Video Youtube Dibatasi, Kena Resticted Mode

Video Youtube Dibatasi, Kena Resticted Mode - Sempat kesel sama pemerintah dan salah satu operator di Indonesia, gimana tidak untuk buka video di Youtube aja harus dibatasi. Padahal di youtube sudah ada filter tersendiri, yang ngga ada konten-konten dew*sa. 

Video-video game, video klip dangdut dan beberapa vlog pun turut menjadi korban dari restricted mode. Gimana sih? saya bener-bener heran. Kalau konten negatif saya setuju-setuju aja di blokir, malah mendukung sepenuhnya. Tapi kalau di Youtube saya ngga setuju, toh di Youtube sejak dulu juga ngga ada konten dewa*sa. 

Video Youtube Dibatasi, Kena Resticted Mode
Video Youtube Dibatasi, Kena Resticted Mode


Paling kesel lagi saat saya buka website saya ternyata error 404, ada juga pas dibuka error katanya sambungan tidak aman. Gimana sih? Heran gue, web gue juga ngga ada konten-konten yang kaya gitu, isinya malah tentang edukasi. Katanya sih gara-gara SSL yang tidak valid, lhaaaa gimana. Di blogger juga ngga bisa pakai SSL dari luar, blogger sendiri malah yang menfasilitasi SSL gratis. Tapi tetap aja ngga bisa dibuka.

Koneksi Tidak Aman
Koneksi Tidak Aman

Anehnya, saat saya ganti ke kartu lain semua itu normal-normal aja. Ohh pantes, jadi ini baru beberapa provider saja yang menerapkan safe mode. Sebelumnya saya menggunakan Indosat Ooredoo, yang kemudian beralih ke Three yang tidak separah itu dalam pembatasan. 

Kalau Three konten-konten dew*asa sudah di blokir, tapi untuk video youtube tidak tuh. Pokoknya saya heran, semoga aja sih bisa diperbaiki kedepannya. Kalau ngga yaa, tunggu aja bakal ditinggalin sama konsumennya.

Pasti ngga nyaman lah, mau lihat video youtube aja ngga bisa. Apalagi buat para blogger dan youtuber, dah pasti kesel banget karena merasa dirugikan.

SOLUSI KENA RESTRICTED MODE

Untuk menonaktifkan restricted mode di Youtube tidak akan bisa, karena mode aman ini diaktifkan langsung oleh ISP. Solusinya ganti provider atau gunakan seting vpn atau dns.

Nah, untuk kamu yang masih kekeh pengen buka youtube dengan kartu Indosat kamu bisa mengaktifkan VPN, cari di google tentang cara mengaktifkan VPN. Baca juga : Solusi Video Youtube tidak Bisa Dibuka

0 Response to "Video Youtube Dibatasi, Kena Resticted Mode"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Advertisement

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel