Cara Membuat Emas Seperti Baru Lagi, Begini Prosesnya !


Membuat Emas Seperti Baru Lagi, Beigini Prosesnya ! - Emas adalah perhiasan yang sering dipakai oleh wanita, selain membuat terkesan cantik juga membuat wanita menjadi semakin percaya diri. Seiring dipakai terus menerus dalam jangka waktu yang lama, biasanya emas akan memudar dan menjadi hitam karena kotoran. Tidak hanya memudar, bahkan terkadang perhiasan juga mengalami kerusakan seperti terputus, bengkok, dan penyok.

Dengan berbagai masalah di-atas, ada segelintir orang yang memanfaatkan peluang tersebut dengan menjadi tukang reparasi emas, seorang yang menyediakan jasa reparasi emas mulai dari penyambungan, perbaikan sampai membuat emas yang agak menghitam menjadi mengkilau seperti baru lagi.

Seperti yang saya temui di salah satu Pasar Tradisional, lebih tepatnya ada di Pasar Brosot, Galur, Kabupaten Kulonprogo, Yogyakarta. Di pasar ini, di bagian pojok kanan belakang ada dua orang yang sudah lama membuka jasa reparasi emas.

Satu orang bertugas untuk menyambung dan reparasi, sementara satu orang sisanya bertugas untuk melapisi perhiasan dengan emas sehingga akan terlihat baru.

Saat ditanya, mereka mengaku bahwa cairan yang dipakai adalah cairan asam yang baik untuk menghantarkan listrik, cairan tersebut direbus untuk melarutkan emas yang berbentuk seperti kawat. Emas ini untuk melapisi perhiasan agar terlihat lebih mengkilau.

Emas yang dilarutkan tersebut dihubungkan dengan kutub positif dari sebuah baterai, sementara perhiasan milik konsumen dihubungkan dengan kutub negatif dari baterai. Kedua-duanya akan dicelupkan dalam cairan tersebut, sehingga akan terjadi aliran dari positif menuju negatif.

Emas yang terlaur tadi akan bergerak menuju ke-perhiasan yang berhubungan dengan kutub negatif. Sehingga akan melapisi perhiasan dan warnanya akan menjadi kuning seperti baru lagi.

Penasaran dengan prosesnya? Dapat dilihat di channel Youtube saya di sini. Jangan lupa Like & Subcribe ya untuk mendukung saya agar terus membuat video-video yang mengedukasi generasi bangsa.

Demikian artikel mengenai cara membuat emas seperti baru lagi, semoga bermanfaat dan terimakasih. Baca juga : 4 Jenis Investasi Jangka Panjang Paling Populer di Indonesia

Belum ada Komentar untuk "Cara Membuat Emas Seperti Baru Lagi, Begini Prosesnya !"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel