Cara Mengaktifkan Kembali Nomor Indosat Yang Hilang/Mati

Cara Mengaktifkan Kembali Nomor Indosat Yang Hilang/Mati - Saat ini pulsa tidak sangat dibutuhkan seperti dulu lagi, karena saat ini sudah berganti ke paket internet. Kita sudah berada di zaman dimana sms dan telepon tidak begitu familier seperti dulu, kita sudah di zaman dimana orang berkomunikasi via chat dan telepon menggunakan aplikasi WhatsApp. Apalagi ada sosial media lain seperti Instagram, Facebook dan Youtube yang untuk menjalankannya tidak perlu pulsa melainkan paket internet.

Sementara itu lebih murah membeli paket internet daripada membeli pulsa yang kemudian di paketkan. Karena itulah seringkali kita kelupaan untuk mengisi pulsa sehingga nomor mati dan tidak bisa digunakan lagi. Padahal, nomor tersebut biasanya adalah nomor penting atau nomor yang digunakan untuk nomor WhatsApp.

Selain kelupaan, mungkin buat Anda yang mengalami nasib yang kurang baik seperti hp hilang, atau dompet hilang yang didalamnya ada kartu kalian. Anda tidak perlu khawatir, galau dan resah karena Anda masih bisa mengaktifkan kembali nomor yang hilang.

Tidak hanya Indosat saja yang bisa diaktifkan kembali apabila nomornya hilang, provider lain seperti Telkomsel, XL dan Three juga melayani pelanggan yang ingin mengaktifkan kembali nomor mereka yang mati atau hilang. Dengan syarat, nomor tersebut belum diaktifkan kembali oleh orang lain. Dengan kata lain, nomor yang hilang atau mati tersebut masih dalam jangka waktu yang diperbolehkan. 

Misal, baru satu minggu atau dua minggu yang lalu hilangnya. Mungkin masih bisa diaktifkan, tapi jika sudah satu tahun yang lalu maka akan agak susah untuk mengaktifkannya lagi. Karena dari pengalaman saya, nomor yang sudah mati akan diaktifkan kembali oleh indosat dan diperjualbelikan lagi. Sehingga bisa saja nomor yang Anda gunakan sebelumnya, akan digunakan oleh orang lain. Baca juga : Cara daftar paket internet three 2,5 gb Rp 2000

Maka, saran saya secepatnya saja bawa ke gerai Indosat agar tidak kebutu mati dan hangus. Bagaimana cara mengaktifkan nomor indosat yang hilang? Kitapunya.net sudah membuat tutorialnya di bawah ini dan di video youtube yang dapat kalian tonton di sini : Cara Mengaktifkan Kembali Nomor Indosat Yang Hilang

Cara Mengaktifkan Kembali Nomor Indosat Yang Hilang / Mati

Cara mengaktifkan nomor indosat yang hilang
Cara mengaktifkan nomor indosat yang hilang

Untuk mengaktifkan kembali nomor Indosat yang hilang, kamu perlu pergi ke gerai Indosat terdekat. 

1. Persiapan awal sebelum pergi ke gerai Indosat
Untuk bisa diaktifkan kembali, syarat-syarat yang perlu kalian ketahui antara lain :
- Nomor Indosatmu didaftarkan dengan KTP dan KK mu atau keluargamu.
- Nomor Indosatmu belum mati dalam jangka waktu 3 bulan
- Bawa KTP dan KK untuk proses registrasi ulang di gerai Indosat.
Proses akan cepat apabila nomor indosatmu masih dalam masa aktif (belum mati).
2. Pergi ke gerai Indosat terdekat
Karena saya di jogja, waktu itu saya pilih gerai Indosat yang besar. Dengan tujuan agar antrinya tidak terlalu lama dan cepat selesai. Untuk kalian yang di Jogja bisa datang di gerainya yang berada di Hartono Mall lt 3.

3. Ambil nomor antrian
Setelah sampai di gerainya, langsung aja ambil antrian. Biasanya nanti disambut oleh mas-mas atau mba-mba dan ditanya keperluannya untuk apa. Jawab saja untuk mengaktifkan nomor indosat yang hilang. Dah gitu aja.

4. Tunggu sampai di panggil
Anda akan dipanggil, dan diberi tahu di meja berapa Anda akan dilayani. 

5. Perkenalkan diri Anda, dan sampakaian keluhan, maksud dan tujuan Anda datang ke-gerai Indosat.
Bilang saja kartunya hilang.
6. Anda akan diberi dua pilihan jenis kartu, Prabayar dan Pascabayar. 
Biasanya CS menawarkan yang  Pascabayar, dimana kamu akan terus berlangganan dan akan membayar setiap bulannya. Jika kamu jadikan Indosat sebagai paket internet utamamu, maka pilih yang Pascabayar tidak masalah. Suatu saat kamu masih bisa menggantinya menjadi prabayar dengan cara datang ke gerai Indosat lagi.

Kalau saya lebih baik menggunakan yang prabayar karena lebih bebas, dan kebetulan saya menggunakan nomor ini bukan untuk paket internet.

7. Anda akan dimintai KTP dan dikasih pertanyaan sesuai dengan pertanyaan yang sebelumnya kalian isi saat registrasi. 
Misal, nama ibu kandungnya siapa? nama bapak kandungnya siapa? 

8. Jika lancar, maka nomor Anda akan segera aktif.
Waktu itu proses yang saya lalui tidak sampai setengah jam, yang penting nomor kamu masih aktif aja maka akan cepat. Yang paling lama menurut saya adalah saat kamu ditawari apakah pascabayar atau prabayar, karena CS akan menawarkan dan berusaha agar Anda memilih yang Pascabayar.

9. Jangan lupa di isi pulsa agar tidak mati/hangus lagi.
Karena hilang dan tidak di isi pulsa, biasanya nomor akan berada di akhir masa aktif. Untuk itulah segera di isi pulsa saja agar tidak keburu mati dan hangus.

Jika Anda penasaran dengan proses mengaktifkan kembali nomor Indosat yang hilang dapat melihat video yang saya buat di Channel saya di : Cara Mengaktifkan Kembali Nomor Indosat Yang Hilang. Semoga artikel ini bermanfaat dan jangan lupa Subcribe channel YT saya yaa. Terimakasih.

Belum ada Komentar untuk "Cara Mengaktifkan Kembali Nomor Indosat Yang Hilang/Mati"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2



Iklan Bawah Artikel