Pengen Kuliah di Luar Negeri? Simak Info 3 Beasiswa Yang Baru Dibuka Ini 2018

Kitapunya.net - Siapa sih yang tidak pengen dapat beasiswa? Pasti semua pengen dong, apalagi beasiswa kuliah di luar negerii. Duhh, impian semua orang itu mah. Nah, bagi kamu yang pengen kuliah di luar negeri, ada beasiswa yang dapat kamu ajukan agar kuliahmu lebih hemat di sana.

Tapi ingat, dengan mendapatkan beasiswa kamu memiliki kewajiban lebih yaitu jangan sampai mengecewakan institusi yang telah memberikan beasiswa ke kamu. Banyak sekali sebenarnya peluang-peluang untuk mendapatkan beasiswa, termasuk 4 beasiswa yang akan saya share kali ini.

4 Beasiswa berikut ini merupakan beasiswa internasional yang siap membantu meringkan studi kamu di luar negeri, bahkan ada yang menanggung seluruh biaya pendidikan sampai masa studimu berakhir. 

Oke langsung saja berikut adalah 4 beasiswa internasional yang sudah dibuka dan akan dibuka pendaftarannya.

1. Eiffel Scholarship
Seperti nama salah satu menara yang ada di Perancis, memang program beasiswa ini dikeluarkan oleh Kementrian Luar Negeri Perancis untuk jenjang pendidikan master dan doktoral di perguruan tinggi yang ada di Perancis.

Progam 3 Beasiswa Kuliah di Luar Negeri


Eiffel Scholarship sudah dibuka dan pendaftarannya akan ditutup pada 21 Desember 2018 nanti untuk tahun ajaran 2019/2020. Rincian dari beasiswa ini mencakup biaya hidup bulanan selama masa studi di Prancis dan akomodasi perjalanan dari negara asal.

Sayangnya, biaya pendidikan masih harus dibayar sendiri. Jadi untuk beasiswa ini tidak 100 % gratis, tapi lumayan ada tunjangan biaya hidup dan akomodasi perjalanan.

Apabila kamu berminat untuk mendaftar program beasiswa ini, kamu dapat mengajukan permohonan ke ESC Amiens. Atau langsung saja kunjungi website Eiffel Scholarship untuk informasi yang lebih lengkap lagi. 

2. DAAD Deutschert Akademischer AustauschdienstGerman Academic Exchange Service (DAAD) salah satu beasiswa untuk para kaum akademisi dan ilmuwan muda yang memiliki prestasi dan minat untuk menempuh pendidikan tinggi di Jeman. Salah satu program beasiswa yang dibuka oleh DAAD adalah jenjang doktrotal (S3).

Sekadar info saja, besiswa pendidikan S3 di Jerman ini sudah dibuka dan akan berakhir pada tanggal 15 Oktober untuk tahun ini (2018). Dan masa pendidikan akan dimulai Oktober tahun berikutnya. 

Rincian dari beasiswa ini, para penerima beasiswa akan mendapatkan biaya pendidikan, asuransi kesehatan, tunjangan berpegi, dan penelitian. Informasi selengkapnya dapat dicek langsung di situsnya.

3. Gates Cambridge
Terlihat dari namanya mungkin mirip dengan salah satu orang terkaya di dunia, siapa lagi kalau bukan pemiliki Microsoft. Iyaa Bill Gates, program beasiswa ini memang merupakan donasi dari Bill and Melinda Gates Foundation yang ditujukan untuk pendidikan pasca sarjana di Universitas Cambridge.

Donasi dari keluarga BIll Gates ini menjadi donasi terbesar yang ada di universitas Inggris. Untuk dapat lolos dan mendapatkan beasiswa dari program ini setidaknya ada 4 kriteria khusus yang dimiliki, yaitu memiliki intelektual yang baik, potensi kepemimpinan, kemampuan mengembangkan hidup orang lain, serta keseuaian antara kualifikasi dan aspirasi program studi yang dipilih.

Bila anda tertari, program beasiswa ini akan dibuka 3 September 2018 untuk tahun pendidikan 2019/2020. Informasi lebih lengkap dapat dilihat di :    https://www.gatescambridge.org 

Demikian informasi mengenai 3 beasiswa untuk kamu yang pengen kuliah di luar negeri. Terimakasih.

0 Response to "Pengen Kuliah di Luar Negeri? Simak Info 3 Beasiswa Yang Baru Dibuka Ini 2018"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Advertisement

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel