangnya berbagai alat pembayaran tersebut, juga dibarengi dengan berkembangnya sistem perbankan. Bank dari dulu juga sudah ada, dimana menjadi tempat orang menyimpan uang dan meminjam uang.

Saat ini bank, tidak hanya bisa untuk menyimpan dan meminjam uang saja. Tetapi juga bisa untuk menstransfer uang ke-sesama nasabah, kredit mobil bahkan dengan pemanfaatan teknologi dalam perbankan seperti mobile banking dan e-bangkin membuat nasabah semakin mudah untuk mengecek saldo dan mentransfer hanya melalui smartphonenya. 

Transfer mentransfer uang ini biasa dilakukan, terutama apabila kita ada saudara yang jauh yang butuh bantuan atau ingin mengirim ke-anak kita yang berada di luar daerah. Sebagian orang merasa malas untuk membuat sebuah rekening di bank, selain ribet juga akan dikenakan potongan setiap bulannya. Baca juga : 7 Gaya Hidup ini akan membuat Anda cepat miskin

Lalu bagaimana jika ingin transfer uang tapi tidak punya rekening? Tenang, setiap bank sudah memiliki pelayanan seperti ini kok. Artinya, yang bukan non nasabah masih bisa transfer uang ke nasabah yang lain. Misal, kamu tidak memiliki rekening di bank Mandiri, tapi kamu akan transfer ke saudaramu yang memiliki rekening di bank Mandiri. Itu bisa dilakukan kok, begini langkah-langkahnya :

Cara Transfer Uang Tapi Tidak Punya Rekening di Bank Mandiri

1. Masuk ke bank Mandiri
2. Tanya ke-satpam dan bilang bahwa mau transfer uang, tapi tidak punya rekening di bank Mandiri.
3. Biasanya jika baru pertama kali, kamu harus daftarin dulu KTP mu kedalam sistem. Maklum lah, karena bank pengennya juga kamu jadi nasabah, kamu akan di data sebagai calon nasabah yang sudah terdaftar. Di langkah ini kamu harus isi biodata lengkapmu.
4. Kamu akan diarahkan ke CS, dan datamu akan dimasukkan sambil di wawancara terkait gaji, pekerjaan, dan sosial mediamu.
5. Ambil formulir seperti dibawah ini untuk transfer dibawah Rp 25 juta.
Formulir Transfer Uang Bank Mandiri
Formulir Transfer Uang Bank Mandiri

6. Bayar uang ke teller, ingat antri ya bayarnya. Jika harus menggunakan nomor antrian maka sebelumnya ambil dulu nomor antriannya.
7. Selesai

Gratis atau Bayar nih?
Pada saat itu kami transfer ke sesama Mandiri di luar daerah, dan gratis guys. Tidak dipungut biaya apapun. Tapi di beberapa bank seperti bank BRI, denger-denger harus bayar jika berada di luar daerah.

Video Cara Transfer Uang Tanpa Rekening di Bank Mandiri


Semoga artikel ini bermanfaat, jangan lupa share artikel ini ke temen-temenmu dan terimakasih banyak. Jangan lupa Subcribe juga channel saya untuk selalu menduduk saya agar terus berkarya dan menghasilkan tulisan-tulisan terbaik.

Belum ada Komentar untuk "Cara Transfer Uang Tapi Tidak Punya Rekening di Bank Mandiri"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel