Cara Mudah Menghasilkan Uang Dari Bisnis Dropshipping

Cara Mudah Menghasilkan Uang Dari Bisnis Dropshipping - Dropshipping menjadi salah satu trend bisnis tahun ini yang cukup menjanjikan. Bagaimana tidak, bisnis ini bisa dijalankan oleh setiap orang tanpa modal tetapi hasil yang didapat bisa berjuta-juta. Tak heran jika banyak orang yang terjun untuk menekuni bisnis ini. Nah, jika Anda tertarik untuk menekuni bisnis yang sedang trend ini, ada beberapa cara mudah menghasilkan uang dari trend bisnis 2019.

Apa saja cara mudah tersebut? Berikut ulasan selengkapnya.

Bisnis Dropshipping
Menghasilkan Uang dari Bisnis Dropshipping

1. Fokus Pada Satu Produk
Tak sedikit dropshipper pemula yang ingin menjual berbagai jenis produk demi mendapatkan keuntungan yang besar. Nah, jika Anda ingin memulai bisnis ini, akan lebih baik Anda menghindari kesalahan yang cukup fatal tersebut. Fokuslah pada satu produk. Dengan demikian, kepercayaan konsumen dapat meningkat. Nah, jika kepercayaan para konsumen sudah cukup tinggi, Anda bisa menambah beberapa produk untuk dijual. Namun, usahakan produk tersebut masih berhubungan dengan produk yang Anda jual ya.

Berbicara produk, pastikan Anda memilih produk yang cukup diminati masyarakat agar banyak orang yang membelinya. Jika Anda menjual barang yang terbilang yang tidak diminati masyarakat, produk Anda tentu akan sulit untuk terjual. 

Ada satu produk yang sangat di rekomendasikan untuk dijalankan bagi pemula yang ingin memulai bisnis dropshipping dengan modal ringan. Usaha ini di prediksi akan menjadi trend bisnis tahun ini yaitu menjadi agen Joyrazero yang merupakan produk stiker anti radiasi HP yang mulai popular di Indonesia. 

Bisnis ini mulai menjadi pembicaraan di tanah air dan memiliki banyak sekali peminatnya, tentu sangat bagus untuk dijalankan baik oleh para pemula maupun yang sudah berpengalaman

2. Pahami Seluk-Beluk Produk
Selain itu, Anda juga harus mengetahui seluk beluk dari produk yang Anda jual dengan baik. Mengapa demikian? Pasalnya, akan banyak konsumen yang bertanya mengenai produk Anda. Jika Anda tidak memahami produk yang Anda jual dengan baik, Anda tentu akan merasa kesulitan untuk menjawab produk tersebut. Atau mungkin jawaban Anda tidak sesuai dengan fakta yang ada. Jika hal ini terjadi, konsumen tentu akan merasa kecewa dan review toko Anda juga tentu akan kurang menyenangkan.

3. Berikan Pelayanan Terbaik
Persaingan trend bisnis tahun 2019 ini cukup ketat. Nah, salah satu kunci untuk merajai bisnis ini yaitu terdapat pada pelayanan yang diberikan. Jika ingin sukses, pastikan pelayanan yang diberikan cepat sehingga konsumen tidak lari ke penjual lain. Selain itu, pastikan Anda selalu melayani para konsumen dengan sabar dan ramah walaupun banyak dari mereka yang terkadang menguji kesabaran Anda. Apabila bisnis dropship yang Anda kembangkan berjalan lancar, Anda dapat menggunakan jasa admin untuk membantu Anda dalam melayani para konsumen.

4. Minimalisir Kerugian Waktu
Banyak dropshipper yang tidak memberikan deskripsi produk dengan lengkap. Pastikan Anda tidak melakukan hal yang sama. Jika hal ini sampai Anda lakukan, maka Anda dapat menderita kerugian dalam hal waktu. Pasalnya, akan banyak konsumen yang bertanya mengenai informasi produk yang Anda jual. Nah, untuk menjawab semua pertanyaan konsumen satu persatu tentu akan membutuhkan waktu yang cukup lama. Oleh karena itu, deskripsi produk perlu diisi selengkap mungkin guna menghindari waktu terbuang untuk menjawab pertanyaan berulang dari para konsumen.

5. Pilih Supplier Yang Tepat
Cara mudah menghasilkan uang dari bisnis dropshipping selanjutnya adalah memilih supplier dengan tepat. Pilihlah, supplier yang memberikan harga termurah. Namun, pastikan Anda tidak mengabaikan kualitas dari produk tersebut.

Tak sedikit dropshipper yang mencari supplier di marketplace. Jika hal ini Anda lakukan, Anda tentu akan kesulitan untuk bersaing dengan supplier terkait harga. Pasalnya, konsumen akan mencari produk di marketplace dengan harga termurah. Oleh karena itu, akan lebih baik jika Anda mencari supplier secara offline. Jika memungkinkan carilah supplier yang masih satu kota dengan Anda untuk mempermudah komunikasi dan juga pengiriman barang yang akan Anda jual.

Dibalik kekurangan mencari supplier secara online, cara ini memang memiliki keuntungan tersendiri. Misalnya saja, risiko penipuan dapat diminimalisir. Jika ini memang pilihan satu-satunya, Anda dapat mengambil langkah ini. Namun, pastikan Anda mengambil untung sewajarnya saja. Dengan demikian, Anda masih dapat bersaing dengan supplier Anda. 

6. Pastikan Hak Anda Sebagai Dropshipper Terpenuhi
Ada beberapa hak yang Anda miliki sebagai dropshipper yang wajib dipenuhi oleh supplier yang telah Anda pilih. Beberapa hak tersebut antara lain mencantukan brand Anda pada nama pengirim. Selain itu, Anda juga berhak untuk mendapatkan personal garansi. Pastikan berbagai hak tersebut Anda dapatkan ya!

7. Kenali Kompetitor
Kompetitor merupakan salah satu hal yang tidak bisa dipisahkan ketika Anda memulai untuk bisnis, tidak terkecuali bisnis dropshipping. Ketika jumlah kompetitor Anda banyak, Anda tak perlu khawatir mengenai keberlangsungan atau pun kesuksesan bisnis Anda. Justru Anda bisa menganggap jika kompetitor adalah seorang guru. Mengapa demikian? Pasalnya, Anda dapat belajar strategi marketing atau pun hal lainnya dari kompetitor Anda tersebut.  

Itulah beberapa cara mudah menjalankan bisnis dropshipping yang perlu Anda ketahui. Nah, sebelum memulai trend bisnis tahun  ini, pastikan Anda menyiapkan berbagai hal yang diperlukan. Selain niat dan doa, masih ada beberapa hal lain yang perlu Anda persiapkan. Beberapa hal tersebut antara lain komputer atau laptop beserta kuota internet, rekening tabungan, internet banking, dan modal secukupnya. Selain itu, pastikan Anda rajin, tidak malas mencari informasi, dan selalu belajar untuk mendalami ilmu tentang bisnis Anda. Selain belajar secara mandiri, Anda bisa belajar berbagai hal tersebut dari ahlinya secara langsung seperti mengikuti seminar bisnis, dan lain-lain. 

Oleh : Moch Rosyidi Ridlo (+62 812 4942 1777).

Belum ada Komentar untuk "Cara Mudah Menghasilkan Uang Dari Bisnis Dropshipping"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2



Iklan Bawah Artikel