Bagaimana Cara Minta Naik Gaji Ke Bos atau Atasan?

Bagaimana Cara Minta Naik Gaji Ke Bos atau Atasan? - Pekerjaan adalah tempat atau ladang untuk mencari nafkah dan menghasilkan uang guna memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Ketika sudah bekerja tahunan bahkan puluhan tahunan, sudah seharusnya gaji juga ikut meningkat setiap tahunnya guna meningkatkan taraf hidup keluarga kita.

Umumnya setiap pekerja akan mengalami kenaikan gaji setiap satu tahun atau dua tahun tergantung kesepakatan sebelumnya, besar kenaikan gaji juga mungkin berbeda-beda setiap perusahaanya. Perusahaan menaikkan gaji karyawannya sebagai bentuk penghargaan kepada karyawannya, kenaikan gaji juga merupakan bonus kepada karyawannya agar tetap semangat dalam bekerja dan loyal terhadap perusahaan (memotivasi karyawan). 

Sudah tahu kan banyak kasus karyawan mogok kerja, demo atau bahkan resign karena dirinya merasa tidak dihargai dengan gaji yang kecil. Itulah pentingnya kenaikan gaji untuk karyawan.

Jika Anda memiliki bos yang agak pelit dan tidak pernah menaikkan gaji, atau gaji Anda terlalu kecil dan tidak sesuai dengan kerjaan yang Anda lakukan, mungkin Anda patut untuk memintanya secara langsung, tentu saja secara baik-baik dan sopan. 

Nah berikut adalah beberapa tips utuk meminta kenaikan gaji kepada bos/atasan agar dikabulkan dan Anda dapat menikmatinya.

Bagaimana Cara Minta Naik Gaji Ke Bos atau Atasan?

Cara Minta Naik Gaji Ke Bos
Cara Minta Naik Gaji Ke Bos
1. Kapan waktu yang tepat??
Meminta kenaikan gaji sebaiknya dilakukan pada saat yang tepat, jangan baru kerja selama beberapa bulan sudah meminta kenaikan gaji. Jika Anda sudah tahunan bekerja disitu dan belum pernah dinaikkan gajinya, atau Anda merasa gaji yang Anda terima tidak sebanding dengan pekerjaan yang Anda lakukan maka disaat itulah Anda perlu meminta kenaikkan gaji.

Selanjutnya, pilihlah waktu yang tepat. Pelajarilah karakteristik dan kesukaan dari bos Anda, jika bos Anda adalah wanita yang biasanya tergantung mood, pilihah waktu ketika moodnya sedang baik.

2. Dekati Bosnya
Dalam negosiasi kedekatan emosional akan memudahkan dalam mencapai sasaran yang hendak di capai, Anda harus mengetahui kesukaan bos Anda yang kemudian Anda masukkan dalam perbincangan, dan banyak-banyaklah sependapat dengan bos Anda. Dengan begitu, bos Anda akan melihat Anda memiliki kesamaan dengan dirinya. Ketika itu, barulah mulai dengan bernegosiasi meminta kenaikan gaji kepada bos Anda.

Bila perlu kasih bos Anda sesuatu yang ia suka, dan beri jarak beberapa hari sebelumnya. Baru setelah Anda kasih, Anda dapat bernegosiasi dengannya. Baca juga : 5 Tips Cepat Dapat Kerja Setelah Lulus Kuliah

3. Caper (Cari Perhatian)
Selain mendekati bosnya, Anda juga harus caper lho. Caper disini bukan hanya sekedar caper dalam konotoasi negatif. Tetapi caper dalam konotasi positif, yaitu bekerja segiat mungkin sampai bos Anda melihat Anda memang pantas untuk dinaikkan gajinya.

4. Jangan Berbuat Kesalahan dan Tingkatkan Produktivitas
Ketika Anda meminta kenaikan gaji, bos Anda akan melihat kinerja Anda beberapa bulan terakhir. Maka dari itu, usahakan dalam beberapa bulan terakhir tersebut Anda tidak melakukan kesalahan. Anda akan disetujui jika produktivitas Anda juga meningkat.

Mungkin itu adalah 4 cara minta naik gaji ke bos atau atasan. Semoga dapat bermanfaat dan terimakasih sudah mampir ke dalam website ini. Baca juga : 5 Tips Mengelola Keuangan Keluarga Bersama Pasangan

Belum ada Komentar untuk "Bagaimana Cara Minta Naik Gaji Ke Bos atau Atasan?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel