MENGEJUTKAN ! 6 Penyebab Kuota Internet Anda Cepat Habis

Kitapunya.net,  MENGEJUTKAN ! 6 Penyebab Kuota Internet Anda Cepat Habis - Internet adalah kebutuhan vital kaum milennials saat ini, tanpa kuota internet hidup ini terasa sepi dan membosankan. Bagaimana tidak? Aplikasi sehari-hari seperti whatsapp, bbm, instagram sampai youtube yang merupakan aplikasi favorit, semuanya membutuhkan kuota data untuk menjalankannya.

Tak heran bila ada sebagian dari kita yang menghabiskan puluhan GB perbulannya, tak jarang bahkan sampai harus beli unlimited kuota. Kalau sudah unlimited sih ngga perlu lagi menghemat kuota internet kali yaa, karena ngga perlu kuatir kuota habis, tapi yaa itu harus siap-siap modal besar.

Ada beberapa hal yang menjadi penyebab kuota internet cepat habis, beberapa diantaranya adalah karena kelupaan atau karena terbawa suasana dalam asiknya bermain smartphone. Anda dapat menghemat kuota dengan memperhatikan hal-hal berikut ini yang menjadi penyebab kuota internet cepat habis dan boros.
 

1. Buka Youtube Bikin Kuota Internet Cepat Habis

Hayoo, siapa yang paling sering buka YouTube? YouTube adalah hiburan sekelas televisi, bahkan sekarang ini sudah hampir mengalahkan televisi karena orang lebih banyak menonton Youtube ketimbang menonton televisi. 

Youtube memang menjadi sarana hiburan yang paling potensial, tidak hanya sarana hiburan tapi juga sarana dalam mendapatkan informasi dan berita terkini. Jika di televisi ada iklan, maka di Youtube iklan tidak sesering yang ada di televisi. Ditambah kita bisa menonton sesuka hati video yang kita pilih. Mungkin itu beberapa alasan mengapa orang saat ini lebih banyak menonton Youtube ketimbaang menonton televisi.

Nonton Youtube Bikin Kuota Internet Cepat Habis
Nonton Youtube Bikin Kuota Internet Cepat Habis

Di Youtube aja ada televisi. Tapi ternyata Youtube adalah aplikasi yang paling banyak menyedot kuota, makanya provider-provider saat ini menawarkan paket internet unlimited Youtube yang memungkinkan mengakses Youtube dalam waktu yang lama.

Tapi buat kamu yang menggunakan paket biasa, hati-hati yaa kalau nonton Youtube, jangan sampai kebablasan yang membuat kuotamu cepat habis

2. Download Aplikasi + dll Buat Kuota Data Boros

Download mendowonload aadalah hal biasa, mulai dari mendownload lagu, video, game, dokumen dll. Ternyata download juga menjadi salah satu penyebab kuota internet cepat habis, terutama mendownload video, anime, film yang rata-rata memiliki size besar.

Jadi buat anda yang pengen download film, video, atau anime lebih baik menggunakan wifi yang pastinya akan lebih irit dan tidak membuat kuotamu cepat habis.

3. Bermain Game Online Buat Kouota Internet Terkuras

Game-game berat yang menggunakan kuota data juga cukup menguras kuota internet, maka dari itu bila pengen irit cobalah untuk kurangi bermain game dan bermain game online ktika menggunakan wifi aja, bisa di kampus, kafe atau di tempat lainnya yang menyediakan hotspot gratis.

4. Instagram Buat Kuota Internet Cepat Habis

Instagram isinya kalau ngga gambar ya video, satu gambarnya saja bisa memiliki size hampir 1 mb. Belum videonya, jadi ketika membuka instagram berapa gambar dan video yang dilihat? Maka tak heran apabila instagram ini juga menjadi salah satu aplikasi yang membutuhkan kuota besar.

Jika pengen irit, kurangi waktu untuk membuka instagram. Bisa beralih ke sosial media lain seperti twitter, whatsapp, atau facebook.

5. Streaming Film Buat Kuota Internet Cepat Habis

Ketika bosan menghampiri, kadang film datang sebagai obat. Kalau tidak memiliki file film ya pilihan terakhir buka google dan buka streaming film. Streaming film ini sangat boros dalam hal kuota internet, terlebih lagi apabila kualitas yang dipilih sudah HD, bila pengen irit dapat menurunkan kualitas video.

6. Theatring Buat Kuota Data Boros

Smartphone memang bisa dijadikan sebagai penyebar hotspot, entah itu untuk komputer, laptop atau untuk perangkat lain. Masalahnya, terkadang laptop akan melakukan update otomatis yang tentunya mmembuat kuota semakin cepat habis.

Apalagi kalau ada teman yang meminta dan tidak tahu diri, misal untuk download, nonton youtube dll. Maka dari itu gunakan fitur theatring dengan bijak agar kuota internetmu lebih hemat lagi.

Nah itu adalah beberapa hal terkait dengan penyebab kuota internet cepat habis, semoga bermanfaat dan terimakasih.  Baca juga : 100+ Kata Kata Motivasi Diri Penuh Semangat

Belum ada Komentar untuk "MENGEJUTKAN ! 6 Penyebab Kuota Internet Anda Cepat Habis"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel