5 Bisnis Mudah Tanpa Modal Paling Populer di Indonesia

5 Bisnis Mudah Tanpa Modal Paling Populer di Indonesia
5 Bisnis Mudah Tanpa Modal Paling Populer di Indonesia
5 Bisnis Mudah Tanpa Modal Paling Populer di Indonesia - Setiap manusia butuh uang untuk makan dan memenuhi kebutuhan hidup, kita dapat mendapatkan uang dengan bekerja atau berbisnis. Bekerja dengan menjadi karyawan atau pegawai negeri sipil tentu memiliki penghasilan tetap, sehingga kita perlu mengatur pengeluaran kita setiap bulannya agar cukup dan tidak kekurangan di akhir bulan.

Namun, sebagai karyawan tentu saja tidak sebebas dengan orang yang memiliki usaha sendiri. Dengan usaha sendiri semua menjadi hak kita, mau masuk jam berapa, mau dibuat apa, mau dijual di mana dll semua atas kehendak kita sendiri. Cuman, kekurangannya adalah penghasilan yang tidak tentu seperti ketika menjadi karyawan.

Belum lagi berbisnis juga memerlukan modal yang lumayan besar, modal buat beli bahan baku, modal buat produksi, modal buat promosi dan modal buat distribusi. Baca juga : 7 Tips Mewujudkan Mimpi Menjadi Jutawan Sukses

Tapi ngomong-ngomong masalah bisnis, ada lho bisnis yang tanpa modal. Eh, sebenernya sih tetap ada modal tapi modalnya sedikit sampai-sampai ngga kerasa sehingga dikiranya tanpa modal. Bisnis apa sajakah itu? Berikut ini kitapunya.net beri 5 ide bisnis tanpa modal yang paling populer di Indonesia :

5 Bisnis Mudah Tanpa Modal Paling Populer di Indonesia

1. Penulis Lepas
Kebutuhan akan jasa penulis di internet terbilang sangat tinggi, kamu bisa tuh tawarkan jasa tulis artikel melalui sosial media seperti facebook, instagram, atau youtube. Yang pasti, kamu juga perlu buat sebuah website atau blog yang menjadi tempat karya-karyamu sehingga orang mudah untuk melihat contoh hasil karyamu.

Selain penulis di internet, kamu juga bisa tuh menjadi penulis buku. Buat sebuah karya yang sangat menarik dan memiliki nilai jual, kemudian cobalah tawarkan kepada penerbit. Semakin menarik karyamu maka akan semakin mahal karyamu dibeli oleh penerbit. 

2. Reseller/Dropshiper
Bisnis tanpa modal yang paling populer selanjutnya adalah reseller, reseller atau dropshipper merupakan bisnis yang cuma omong doang, cuma promosi doang, cuma bilang doang yang reseller, menjadi reseller memang ngga perlu ribet, ngga perlu produksi, ngga perlu packing, ngga perlu kirim-kirim dan ngga perlu antar. Tugasnya hanya jualin produk orang, mudahnya sih sebagai perantara aja antara penjual utama dengan pembeli.

Kalau dalam bisnis nyata ada yang menyebut makelar, makelar tanah, makelar mobil. Kerjaannya ya cuma nyari oranng yang jualan mobil, kemudian bantu jualin dan dinaikin sedikit harganya. Ketika laku maka orang ini dapat keuntungan dari selisih harga jual di makelar dengan harga jual di pemilik mobil.

Enak toh, udah ngga perlu modal tinggal bantu jualin dan dapat untung. Tapi ya itu, karena reseller pasti harganya akan lebih sedikit mahal. Tapi ngga masalah, selama kamu bisa mencari orang yang tepat untuk membeli barang-barang yang kamu jual, it's ok.

3. Selebgram
Buat kamu yang punya wajah cantik dan ganteng, sangat cocok tuh buat jadi selebgram, tentu saja bisnis ini tanpa modal dan enak, tapi untuk menjadi selebgram memang tidak gampang. Ketika kamu liburan atau pergi kemana gitu, bisa tuh ambil foto dan upload di instagram. Atau kamu juga bisa share di instagram gambar-gambar atau video-video bermanfaat seperti video dakwah, video masak, video lucu dll yang akan membuat akunmu banyak followers.

Ketika banyak followers, pasti akunmu akan banyak yang datangin tuh buat paid promote, endors, iklan, ajak kerjasama bahkan bisa juga diajak syuting sebuah film. Baca juga : 7 Inspirasi Bisnis Tanpa Modal di Instagram

4. Blogger
Bisnis tanpa modal selanjutnya adalah blogger adalah pemilik blog yang kegiatan sehari-harinya adalah menulis. Blog dan website saat ini sudah menjamur, banyak sekali komunitas blogger yang dapat kita temui. Tapi tahukah Anda bahwa blogger itu adalah sebuah profesi yang juga berprofit? Banyak cara yang bisa dilakukan oleh seorang blogger dalam mendapatkan uang, seperti dengan mengikuti kontes/lomba blog, memasang iklan google (adsense), content placement, artikel review dll.

Bisnis Tanpa Modal - Blogger
Bisnis Tanpa Modal - Blogger

Jika blog sudah besar, maka banyak yang akan memasang iklan atau menginginkan content placement/artikel review. Bisnis tanpa modal ini, jika sudah sukses maka bisa menghasilkan puluhan juta rupiah/bulan. Banyak contoh blogger-blogger yang sukses di luar sana seperti eka lesmana, mas sugeng, kompi ajaib, mastimon dll. Baca juga : 10 + Cara Menjadi Blogger Yang Sukses Berpenghasilan Jutaan Rupiah

5. Youtuber
Bisnis tanpa modal selanjutnya adalah youtuber, tak dapat dipungkiri lagi bahwa YouTube saat ini berkembang sangat-sangat pesat, muncul content creator baru yang membuat video dari berbagai kategori dari cara beternak ayam sampai beternak tuyul pun ada di YouTube.

Jika sudah sukses di YouTube, penghasilan ratusan juta perbulan itu mudah. Kita dapat melihat youtuber-youtuber seperti atta halilintar, jess no limit, reza oktovian dll. Mereka bisa mendapatkan ratusan juta rupiah setiap bulannya dari google adsense, belum lagi dari sponsor-sponsor yang bisa jadi nilainya lebih dari itu.

Hayoo, kamu sekarang mau pilih yang mana bisnis tanpa modalnya?? Dari kelima hal diatas, yang terpenting adalah fokus dan pahami cara kerjanya. Sesuaikan juga dengan passion yang kamu miliki, misal kamu suka dengan menulis maka cobalah untuk menjadi blogger atau penulis lepas, siapa tahu itu jalan menuju kesuksesanmu. Baca juga : Prospek Bisnis Donat dan Analisisnya

Okee, sampai disini dulu artikel tentang 5 bisnis tanpa modal paling populer di Indonesia. Semoga bermanfaat dan terimakasih.

Belum ada Komentar untuk "5 Bisnis Mudah Tanpa Modal Paling Populer di Indonesia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2



Iklan Bawah Artikel